#6 Cara Gamer Memilih Handphone Android Untuk Gaming

6 Cara Memilih Handphone Android Untuk Gaming – Saat ini kegunaan smartphone tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja, beberapa orang yang hobi main game memanfaatkan waktu luang mereka untuk ngegame di hp android mereka. Nah jika anda termasuk seseorang yang hobi main game maka pilihlah jenis smartphone yang cocok untuk digunakan gaming dengan ciri-ciri yang akan di sebutkan dalam ulasan berikut ini.

Tips Memilih Handphone Android Untuk Gaming

1. Kekuatan Battrei

Yang Pertama diperhatikan Untuk memilih handphone android untuk gaming  yaitu ketahanan battrei. Ketika anda menjalankan games, tentu anda tidak menginginkan untuk berhenti di tengah permainan karena ketahanan daya batrei anda yang cepat habis bukan?.

Oleh karena itu pilihlah jenis smartphone dengan ketahanan battrei yang mumpuni dan perkirakanlah berapa lama ponsel anda mampu melakukan talktime dan juga standby. Saat ini sudah banyak smartphone yang dibekali ketahanan batrei 3.000 mAh yang sudah cocok untuk digunakan gaming

2. Ruang Penyimpanan

Selanjutnya dalam pertimbangan membeli handphone android untuk gaming yaitu Ruang penyimpanan. Ruang penyimpanan sangat dibutuhkan untuk menginstal games yang anda inginkan.

Terlebih lagi games HD yang tentunya membutuhkan ruang penyimpanan dengan muatan yang cukup besar. Oleh karena itu pilihlah smartphone yang cocok untuk standar gaming yaitu minimal yang memiliki ruang penyimpanan /memori internal 16GB. Usahakan juga memilih smartphone yang dilengkapi fitur memori eksternal juga.

3. Layar

Ukuran layar yang cocok dan nyaman digunakan untuk game HD adalah layar yang berukuran 5-6 inchi dengan resolusi minimal 720 x 1280 pixel. Semakin tinggi resolusi yang ditawarkan semakin jernih dan tajam pula gambar yang bisa dihasilkan.

Oleh karena itu jika anda penggila game pilihlah handphone android untuk gaming yang memiliki layar dengan resolusi yang memenuhi syarat di atas untuk membuat anda nyaman memainkan game di setiap kesempatan.

Baca Juga: Tips Membeli Ponsel Android Yang Benar Dan Aman

4. RAM

Data biasanya akan disimpan ke dalam RAM terlebih dahulu sebelum dilanjutkan untuk diolah ke dalam prosessor. Oleh karena iu standar smartphone untuk gaming dengan RAM minimum adalah 2 GB, namun disarankan untuk genis android yang sekarang adalah yang memiliki RAM 3 GB. Semakin banyak RAM yang dimiliki oleh hp android anda semakin bagus pula untuk game.

5. Kenali Jenis Chipset

berikutnya yang wajib di lihat dalam memilih handphone android untuk gaming melihat dari jenis chipset yang digunakan. Bagus tidaknya performa smartphone salah satunya dilakukan dengan memperhatikan jenis chipset yang dibawanya.

Untuk pecinta game sejati yang memiliki dana yang cukup. Ranah mobile saat ini chipset yang berkuasa adalah jenis Qualcoom dan MediaTek. Chipset terbaru dari Qualcomm adalah Snapdragon 820 yang mengandalkan prossesor quad core. Adapun Chipset terbaru MediaTek adalah HelioX25 yang mengandalkan CPU deca-deca.

Jika anda termasuk dalam gamer sejati namun masih terkendala dana. Anda bisa memilih smartphone dengan chipset kelas atas lama yaitu chipset Snapdragon 810 atau Snapdragon 808 yang terdapat pada smartphone flasgrip tahun lalu.

Untuk smartphone kelas menengah terbaru anda bisa mencari chipset minimal Snapdragon 615. Adapun untuk kegiatan normal sehari-hari yang lebih bergelut pada sosial media lebih cocok untuk menggunakan chipset Snapdragon 400.

6. Optimalisasi Prosessor lebih Menentukan dibanding Jumlah Core

Terakhir dalam pertimbangan membeli smartphone untuk bermain game yaitu processor. Prosessor yang dioptimalisasi dapat lebih membangun performa smartphone anda dibandingkan jumlah core yang banyak.

Jumlah core tidak menjamin cepat tidaknya performa smartphone anda. Misalnya chipset Apple A9 pada iPhone 6S yang hanya mengandalkan prosessor dual core 1,84 GHz performanya sudah tidak diragukan lagi bukan?

Nah itu tadi adalah beberapa pertimbangan yang perlu anda perhatikan ketika anda ingin membeli smartphone yang cocok untuk kegiatan gaming. Puaskan hobi anda dengan memilih smartphone yang sesuai dan membuat anda merasa nyaman untuk melakukan gaming untuk meminimalisir berbagai kendala yang ada. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply