Cara Lain memindahkan Foto dari Hp ke Komputer Tanpa Kabel Data dan Card Reader

Memindahkan foto dari Hp Ke Komputer merupakan hal yang sering dilakkukan oleh banyak pengguna smartphone sekarang ini. Bahkan selain foto, data- data pribadi juga mereka simpan di smartphone miliknya. Dan untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan pengguna smartphone biasanya melakukan backup foto atau file miliknya ke Komputer/ laptop.

Untuk memindahkan foto dari HP ke Komputer biasanya dilakukan dengan cara menggunakan perangkat bantuan seperti kabel data atau card reader. Kedua perangkat ini memang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone ketika hendak melakukan transfer file atau foto ke perangkat lainnya.

Namun terkadang ketika kita memindahkan foto dari hp ke komputer ada saja masalah kecil yang membuat kita kesal. Seperti kabel data atau card readernya tidak terbawa, dan terkadang terjadi kerusakan juga pada kabel data. Tentunya kejadian seperti ini sangat menjengkelkan jika data- data maupun foto yang ada di smartphone anda akan digunakan untuk acara penting dan dadakan.

Nah jika anda mengalami kejadian seperti itu nanti, jangan khawatir dan tidak perlu panik karena ada cara lain untuk memindahkan foto dari hp ke Komputer atau ke laptop tanpa kabel data maupun card reader. Mau tau caranya? Silahkan anda simak beberapa cara lain berikut ini:

Cara Memindahkan Foto dari Hp ke Komputer atau Laptop Tanpa Kebel data dan Card Reader

Menggunakan Google Drive

Untuk memindahkan foto atau file ke perangkat pc atau laptop. Anda dapat meemanfaatkan google drive pada smartphone android. Google drive merupakan layanan penyimpanan data secara online milik google. Untuk menggunakan google drive anda bisa unduh aplikasinya di playstore, atau bisa juga membukanya meggunakan browser seperti chrome, mozilla dan uc browser dengan mengetikan url https://www.google.com/drive/.

Tetapi akan lebih mudah menggunakan aplikasinya yang ada di palystore. Jadi untuk memindahkan foto dari hp ke Komputer atau laptop menggunakan google drive yang perlu anda lakukan simpan terlebih dahulu fotonya ke google drive pada smartphone anda. Kemudian anda download foto yang sudah di simpan tadi menggunakan laptop atau pc. Agar laptop anda terkoneksi dengan internet anda gunakan fitur hotspot di hp anda.

Menggunakan Dropbox

Selain google drive anda juga bisa memanfaatkan aplikasi dropbox untuk memindahkan foto dari hp ke Komputer anda. dropbox secara fungsi dan jenisnya sama seperti google drive, aplikasi ini merupakan layanan penyimpanan data secara online. Tersedia gratis dan juga ada akun berbayarnya. untuk menggunakan aplikasi/ layanan ini anda dapat download aplikasinya di playstore, dan simpan foto yang di perlukan ke aplikasi dropbox menggunakan perangkat smartphone anda. Kemudian download foto yang tadi, menggunakan laptop atau pc anda.

Menggunakan email

Selain kedua cara diatas anda juga dapat memanfaatkan email untuk memindahkan data- data pribadi seperti foto atau dokumen lainnya menggunakan email. Caranya anda buka akun email anda kemudian lampirkan file atau foto yang dibutuhkan setelah itu kirim ke alamat email anda yang lainnya. Dan untuk memindahkan foto tersebut ke laptop atau pc. Buka kembali email anda di laptop dan download lampiran file tadi di email anda.

Menggunakan Sosial Media

Sosial media seperti facebook, twitter dan Instagram mungkin yang anda ketahui aplikasi ini hanya digunakan untuk kegiatan bermedia sosial saja. Sebenarnya ketiga layanan media sosial ini bisa juga dimanfaatkan untuk memindahkan foto dari hp ke Komputer atau laptop anda.

Caranya anda upload terlebih dahulu ke akun media sosial anda. Kemudian untuk mengambilnya anda tinggal download foto yang sudah diupload tadi menggunakan laptop dengan cara mengunjungi akun sosial media milik anda. Jadi tanpa kabel data atau card reader anda dapat memindahkan foto atau file lainnya dengan cara ini.

Baca Juga: Cara Download Foto di Instagram Secara Keseluruhan Tanpa Aplikasi Android

Kesimpulan

Jadi ke empat cara diatas, dapat anda manfaatkan untuk memindahkan data dari hp ke Komputer atau laptop anda tanpa menggunakan kabel data. Namun ada kekurangnnya dalam menerapkan cara tadi, yaitu kuota internet anda akan cepat habis.

Oleh karena itu lebih baik gunakan cara ini di saat kondisi darurat saja. Selain itu ada kelebihan juga, karena data anda tersimpan secara online pastinya anda dapat menggunakan foto atau data tersebut kapanpun dan dimana saja anda berada.

Demikian artikel mengenai tutorial atau cara untuk memindahkan foto dari hp ke Komputer sudah saya bahas secara singkat. Untuk cara yang lebih detil lagi, dilain waktu akan saya bahas secara step by step. Jika ada yang kurang jelas atau sulit dipahami, silahkan anda tanyakan di kolom komentar. Terimakasih

Leave a Reply