Mau Mencairkan Penghasilan Google Adsense ? Coba Cara Mudah ini

Mencairkan penghasilan Google adsense untuk saat ini mudah sekali untuk dilakukan.  Namun tidak semua pengguna Google adsense bisa tahu bagaimana cara untuk mencairkan penghasilan Google adsense mereka.

Hal ini ada kaitkannya dengan akun Google adsense mereka. Yang mana ada beberapa jenis akun adsense dengan metode pembayaran yang berbeda-beda. Untuk jenis akun lama biasanya akan ada 3 jenis sistem pembayaran akun adsense.

Yaitu dengan menggunakan cek, kemudian menggunakan wire atau bank Transfer dan juga bisa menggunakan Wastern Union atau jika disingkat yaitu WU. Untuk ketiga sistem pembayaran ini mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda.

Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa sistem pembayaran yang bisa anda gunakan namun juga tidak bisa anda gunakan. Tergantung dengan fasilitas yang ada dilingkungan anda.

Jika anda mempunyai ATM maka anda bisa menggunakan sistem pembayaran transfer bank. Dan jika didekat rumah anda ada Kontor Pos maupun Indomart yang mendukung pembayaran WU maka anda bisa menggunakannnya.

Nah berikut ini saya akan menjelasakan 1 persatu mengenai sistem pembayaran Google adsense yang harus anda pahami dengan benar-benar yah sahabat blogger. Berikut penjelasan dari saya.

Sistem Pembayaran Dalam Mencairkan Penghasilan google Adsense

a. Sistem pembayaran dengan menggunakan bank Transfer

Yang pertama adalah dengan menggunakan sistem pembayaran bank Transfer, untuk menggunakan sistem pembayaran bank Transfer ini anda tidak perlu susah-susah pergi ke Kantor post ataupun ke Indomart untuk menerima pembayaran dari Google adsense.

Yang perlu anda lakukan adalah hanya duduk dirumah dan menunggu pembayaran dari Google adsense yang akan masuk ke akun rekening yang sudah anda kaitkan di akun Google adsense anda.

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang akan anda dapatkan jika menggunakan sistem pembayaran dengan menggunakan rekening Bank.

Yang pertama kelebihan yang anda dapatkan adalah proses penerimaan uang yang begitu cepat dan tentu saja tidak memakan waktu anda untuk pergi keluar rumah.

Pembayaran biasanya akan sedikit terlambat jika anda menggunakan sistem transfer bank. Minimal 2 hari dari hari H ketika proses payout dilakukan, bisa jadi ada masalah kompresi mata uang dari dollar ke Indonesia yang sedikit mengalami permasalahan.

Kemudian untuk masalah kekurangannya sendiri yaitu potongannya jauh lebih besar dibandingkan jika anda menggunakan WU dan sistem cek.

Dengar-dengar bahwa pembayaran menggunakan sistem Transfer bank akan memotong penghasilan hingga 20% dari penghasilan anda.

Jadi pendapatan anda misalnya 1 Juta maka akan terpotong sebanyak 200 ribu. Dan bisa lebih besar lagi, tergantung dari jenis bank apa yang anda gunakan.

Kalau untuk BCA sekiranya tidak akan ada potongan sama sekali, namun masuknya jauh lebih lambat.

b. Sistem WU

Kemudian yang kedua adalah dengan wastern Union atau lebih suka disingkat dengan WU. Proses payout dengan WU jauh lebih lama dibandingkan dengan proses dengan sistem transfer bank.

Apa yang membuatnya menjadi lebih lama ? yang pertama adalah kita harus menunggu kode MTCN yang mana dikirimkan oleh Google ke akun adsense kita dan itu perlu untuk menverifikasi pembayaran nantinya.

Kelebihan dari sistem pembayaran WU ini sama sekali tidak akan ada potongan pajak dari adsense dan Free untuk anda gunakan. Maka dari itu banyak blogger di Indonesia yang lebih memilih menggunakan sistem pembayaran mengguanakan WU dibandingkan dengan 2 sistem pembayaran lainnya.

Nah kalau anda menggunakan WU maka anda harus pergi ke kantor pos dan juga ke Indomart yang menyediakan pembayaram wastern union. Jika tidak maka anda tidak akan bisa mengambil penghasilan anda.

Dan jarang setiap blogger dikotanya memiliki kantor pos yang support dengan sistem pembayaran WU ini. Lebih baik kalau didaerah anda sama sekali tidak ada Kntor pos yang support dengan WU.

Jangan gunakan sistem pembayaran ini, Gunakan saja yang bank Transfer karena lebih efiesien, cepat walupun ada potongan biaya.

baca Juga: Perhatikan Bentuk Penolakan Google Adsense ini Agar Bisa diterima dipendaftaran Berikutnya

c. Menggunakan cek

Yang ketiga adalah dengan menggunakan sistem pembayaran dengan Pengiriman CEK. Saya belum pernah mencoba untuk menggunakan sistem atau metode pembayaran dengan CEK.

Mungkin untuk teman-teman blogger yang sudah berpengalaman dengan pembayaran CEK bisa menceritakan langsung dikolom komentar sehingga bisa berbagi pengalaman.

Tapi kalau menurut saya sistem pemabayaran dengan cek ini hampir sama dengan WU. Yang mana cek juga akan diantarkan ke alamat anda dengan menggunakan pos dan nantinya akan ditukarkan ke bank terkait yang ada di CEK.

Google lebih sering bertransaksi menggunakan bank Permata Bank. Nah siapa tahu juga penggunaan cek ini nantinya ditukarkan ke permata bank. Kenapa saya bilang permata bank ? Karena jika dilihat dari sistem pembayaran dari google adword menggunakan permata bank. Bisa jadi pengiriman cek juga nantinya menggunakan bank yang sama.

Nah jika kita melihat dari 3 metode pengriman uang dari adsense memberikan kelebihan dan juga kekurangan sendiri-sendiri. Tinggal mana yang paling mudah untuk anda.

Kalau saya sendiri lebih suka menggunakan sistem pembayaran dengan WU dan kemudian kalau sempat2nya lagi malas yah menggunakan bank Transfer.

Memang ada perbedaan dari kelebihan yang ditawarkan oleh google adsense untuk para penggunaanya. Hal ini dilakukan agar pengguna lebih mudah dalam proses pengambilan uang.

Tapi tidak semua proses withdraw yang diberikan oleh adsense mempunyai kelebihan. Ada beberapa kekurangan mengenai proses pengambilan dana adsense dari setiap metode yang dipilih.

Disini saya akan menjelaskan sedikit kekurangan yang bisa menimpa akun anda kapan saja mengenai proses pengambilan dana adsense.

a. MTCN Tidak keluar

Yang pertama mengenai Nomor MTCN, untuk kepanjangannya bisa cari di Internet, ini nomor yang penting. Jumlahnya sekitar 10 – 12 Nomor. Jika MTCN ini belum keluar maka anda tidak bisa melakukan pengambilan dana. Pengambilan dana yang memerlukan MTCN ini khusus untuk pengambilan dana dengan menggunakan sistem WU atau wastern Union. Untuk pengambilan dana dari Cek atau Bank Transfer sepertinya tidak menggunakan MTCN. Nah untuk anda yang mengalami masalah ini silahkan tanyakan langsung kepada kami mengalui Kolom komentar.

b. Bank Tidak Support

Kemudian yang kedua mengenai kasus bank yang tidak support dengan pengiriman dana dari Adsense, entah ini kesalahan sistem atau apa. Pada saat pengambilan dana yang dialami oleh teman saya dengan menggunakan metode Bank TRANSFER mengalami tidak support.

Dia menggunakan bank CIMB Niaga, apakah ada kesalahan sistem atau memang dari pihak bank yang tidak bisa menerima sistem pembayaran.

Kasus ini belum bisa diklarifikasi oleh teman saya, yang pasti dia merasa rugi karena sistem atau metode pembayaran yang salah.

Nah itulah beberapa kekurangan yang mungkin bisa saya jelaskan dan bisa saja terjadi pada akun anda. Yang pasti selalu gunakan metode pembayaran yang menurut anda lebih mudah dan tidak menyita waktu anda. Terimakasih.

Leave a Reply