Teknik Menempatkan Iklan Google Adsense Di Versi Mobile

Teknik  Menempatkan Iklan Google Adsense Di Versi Mobile – Kemarin kita sudah membahas mengenai Pemilihan Platform blog yang bagus untuk Google adsense, untuk kali ini saya akan mencoba untuk memberikan pembahasan kepada anda para pengguna Google adsense yang ingin menempatkan kode iklan untuk versi Mobile.

Nah penerapan kode iklan google adsense untukm versi Mobile ini memiliki tujuan yang penting, selain mendapatkan penghasilan yang lebih baik dengan adanya penempatan iklan di versi Mobile ini akan membuat pemandangan iklan lebih reponsive dan tidak menghalangi pandangan para pengunjung.

Jujur saja saya juga tidak suka jika berkunjung ke blog orang lain yang penuh dengan iklan dengan penataan yang berantakan. Maka dari itu pembahasan artikel ini cukup penting untuk anda terapkan dikemudian hari. Berikut ini akan berikan penjelasan yang benar terkait dengan pemasangan kode iklan Google adsense di halaman situs blog anda.

Apakah Menggunakan Lebih Dari 3 Unit Kode Iklan Adsense Itu baik ?
Mungkin anda pernah berpikir hal yang sama dengan saya seperti pertanyaan diatas, yah memasang kode iklan adsense lebih dari 3 adalah merupakan salah satu pelanggaran kebijakan dari Google adsense.

Google adsense menyarankan kepada para publishernya untuk memasang hanya 3 kode iklan adsense saja ditempat yang berbeda. Jika anda menggunakan lebih dari 3 iklan misalnya saja 4 iklan maka bisa dipastikan bukan hanya banned saja yang ada didepan anda, Penghasilan yang anda dapatkan juga akan semakin menurun.

Saya belum tahu pasti kenapa ketika blogger menggunakan 4 iklan atau lebih dalam 1 blog mendapatkan penghasilan yang lebih rendah dibandingkan dengan blog yang hanya menggunakan 3 iklan atau 2 iklan saja. Ternyata jawabnnya sangat simpel sahabat blogger.

Ketika anda menggunakan 3 iklan atau 3 kode Adsense maka iklan yang tampil akan beranekaragam dan setiap iklan yang klik mempunyai harga yang berbeda-beda, kemungkinan besar jenis iklan tertentu yang ada di bagian header, Sidebar atau post mempunyai cost yang lebih besar.

Berbeda dengan mereka yang menggunakan 4 unit iklan Google adsense. Ketika memasannya diblog akan menampilkan iklan yang sama. Artinya, 2 Iklan berbeda pengiklan dan 2 iklan lagi sama. Artinya disini hanya 3 iklan yang mempunyai nilai klik yang sebenarnya, untuk iklan yang sama tentu hanya akan dihitung 0 Rupiah saja.

Wajar kalau anda tidak mendapatkan penghasilan yang banyak. Maka dari itu pasanglah iklan sewajarnya saja, jangan terlalu mengejar target penghasilan. Utamakan konten dan pengunjung anda. Itu jauh lebih baik untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak.

Baca Juga: Tindakan Yang Menyebabkan Akun Google Adsense Dibanned

Alasan Memasang Iklan google Adsense Di Versi Mobile

Berikut ini alasan kenapa anda harus memasang iklan di versi tampilan Mobile, mungkin anda saat ini masih bertanya-tanya, kenapa anda harus memasang iklan diversi mobile. Kan diversi Dekstop sudah ada.

Nantinya juga akan terlihat di Versi Mobile, Memang benar apa yang anda pikirkan. Kita kembali lagi tampilan blog anda diversi mobile, apakah sudah cukup responsive dan mobile Friendly ?

Jika belum maka anda akan mendapatkan masalah yang cukup besar. Antara blog dengan tata letak yang tidak beraturan dan juga tampilan iklan yang menutupi seluruh isi konten artikel. Nah maka dari itu ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan dengan baik sehingga hasilnya juga akan lebih maksimal.

Ada beberapa tempat yang sebenarnya kita target untuk pemasangan iklan adsense. Yang pertama dibagian header blog. Dibagian header blog untuk pemasangan unit iklan Google adsense akan lebih terlihat dengan jelas dan akan terliat lebih rapi karena menggunakan versi Dekstop, namun kalau kita menggunakan versi Mobile maka hasilnya juga akan berantakan.

Iklan yang tidak bisa responsive akan memanjang layaknya ditampilan dekstop. Hal seperti ini yang sebenarnya kita harus khawatirkan.

Selain menggangu juga akan mengurangi penghasilan. Kemudian tampilan iklan dibagian sidebar blog. Untuk bagian sedebar blog ini memang sudah biasa dilihat dan mudah untuk diletakan. Namun ketika kita menggunakan versi Mobile maka iklan akan ada dipaling bawah sendiri.

Itu yang membedakan tampilan versi Dekstop dan mobile. Iklan yang didekstop akan ada dibagian atas dan iklan yang ada ditampilan Mobile akan selalu ada dibawah. Dan kemudian yang ketiga adalah iklan yang ada didalam postingan blog.

Untuk jenis iklan yang ada didalam postingan blog akan lebih baiknya kalau ditaruh dipaling atas dan jangan dibagian bawah, Sebab kalau anda menaruh dibagian bawah hanya akan dilihat diakhir ketika pengunjung selesai membaca isi artikel anda. Lebih baik tempatkan diawal postingan dan ditengah postingan. Agar peluang klik juga besar.

Bagaimana Cara Untuk Menempatkan Unit Iklan Adsense google Di Versi Mobile Blog ?

Berikut ini akan akan menjelaskan seperti apa penempatkan iklan adsense di Unit Mobile blog yang benar. Pertama-tama yang anda perhatikan terlebih dahulu adalah bagian template atau tema yang anda gunakan.

Tema dan template ini mempunyai fungsi yang penting, jika tema atau template yang anda gunakan sama sekali tidak responsive maka dipastikan tampilan unit iklan juga akan mengikuti seperti demikian. Nah silahkan ganti template anda dengan template yang lebih responsive.

Kemudian setelah itu siapkan 3 Iklan adsense yang pertama jenis iklan Responsive ukuran 700 x 90 yang nantinya akan ditaruh dibagian header blog, kemudian yang kedua jenis iklan berukuran 300 x 250 yang akan diletakan dibagian atas postingan dan juga 1 iklan ukuran 400 x 90 yang nantinya akan kita buat melayang dibawah postingan blog.

Dengan penerapan iklan seperti ini bisa dipastikan tampilan blog anda lebih bersih, rapi dan tidak menutupi isi konten artikel yang dibaca pengunjung.

Langkah-Langkah menempatkan kode iklan google adsense di Versi mobile :

a. Langkah pertama silahkan anda masuk terlebih dahulu ke akun Google adsense milik anda pribadi.
b. Kemudian setelah itu silahkan masuk ke halaman template yang ada di blog anda
c. Masuk ke bagian edit HTML template
d. Jika sudah masuk anda cari Kode menggunakan perintah CTRL + F
e. Jika sudah ketemu yang anda lakukan adalah dengan menambahkan kode dibawah ini tepat sebelum kode < data:post.body>

Silahkan copas dan pastekan kode ini :

 

<b:if cond='data:blog.isMobile'>
<div>
--KODE IKLAN ADSENSE HASIL PARSE UNTUK TAMPILAN MOBILE--
</div>
<b:else/>
<div>
--KODE IKLAN ADSENSE HASIL PARSE UNTUK TAMPILAN PC--
</div>
</b:if>

 

f. Untuk bagian tulisan yang saya kasih warna merah itu adalah penempatan kode adsense yang sudah berhasil anda parse terlebih dahulu. Untuk tools yang anda gunakan silahkan cari di internet dengan kata kunci “ Parse HTML “. Dan tempatkan kode iklan yang sudah ambil dari akun google adsense anda.
g. Selesai dan uji coba tampilannya

Nah itulah beberapa teknik memasang kode iklan google adsense di versi Mobile Blog, semoga cukup memberikan informasi yang bermanfaat. Terimakasih.

Leave a Reply