Solusi Mengatasi Pin Google Adsense Tidak Kunjung Datang

Halo sahabat blogger, untuk konten artikel kali ini saya akan mengajak teman-teman blogger mempelajari bagaimana cara mengatasi jika Pin Google adsense sahabat blogger tidak kujung datang. Kebanyakan blogger selalu mempermasalahkan masalah ini, hal yang paling menjengkelkan yaitu menunggu PIN adsense yang tidak kunjung datang, tanpa adanya PIN ini maka penghasilan Google adsense kita hanya akan sia-sia saja.

Untuk itu kejadian pin yang tidak kunjung datang akan membuat masalah yang begitu serius untuk para pengguna Google adsense. Maka dari itu saya akan mencoba memberikan gambaran kepada anda bagaimana mengatasi jika PIN adsense tidak kunjung datang ke alamat rumah atau alamat anda. Berikut penjelasannya.

PIN Google adsense adalah PIN yang digunakan untuk memverifikasi baik alamat dan juga Penghasilan yang akan anda terima. Tanpa adanya PIN ini anda tidak bisa menerima Penghasilan walaupun anda mempunyai akun adsense secara pribadi.

Keberadaan PIN adsense ini sangatlah penting untuk melakukan verifikasi alamat dan data-data lain yang berhubungan dengan pembayaran adsense. Google tidak mau pembayaran yang mereka berikan tidak datang sesuai dengan pemilik Akun atau juga untuk mengatasi yang namanya tindak penipuan dan lain-lain.

Maka dari itu masalah mengenai Pin adsense yang tidak kunjung datang dalam 1 bulan merupakan masalah yang sangat serius untuk segera diatasi oleh kita.

Google adsense sendiri memberikan 3 kali kesempatan kepada anda untuk melakukan Verifikasi PIN dengan menggunakan surat yang dikirimkan oleh Kantor POS ke alamat anda.

Dan jika 3 kali kesempatan ini gugur semuanya maka anda akan di banned permanen oleh Google adsense. Oleh karena itu mari kita lihat bagaimana cara untuk mengatasi PIN google adsense yang tidak kunjung datang.

Tahapan Mengatasi PIN Google adsense yang tidak kunjung datang

a. Mencoba mencari di Kantor Pos

Yang pertama adalah dengan mengunjungi Kantor pos terdekat didaerah kamu, biasanya kalau anda datang langsung ke kantor pos akan menemukan tumpukan surat baik surat umum dan juga surat dari Google. Untuk karena itu jangan ragu pergi ke kantor pos terdekat di Kota anda. Biasanya surat hanya akan terlambat dikirimkan oleh Pihak kantor pos.

b. Ganti alamat

Kemudian kalau cara diatas sudah tidak berhasil anda terapkan atau ketika anda datang ke kantor pos tidak menemukan apa-apa. Maka silahkan coba solusi yang kedua dengan mengganti alamat yang ada di Google adsense. Namun anda tidak bisa langsung menggantinya begitu saja, anda perlu menunggu hingga permintaan Kode pin yang kedua.

Dengan begitu anda bisa mengganti dengan alamat lain yang lebih mudah dijangkau. Mungkin alamat rumah Orang Tua anda ataupun alamat rumah keluarga anda yang lainnya. Dengan begitu siapa tahu PIN adsense akan langsung datang hanya dalam beberapa hari saja.

Perlu diingat bahwa pergantian alamat ini lebih baik dilakukan 2 kali saja. Jika terlalu sering maka pengiriman bisa gagal. Lebih baik pada saat pertama kali mempunyai akun Google adsense tuliskan alamat rumah yang benar mulai dari alamat Jalan, kemudian Nomor rumah, RT dan RW serta Propinsi dan nama kota anda. Dengan begitu pengiriman surat dengan pos bisa terkirim dengan sukses.

Baca Juga: Bagaimana Upgrade Akun Google Adsense Dari Hosted Ke Non Hosted ?

c. Menggunakan metode verifikasi KTP

Ini yang kadang membuat para pengguna adsense merasa kebingungan. Banyak para blogger yang menggunakan google adsense tidak mempunyai KTP atau belum cukup umur untuk membuat KTP. Kebanyakan dari mereka hanya mempunyai kartu pelajar.

Nah beruntung untuk anda yang mempunyai KTP asli daerah anda.  Dengan sistem ini anda bisa menggunakan KTP anda untuk melakukan Verifikasi alamat, namun cara ini hanya bisa dilakukan ketika permintaan PIN pertama dan kedua telah gagal.

Dan permintaan Ke 3 ini mengharuskan anda untuk memverifikasi alamat dengan menggunakan KTP milik anda pribadi sesuai dengan nama, alamat dan lain-lain yang ada di KTP anda.

Oleh karena itu ketika anda mengisikan alamat pada akun Google adsense anda, maka isikan dengan benar sesuai dengan data alamat yang ada di KTP.

d. Bertanya di Grub

Yang terakhir ini merupakan solusi Yang benar-benar sudah final untuk anda lakukan. Jika ketiga cara diatas sama sekali tidak bisa bekerja dengan baik.

Maka langkah terakhir adalah dengan bertanya kepada teman-teman yang ada di Grub Blogging mengenai cara mengatasi jika PIN adsense tidak kunjung datang. Dengan cara tersebut siapa tahu ada yang bisa membantu anda untuk memberikan solusi.

Nah sahabat blogger, Untuk mendapatkan penghasilan dari Google adsense memang membutuhkan banyak tahap yang harus kita lewati. Mulai dari tahap pembuatan Blog, kemudian tahap review, tahap optimasi dan mencari pendapatan serta tahap untuk payout sendiri.

Hal seperti ini cukup sulit dilakukan jika tidak ada niat yang besar dalam diri kita sendiri. Terimakasih sudah berkunjung semoga cukup bermanfaat.

Leave a Reply