Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Iphone, Terbukti Berhasil

Tahukah anda sekarang untuk mengembalikan data yang terhapus di iphone ternyata sangat mudah. Karena mulai dari ios 8 iphone memfasilitasi folder khusus untuk penyimpanan data yang terhapus baik yang tidak disengaja maupun disengaja. Jadi bagi kalian pengguna perangkat iphone tidak usah panik lagi ketika mengalami data terhapus atau hilang di perangkat iphone anda.

Jenis data yang dapat dikembalikan (recovery) meliputi file foto, video, dan Kontak. Selain file tersebut cara untuk mengembalikan data yang terhapus di iphone dalam pembahasan kalli ini juga dapat dilakukan pada data lainnya seperti file boorkmark dan kalender. Perlu diketahui oleh anda, file atau data yang dapat dikembalikan atau dipulihkan lagi tidak melebihi batas hingga 30 hari.

Dan mengenai lama proses ketika melakukan pengembalian data atau file- file yang ada pada perangkat iphone anda itu tergantung dari banyaknya file. Semakin sedikit file yang akan dikembalikan makan akan lebih cepat proses pengembalian data tersebut.

Nah bagaimana cara mengembalikan data yang terhapus di iphone? Jika berbicara masalah data pada iphone tentunya akan berhubungan dengan icloud. Seperti yang mungkin anda ketahui Icloud adalah fasilitas tempat penyimpanan data online untuk pengguna perangkat dari brand Apple. Seperti iphone, ipad dan macbook.

Saat ini Icloud sudah menyediakan fitur untuk mengembalikan file atau data (restore). Diantarnya Restore File, Restore Calender dan Restore contact. Untuk melakukan hal ini anda perlu beberapa perangkat yang wajib dipersiapkan. Perangkat yang dimaksud yaitu, PC/ Laptop dan Koneksi Internet. Sistem operasi pada laptop yang bisa digunakan yaitu Windows dan Mac Os. Silahkan simak langkah- langkah berikut ini:

Berikut 2 Cara Mengembalikan data yang terhapus di Iphone

Dalam melakukan pengembalian data yang terhapus pada perangkat iphone, saya akan mencoba memberikan 2 cara pada pembahasan kali ini. diantaranya mengembalikan file dan cara berikutnya mengembalikan foto dan Video, hal ini saya berikan agar lebih spesifik dan lebih mudah lagi.

Baca Juga: Cara Backup Data Dari Iphone Menggunakan Icloud Dan Itunes Step By step

Cara mengembalikan Foto yang terhapus

Sebernarnya untuk mengembalikan data yang terhapus di iphone anda tidak perlu lagi membuka icloud.com. karena bisa anda lakukan dengan membuka folder recently deleted kemudian pilih data dan foto anda yang akan di pulihkan atau dikembalikan. Namun bagaimana jika tidak ada perangkat Iphone untuk melakukan pengembalian data tersebut. Anda tidak perlu khawatir anda bisa melakukan pengembalian data itu sendiri melalui icloud.com melalui browser di laptop atau Pc anda. caranya silahkan simak step by step di bawah ini:

  1. Yang pertama anda kunjungi url icloud.com di browser pada laptop/ pc anda. browser yang digunakan diantarnya mozilla, chrome, safari dan jenis browser yang lainnya.
  2. Setelah itu Login menggunakan email dan password icloud yang digunakan.
  3. Klik Photos.
  4. Klik Album pada Pilihan Tab yang atas.
  5. Klik Album Recently Deleted
  6. Kemudian perhatikan pada bagian atas sialahkan klik “select Photos”
  7. Selanjutnya silahkan anda seleksi foto- foto yang akan di kembalikan.
  8. Terakhir untuk mengeksekusi proses ini Klik ‘Recover”.

Cara mengembalikan File yang Terhapus

Mungkin anda pernah melihat atau memperhatikan biasanya ketika menghapus file di Icloud drive pada perangkat mac file yang dihapus tersebut akan di alihkan ke “Trash” di Icloud. Namun berbeda pada perangkat iphone, jika anda menghapus file maka akan hilang total. Jika terjadi hal seperti itu pada perangkat iphone anda tidak usah panik lagi karena masih bisa anda kembalikan lagi file yang terhapus tadi. Bagaimana caranya? Silahkan simak caranya di bawah ini:

  1. Yang pertama anda lakukan, seperti bisanya anda harus masuk melalui url icloud.com di browser yang digunakan.
  2. Setelah itu login menggunakan email dan password anda.
  3. Selanjutnya klik setting.
  4. Klik fitur restore file tepatnya berada di sebelah kiri bawah.
  5. Setelah itu seleksi file yang terhapus dan akan dikembalikan atau bisa juga anda mengembalikan semua file dengan memilih “select all”.
  6. Selanjutnya eksekusi proses pengembalian tersebut dengan meng klik “ Restore File”.

Nah itulah cara mengembalikan data yang terhapus di iphone yang anda bisa lakukan. Tentunya cara ini mudah dipahami oleh pengguna awam sekalipun. Semoga bermanfaat dan silahkan share artikel ini. terimakasih.

Leave a Reply