Motorola Resmi Luncurkan Smartphone Moto Z Edisi Khusus 2018

Belum lama ini, Motorola resmi melepas Moto Z2 Force ke pasaran. Akan tetapi smartphone terbaru mereka itu dirilis dengan nama Moto Z 2018. Penamaan ini memang cukup membuat publik bingung. Ketika sudah sampai pada seri Z2, Motorola malah kembali menggunakan seri Z untuk produk terbaru mereka.

Usut punya usut, smartphone Moto Z 2018 ini ternyata edisi khusus untuk merayakan 45 tahun sejak Motorola pertama kali meluncurkan ponsel produksi mereka. Oleh karena itu juga, smartphone yang pertama kali muncul di Tiongkok ini dijual dengan paket yang sangat mewah, begitu pula dengan spesifikasinya.

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (27/10/2017), bodi Moto Z 2018 yang setebal 6,1 mm ini konon terbuat dari alumunium khusus seperti bahan pembuat bodi pesawat. Ada yang spesial pula pada layarnya. Selain sangat luas dengan layar 5,5 inci-nya, Moto Z 2018 ini juga dibekali dengan panel AMOLED beresolusi 2K dengan perlindungan kaca ShatterShield.

Untuk spesifikasi jeroannya tentu tidak kalah gahar. Chipset Snapdragon 835 disokong dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, membuat ponsel premium ini benar-benar menyuguhkan performa yang ciamik. Ditambah lagi dengan kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang yang dilengkapi dual camera, dengan resolusi masing-masing 12 MP.

Motorola Moto Z 2018 sementara ini baru tersedia di Tiongkok. Untuk harga memang relatif mahal, bahkan edisi khusus bernama Kingsman VIP Special Edition dijual dengan harga Rp 20 jutaan.

Leave a Reply