Nokia 2 Tersedia di Amerika Serikat, Harganya Rp 1,3 Jutaan

Setelah kebangkitannya, Nokia memang mulai menunjukkan bergeliatnya di pasar ponsel pintar Android, terlebih di tahun 2017 ini. Hal itu ditunjukkan dengan peluncuran Nokia 8, 6 dan 5. Dengan Nokia 6 menjadi ponsel pintar pertama yang dirilis di Amerika Serikat pada bulan Juli lalu, kini diikuti dengan Nokia 2 yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau.

HMD sendiri telah merilis ponsel terbaru Nokia itu dan mulai bisa dibeli di Amerika Serikat per 30 November 2017, melalui situs e-commerce Amazon dan Best Buy. Ini memang tidak biasanya karena HMD, selaku pemegang lisensi Nokia, selalu mengawali debut ponsel terbaru Nokia di Tiongkok sebelum dijual secara global.

Dikutip dari Android Central, Kamis (30/11/2017), Nokia 2 ini hanya dibanderol seharga USD 99,99 atau sekitar Rp 1,3 jutaan. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Nokia 2 mengusung layar LCD seluas 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Dari sektor dapur pacunya, terdapat prosesor Snapdragon 212, RAM 1GB, memori internal 8GB, dan sistem operasi Android 7.0 (Nougat).
Sementara dari sisi fotografi, Nokia membekali kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Spesifikasi mumpuni itu disokong dengan baterai sebesar 4.100 mAh, yang diklaim bisa bertahan selama dua hari dalam satu kali pengisian.

HMD mengatakan bahwa perangkat terbaru mereka itu akan menerima update keamanan rutin setiap bulannya. Meski menggunakan Android 7.1, Nokia 2 juga akan segera dapat diperbarui ke Android Oreo.

Leave a Reply