Oppo Realme 1 Dengan Fitur Kamera AI Scene Recognition

Oppo yang merupakan brand smartphone asal Tiongkok ini akan secara resmi merilis smartphone miliknya pada tanggal 15 Mei 2018 secara online dengan segudang fitur andalan yang siap memanjakan para konsumennya bertajuk Oppo Realme 1.

Oppo Realme 1

Dari segi tampilan, Oppo Realme 1 ini terlihat memiliki kemiripan konsep desain dengan Oppo A3 varian Diamond Black yakni berdesain kefir hitam berkilau dan pola gemometrik seperti layaknya berlian.

Sementara dari segi fitur, Oppo Realme 1 akan dilengkapi dengan sebuah teknilogi canggih yakni AI Scene Recognition yang bisa mengiptimalkan hasil foto dengan cara menyesuaikan dari setting camera seperti yang juga terdapat dalam Oppo F7. Tidak hanya itu, namun ada teknologi lain dalam smartphone terbaru ini berupa fitur identifikasi 128 titik wajah yang tentunya semakin menyempurnakan hasil foto para penggunanya.

Seperti Oppo F7 versi 128 GB, Oppo Realme 1 juga tampil dengan poni di bagian depan dan untuk tampilan belakangnya terlihat mirip dengan Oppo Mirror 5 yang terlihat sangat elegan. Oppo Realme 1 memiliki bentangan layar seluas 6.28 inci, IPS Capacitive, resolusi 1080 x 2160 pixel dan dilengkapi juga dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

Untuk Sistem operasinya, Oppo Realme 1 akan menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android V8.1 Oreo dikombinasikan dengan chipset Mediatek Helio P60, Octa Vore 2.2 GHz Cortex A53. Sedangkan untuk desain grafis, Oppo Realme 1 nantinya akan menggunakan Mali G71 MP3 dilengkapi juga dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB yang masih dapat diperluas lagi kapasitasnya dengan slot memori eksternal MicroSD hingga mencapai 400 GB.

Masuk ke sektor fotografi, Oppo Realme 1 dibekali dengan kamera 16 MP serta fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash, sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan lensa 8 MP lengkap dengan Screen Flash dan juga AI Technology Sensor.

Untuk meningkatkan keamanan data para penggunanya, Oppo Realme 1 juga sudah dibekali dengan Finger Print Sensor dan untuk pemasok daya nantinyadibekali dengan baterai berjenis Li Ion kapasitas 3300 mAh lengkap dengan fitur fash charging untuk pengisian daya super cepat.

Bagi anda yang tertarik dengan smartphone ini sudah bisa didapatkan secara online per tanggal 15 Mei 2018 seperti di Amazon India sebagai e-commerce dengan harga sekitar 8.000 Rupee hingga 15.000 Rupee yang jika diRupiahkan sekitar Rp.1.600.000 hingga Rp.3.100.000.

Leave a Reply