Pantai Lampon Di Kebumen, Memberikan Keindahan Dan Penuh Keromantisan

Pantai Lampon Di Kebumen – Perlu kalian ketahui Kebumen mempunyai beberapa tempat wisata pantai yang sangat popular. Namun beberapa pantai yang popular tersebut pastinya sudah ramai atau padat pengunjung. Bagi kalian yang ingin mencari pantai lain yang menarik dan indah tetapi tidak penuh oleh banyak wisatawan mungkin pantai Lampon ini menjadi pilihan tempat wisata pantai yang tepat.

Pantai di Kebumen ini salah satu wisata pantai yang lokasiya tersembunyi. Karena pantai tersebut berada di antara tebing- tebing besar. Walaupun begitu, pantai yang menjadi andalan Kecamatan Ayah ini mempunyai pemandangan yang indah dan penuh Romantis. Gak percaya? Silahkan coba berkunjung ke pantai ini.

Yang Menarik dari Pantai Lampon Di Kebumen

Pantai Lampon di Kebumen ini mempunyai daya tarik tersendiri. Karena mempunyai teluk yang dikeliling perbukitan karst dan garis pantai yang tidak terlalu panjang.

Garis pantai yang dimiliki oleh pantai ini sekitar 100M, yang mempunyai pasir coklat kehitaman dengan air laut yang berwarna birukehijauan. Selain itu pantai tersebut mempunyai pemandangan dan suasananya masih alami pokoknya tidak kalah menariknya dengan Pantai Menganti.

Yang menarik Lainnya

Yang menarik lainnya dari Pantai Lampon di Kebumen ini, kalian akan melihat tatanan pepohonan yang rapi termasuk pohon kelapa. Mulai dari bawah bukit sampai ke puncaknya. Bahkan ombak yang ada di pantai ini tidak terlalu besar, sehingga kalian akan merasa nyaman untuk berenang di pantai ini. karena ombak tersebut sudah terpecah oleh banyak karang.

Pantai Lampon di Kebumen termasuk pantai kecil yang begitu aja popular sejak munculnya foto- foto di media sosial. Karena dengan pemandangan nya yang indah dan penuh romantis membuat orang- orang tertarik untuk berkunjung ke pantai ini.

Yang lebih menarik lagi di pantai Lampon Kebumen ini, kita bisa melihat keindahan- keindahan alam sekitar ketika kita naik ke puncak perbukitan pantai ini.

Untuk masuk ke pantai ini kita mesti mendaki dan melewati bukit terlebih dahulu. Waktu yang di butuhkan untuk mendaki dan menuruni bukit tersebut cukup memakan waktu sekitar 15 menit.

Jalur Alternativ Ke Pantai Lampon

Sebenarnya untuk sampai ke pantai Lampon ini di Kebumen ada 2 pihan jalur alternative. Yang pertama dengan turun langsung dari tebing. Dan bisa juga dengan mengelilingi tebing itu sendiri. Jika kalian ingin menikmati pemandangan bisa memilih jalur yang mengelilingi atau memutar tebing terlebih dahulu. Disana kalian bisa melihat pemandangan indah yang lain.

Berkat kepopulerannya , sekarang pantai di Kebumen ini sudah di sediakan beberapa fasilitas untuk pengunjung wisata berupa spot foto dan spot foto yang disediakan tersebut di berikan nama- nama yang unik. Diantaranya: Selayang Pandang, Gembok Cinta, Panggok Mesra dan Jembatan Berbntuk Love. Mungkin untuk pengunjung yang ingin mendapatkan keromantisan dengan pasangannya bisa memilih pantai ini sebagai objek wisatanya.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Jogja Yang Mungkin Belum Pernah Anda Kunjungi

Tersedia Flying Fox

Selain itu pantai Lampon di Kebumen ini juga sekarang sudah di bangun Flying Fox yang akan mengajak kalian terbang dari atas tebing satu ke tebing yang lainnya. kelebihan dari flying fox ini kita bisa melihat pemandangan yang indah lainnya dan dapat memicu adrenalin kalian.

Wisatawan atau traveler yang datang ke pantai di Kebumen ini biasanya berkunjung di sore hari. Karena bisa menyaksikan matahari yang sedang tenggelam dan melihat senja yang indah.

Fasilitas lain yang tersedia di pantai ini diantarnya: tersedia toilet, mushola, warung makan, tempat parikir, spot foto, area camp, flying fox dan sebenarnya masih banyak fasilitas lain dari pantai Lampon di Kebumen ini.

Rute Perjalanan

Untuk masalah Rute menuju pantai ini kita bisa berangkat dari pusat kota Kebumen, yang menuju pantai karang bolong dan pantai Ayah tepatnya jalan pantai suwuk-menganti. Untuk lebih jelasnya ikuti alur rute berikut ini.

Dari kota Kebumen menuju pantai petanahan terus lanjut ke pantai suwuk, pantai karang bolong dan menuju arah pantai logending atau pantai Ayah.

Tetapi jika kalian melewati pantai karang bolong kalian akan melihat pertigaan yang ada masjid besar tepatnya di pinggir jalan. Dari pertigaan tersebut ada plang yang menunjuk ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) pantai pasir.

Dan setelah sampai TPI pantai pasir di pertigaan ada tempat penitipan kenndaraan. Jika kalian membawa kendaraan pribadi bisa dititipkan disini. Nah dari sini kalian bisa berjalan kaki ke tempat pantai Lampon.

Lokasi Pantai Lampon

Pantai Lampon di Kebumen ini berlokasi tepatnya di Desa Pasir kecamatan Ayah yang berada di kabupaten Kebumen provinsi Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 36Km dari pusat kota kabupaten Kebumen. Jika melalui Jalan Puring-Pertanahan memakan waktu sekitar 1 jam 9 menit. Perkiraan jarak tempuh tersebut dihitung jika tidak ada kendala lain.

Harga Tiket dan jam Buka

Untuk masuk pantai Lampon di Kebumen ini kalian akan di tarif Rp 5000 per orang. Jam operasional di pantai ini tidak ada batas alian full 24 jam. Namun tidak ada penginapan di tempat ini, biasanya pengunjung hanya berkemah sebagai gantinya.

Tempat Wisata Terdekat

Masalah tempat wisata lain yang mendekati pantai Lampon di Kebumen ini diantaranya: pantai pasir untuk menuju kepantai pasir sekitar 2 menit. Kemudian Tanjung Karang Penganten yaitu sebuah tebing yang dapat melihat pemandangan lautan, jarak tempuh dari pantai Lampon sekitar 3 Menit. Selain itu anda juga bisa berkunjung ke Pantai Watu Bale. Pantai watu bale ini termasuk pantai unik di Kebumen. Pantai ini cocok banget untuk kalian yang hobi fotospot. Jarak tempuhnya sekitar 6 menit

Leave a Reply