5 Peluang Bisnis Yang Bisa Dijalankan Ibu Rumah Tangga

Halo sahabat bisnis kita akan membahas mengenai peluang bisnis yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga, pada dasarnya banyak sekali bisnis diluar sana yang belum kita ketahui. Walaupun sudah kita ketahui namun cukup sulit untuk memulai sebuah bisnis tanpa didasari keyakinan yang cukup kuat.

Terlebih modal yang cukup sedikit membuat kita menjadi ragu untuk memulainya. Nah disini saya punya beberapa peluang bisnis yang dibilang cukup menarik untuk dilakukan ibu-ibu dirumah. Seorang ibu lebih baik kalau bsia menghasilkan uang tambahan untuk keluarga dan tidak bergantung terus-terusan dengan suami sebagai kepala rumah tangga.

Maka dari itu pelajari beberapa bisnis yang saya ulas dibawah ini dan siapa tahu anda bisa langsung mempraktekannya dirumah.

Baca Juga: Peluang Bisnis Tanaman Hias Untung Besar, Simak Tips dan Caranya

Berikut 5 peluang bisnis yang bisa dijalankan ibu rumah tangga

1. Berjualan Gorengan

Yang pertama untuk modal yang kecil mungkin ibu-ibu bisa membuka bisnis menjual gorengan. Bisnis ini cukup populer. Dengan modal sekitar 1 juta saja maka anda sudah bisa membuka bisnis menjual gorengan ini didepan rumah.

Tidak perlu keahlian khusus, yang diperlukan dari seorang penjual Gorengan adalah kerajinan pekerjaan dan hasil makanan yang cukup enak. Anda bisa menggunakan lahan depan rumah untuk mendirikan warung gorengan ataupun bisa menggunakan teras rumah sebagai tempat menjual Gorengan.

Menjual Gorengan di pagi dan sore hari adalah waktu yang sangat tepat karena kebanyakan orang bekerja di pagi hari tentu ingin makan makanan yang bisa mengganjal perut.

Pendapatan yang didapatkan dari menjual Gorengan ini juga tidak main-main, jika dihitung dari modal awal pasti akan menguntungkan sekali. Terlebih kalau gorengan yang dihasilkan cukup lezat bagi para pembeli.

2. Membuka jahitan Baju

Kemudian yang kedua ini bisa juga dilakukan oleh ibu-ibu yang mempunyai pengalaman menjahit baju. Nah untuk anda yang sudah pernah membuat sebuah baju sendiri lebih baik mencoba lagi membuat baju untuk diri sendiri dan jika dirasa cukup berhasill maka anda bisa meneruskan ke langkah berikutnya yaitu membuka jahitan untuk orang-orang yang membutuhkan.

Nah untuk membuka jahitan ini perlu yang namannya mesin Jahit. Mesin jahit sendiri yang manual bisa anda beli secara online atau memesan kepada orang tertentu yang tahu dimana mendapatkan mesin jahit manual.

Untuk harganya sendiri sekitar Rp. 3.500.000 an. Modal kain dan juga benang juga perlu. Maka dari itu untuk membuka pekerjaan ini modal awal yang anda butuhkan sekitar Rp. 8.000.000. Saya rasa modal yang masih bisa dikatakan cukup kecil untuk sebuah bisnis.

3. Menjual makanan kue

Yang berikutnya untuk ibu-ibu yang pandai memasak dan memuat kue apa salahnya kalau mencoba bisnis kuliner ini, bisnis membuat kue saya rasa juga sudah cukup populer dikalangan ibu-ibu diluar sana.

Hanya dengan bermodalkan keahlian dalam membuat kue dan bahan-bahan saya rasa bisnis ini bisa dijalankan dengan mudah. Omzet yang dihasilkan dari bisnis ini juga tidak main-main, jika pelanggan suka dengan bentuk dan rasanya bisa jadi anda akan kebanjiran order setiap harinya.

Terlebih pada saat hari raya Idul Fitri Tiba dan hari besar tiba. Tingkat orderan pasti juga akan membludak. Untuk memulai bisnis ini yang pertama kali anda lakukan adalah melihat jenis kue apa yang paling disukai oleh orang-orang, kemndian bagaimana cara pemasarannya, dan menentukan harga untuk 1 kuenya sendiri.

4. Menjual Jus Buah

Kemudian bisnis yang bisa dilakukan oleh ibu-ibu di rumah yaitu dengan menjual jus buah. Jus buah sampai saat ini cukup populer dibuka oleh orang-orang diluar sana.

Terlebih orang-orang yang rumahnya dekat dengan keramaian orang. Nah bagi anda ibu-ibu yang ingin membuka bisnis jualan jus buah ini bisa memperhatikan situasi terlebih dahulu apakah sudah cocok jika membukanya ditempat tersebut. lebih baik membuka jualan jus buah ditempat yang ramai seperti didepan kampus.

Kemudian depan pasar, depan sekolahan dan depan rumah sakit. Untuk harga sendiri bisa anda tentukan sesuai dengan ukuran porsi dari jus.

5. Membuat kerajinan tangan

Kemudian yang kelima adalah dengan membuka bisnis kerajinan tangan, banyak ibu rumah tangga diluar sana yang mencoba untuk membuka kerajinan tangan yang terbuat dari barang-barang bekas pakai.

Hasilnya juga lumayan besar loh. Untuk penghasilan yang didapatkan dari penjualan kerajinan tangan ini bisa mencapai jutaan. Apalagi kalau kerajinan tangan yang dibuat cukup sulit dan bahan yang digunakan juga susah didapat. Pasti harganya juga sangat tinggi. Nah silahkan dicoba ibu-ibu.

Itulah beberapa peluang bisnis yang bisa anda lakukan ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, semoga cukup menginspirasi dan memberikan informasi tambahan. Terimakasih.

Tags:

Leave a Reply