Peluang Usaha Dari Barang Bekas Pakai, Mudah Dan Lumayan

Peluang Usaha dari barang bekas pakai – Mencari pekerjaan dengan untung besar dijaman modern ini sangat sulit untuk dilakukan tanpa mempunyai skill tertentu yang mempunyai nilai jual.

Tidak usah bingung mencari pekerjaan yang tidak sesuai dengan prospek anda, disini saya punya beberapa solusi terbaik bagi anda yang ingin mendapatkan pekerjaan hanya dengan menggunakan barang-barang bekas.

Beberapa orang belum terlalu mengerti bahwa barang bekas yang mereka buang bisa dijadikan sebuah bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan yang lebih besar dari pekerjaan tetapnya sekarang.

Tapi bagi anda yang masih mencari pekerjaan mungkin peluang usaha dari barang bekas pakai ini bisa menjadi solusi utama untuk dijadikan sebagai sumber keuangan anda kedepannya. Nah akan saya jelaskan seperti apa peluang usaha menggunakan barang-barang bekas ini.

Barang-barang bekas pakai yang bisa digunakan untuk dibuat kerajinan yang mempunyai nilai jual tinggi berupa Botol plastik, kemudian Kertas dan koran bekas dan lain-lain yang intinya bisa didaur ulang kembali.

Barang-barang bekas ini bukan untuk di daur ulang yang mana pengertian daur ulang sendiri suatu proses untuk mengembalikan benda yang sudah dipakai atau sudah tidak bisa dipakai ke bentuk yang sama dengan Fungsi yang sama pula.

Namun pengertiannya berbeda yaitu dengan cara di Guna ulang. Artinya dimanfaatkan untuk sesuatu yang lain dan lebih bernilai jual tinggi. Misalnya saja sebuah Pena bekas yang nantinya akan dibuang setelah isinya habis.

Maka kalau kita kreatif kita bisa membuat kerajinan misalnya rumah-rumahan dari pena dan lain-lainnya. Hal seperti ini belum sempat dipikirkan oleh masyarakat sekitar kit.

Yang mana tujuan lain dari memanfaatkan barang-barang bekas ini adalah agar sampah lingkungan juga tidak terlalu menumpuk banyak. Nah berikut ini ada beberapa jenis barang bekas yang bisa diproduksi kembali menjadi berbagai jenis barang-barang berharga dengan nilai jual tinggi.

Beberapa Peluang Usaha dari barang bekas pakai yang Cukup Menguntungkan

a. Bungkus Kopi Sachet

 

peluang usaha dari barang bekas 02

Tas dari Bungkus Kopi

Yang pertama salah satu yang bisa dijadikan peluang usaha dari barang bekas adalah bungkus Kopi. Mungkin kalau anda sering kali minum Kopi sachet yang membeli di toko maupun warung akan mendapati kopi yang dibungkus.

Nah kalau anda meminum kopi ini jangan buang bungkusnya begitu saja, tapi simpan didalam sebuah plastik. Kok disimpan emang bisa digunakan ? Bisa sekali.

Bungkus kopi ini nantinya bisa anda gunakan untuk membuat sebuah tas anyaman yang cantik dan juga bernilai jual tinggi loh. Harga untuk bungkus kopi yang masih berisi bubuk mungkin kisaran 2.000 .

Tapi kalau sudah menjadi tas yang cantik harganya bisa mencapai ratusan Ribu loh sahabat bisnis. Nah kamu juga bisa mengumpulkan dari tempat-tempat sampah atau warung-warung angkringan yang ada didaerah kamu.

b. Botol Plastik

 

Peluang Usaha dari barang bekas 04

Kerajinan dari Botol Plastik

Kemudian yang kedua adalah botol Plastik. Botol plastik saat ini bisa anda temukan dimana saja, dilingkungan anda, di tempat sampah dan dimanapun anda berada pasti akan melihat botol plastik.

Mungkin dalam benak anda botol plastik merupakan botol yang sangat tidak berguna sama sekali. Berbeda dengan orang-orang yang mempunyai pola pikir yang kreatif, mereka akan menyulap Botol plastik ini menjadi karya yang lebih bernilai.

Biasanya botol plastik akan dijadikan sebagai hiasan Miniatur baik mainan maupun untuk hiasan miinatur bunga. Nah coba saja anda membuatnya dirumah, botol plastik yang bisa dimanfaatkan seperti botol plastik air minum mineral. Nilai jualnya juga sangat tinggi loh sahabat bisnis dan bisa dikembangkan menjadi bisnis industri kerajinan tangan juga.

c. Kaleng bekas

 

Peluang Usaha dari Barang bekas 08

Kerajinan dari Kaleng Bekas Minuman

Yang kedua adalah dengan memanfaatkan kaleng bekas untuk dijadikan sebuah kerajinan dengan nilai jual yang begitu tinggi. Kaleng bekas yang bisa anda gunakan misalnya saja kaleng bekas minuman soda seperti Coca Cola, Fanta dan Sprit.

Kaleng-kaleng bekas seperti ini bisa anda temui di kotak sampah dan toko-toko yang ada disekitar anda. Biar tidak boros harus membeli anda bisa mencarinya sendiri. Nah biasanya kaleng bekas seperti ini akan dijadikan karikatur mainan anak.

Seperti mobil-mobilan, rumah-rumahan, boneka dari kaleng bekas dan lain-lain. Untuk orang yang sukanya mengkoleksi pasti akan tertarik dengan hal seperti ini. Ayo tunggu apalagi langsung saja dicoba dirumah sahabat bisnis.

d. Koran Bekas

 

Peluang Usaha dari Barang bekas 080

Kerajinan dari koran Bekas

Kemudian yang kedua adalah memanfaatkan koran bekas yang sudah tidak dipakai menjadi kerajinan yang mempunyai nilai jual yang tinggi, apa yang bisa dibuat dengan koran bekas ini ? Yaitu untuk kerajinan membuat sandal dari Koran bekas.

Nah kerajinan sandal dari koran bekas ini bukan hanya bisa dinikmati secara visual saja loh teman-teman. Kerajinan koran bekas dari sandal ini juga bisa dinikmati nilai Fungsi pakainya loh. Untuk harganya sendiri kalau sudah jadi bisa mencapai puluhan ribu, maksimal harganya 100 ribuan

Baca Juga: 5 Peluang Bisnis Yang Bisa Dijalankan Ibu Rumah Tangga

Selain sandal, koran bekas juga bisa dimanfaatkan untuk membuat hiasan miniatur seperti rumah rumahan, becak mini dan miniatur lainnya, tentunya dibuat dengan berbagai macam bentuk yang sangat menarik. Bahkan ada pula yang dibuatnya sebagai tempat tisu dan box aksesoris.

Dengan demikian jika kita bisa mengelola dengan serius kita bisa mendapatkan keuntungan besar dari kerajinan koran bekas ini. Karena barang yang dibuat dengan kerajinan tangan biasanya mempunya harga jual yang tinggi.

Nah itulah beberapa peluang usaha dari barang bekas pakai yang mudah dan pastinya anda bisa mencobanya.

Leave a Reply