Peluang Usaha Kuliner Yang Terbukti Menguntungkan Dan Manjang

Peluang Usaha Kuliner – Membuka usaha atau bisnis sendiri memang pilihan yang sangat tepat saat ini. Karena mencari lowongan pekerjaan bukan hal yang mudah di lakukan walaupun telah menyandang gelar sarjana sekalipun. Nah, berbicara mengenai peluang usaha, salah satu dari sekian banyak jenis usaha yang mempunyai prospek cerah adalah usaha di bidang kuliner.

Peluang Bisnis kuliner sampai kapanpun masih memiliki prospek yang cerah, karena selama manusia hidup tentunya akan terus membutuhkan makanan. Asal kwalitas masakan kita baik atau lezat, dan pelayanan yang kita berikan sangat ramah, pasti tak menutup kemungkinan bakal akan sukses.

Dan buat anda yang masih bimbang menentukan pilihan peluang usaha kuliner apa yang mau di tekuni, berikut kami bagikan ulasan mengenai jenis usaha kuliner yang sudah terbukti manjang dan menguntungkan, yang tentunya sangat layak untuk di coba.

Daftar Peluang Usaha Kuliner Yang Sudah Terbukti Menguntungkan

1.  Peluang Usaha Kuliner Dengan Berjualan Bakso

Berjualan bakso merupakan salah satu peluang usaha kuliner yang sudah terbukti menguntungkan. Pasalnya, bakso merupakan makanan favorit di Indonesia yang memiliki harga terjangkau dan dapat dinikmati oleh banyak kalangan, baik itu dari masyarakat kelas bawah hingga masyarakat kelas atas sekalipun. Pembuatannya yang tidak sulit dan tergolong sangat cepat, semakin menguntungkan baik dari sisi waktu maupun penghasilan.

Banyaknya pedagang kaki lima serta kedai hingga restoran bintang lima yang selalu menyertakan menu ini, membuktikan jika bakso merupakan salah satu kuliner yang memiliki banyak peminat dan sangat bagus prospeknya untuk di tekuni.

Baca Juga: Peluang Usaha Tahun 2017 Menguntungkan Kelas Menengah ke Bawah

2. Buka Warung Nasi Padang

Peluang usaha kuliner yang kedua adalah membuka warung nasi padang. Menjalankan usaha warung nasi padang memang terbukti sangat menguntungkan, karena masakan yang dihidangkan kebanyakan sangat cocok sekali dengan lidah orang Indonesia dari suku manapun. Dan, hal tersebut memang benar adanya, racikan bumbu yang dikandung masakan padang sangat kental dan penuh aroma dan rasa yang mengundang selera.

Selain itu, masakan padang juga terkenal karena banyak menggunakan campuran cabai dan santan sebagai pelengkap, dan masyarakat Indonesia sangat menyukai rasa kuat dari cabai serta guruhnya santan itu sendiri. Tak hanya di kota-kota besar, warung nasi padang ini sudah banyak ditemui di daerah pelosok. Itulah bukti mengapa usaha kuliner ini dipercaya mampu menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Oleh karenanya membuka warung nasi padang dapat anda pilih sebagai Peluang Bisnis kuliner yang terbukti manjang dan menguntungkan di tahun 2017 ini..

3. Es Campur

Peluang usaha kuliner yang sudah terbukti manjang yang ke 3 yaitu berjualan Es Campur. Siapa yang tidak menyukai es campur, semua orang sangat suka dengan minuman menyegarkan satu ini. Pasalnya, isinya yang bermacam-macam serta parutan es dan sirup yang berpadu menjadi satu membuat minuman ini menjadi pilihan masyarakat sebagai penghilang dahaga. Selain itu, bahan-bahan untuk membuat es campur sangat mudah ditemukan dan diolah. Kemudahan tersebut yang membuat kuliner minuman ini terbukti mampu meraup keuntungan yang tidak kecil.

4. Jualan Nasi Goreng + Mie Ayam

Peluang Usaha kuliner yang keempat yaitu berjualan nasi goreng dan mie ayam. Banyaknya peminat dari kuliner nasi goreng dan mie ayam yang membuat usaha ini menjadi bisnis kuliner yang menguntungkan.

Coba anda lihat di sekeliling kota khususnya di daerah sekitar rumah anda, tidak akan ada pedagang nasi goreng dan mie ayam yang sepi pengunjung kecuali jika rasa masakan pedagang tersebut tidak enak.

Apalagi jika pedagang tersebut berada di daerah ramai orang terutama di daerah wisata, kampus dan tempat kos-kosan. Selain itu, nasi dan mie merupakan jenis karbohidrat yang sudah biasa dimakan oleh orang Indonesia. Oleh karenanya, usaha ini sangat terbukti menguntungkan dan mudah dijalankan bila anda pandai memasak.

5. Pecel Lele

Membuka usaha pecel lele dapat menjadi peluang usaha kuliner yang terbukti menguntungkan karena banyaknya penggemar kuliner ini. Usaha pecel lele juga identik dengan warung lesehan, mengapa demikian? karena usaha kuliner ini banyak disuguhkan oleh pedagang yang membuka warung lesehan.

Daya tarik lesehan juga mampu menghipnotis pengunjung untuk membeli makanan disana karena menimbulkan efek santai ketika sedang makan. Memilih berjualan pecel lele dapat anda lakukan karena omset yang diraih cukup besar.

Bisa di lihat dari harga lele yang kini relatif murah dan tersedia di semua pasar tradisional, kemudian bumbu yang digunakan juga sangat sederhana sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat pecel lele.

Jika anda memilih warung lesehan, pengunjung akan semakin banyak karena daya jangkau tempat berjualan anda sangat mudah di datangi banyak orang.

6. Buka Warung Kopi + Gorengan

Peluang usaha kuliner yang terbukti menguntungkan selanjutnya yaitu kopi dan gorengan. Siapa yang tidak menyukai kopi. Minuman tersebut sekarang sedang booming karena memiliki cita rasa yang khas, kuat dan nikmat apalagi jika menyandingkannya dengan gorengan.

Banyaknya rasa cinta dan kegemaran masyarakat kepada kopi dapat menjadikan peluang usaha yang menjanjikan dan menguntungkan yang dapat dijalankan. Pembuatannya pun sangat mudah, kini sudah tersedia berbagai macam varian rasa kopi yang dikemas secara instan. Anda hanya perlu menyeduhnya dan menyuguhkannya.

Namun, selain membuka warung kopi, hidangan pelengkapnya seperti gorengan juga dapat dipadukan. Perlu diketahui menjual gorengan dapat menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit. Coba bayangkan, jika perbiji gorengan anda mematok keuntungan sebesar Rp. 200 hingga Rp. 300 rupiah, sudah berapa keuntungan yang anda dapat jika gorengan yang anda jual telah laku lebih dari 50 biji belum lagi dari kopi. Oleh karenanya membuka usaha warung kopi ditambah dengan gorengan memang sudah terbukti manjang dan menguntungkan.

7. Jus Buah Buahan

Peluang usaha kuliner yang terbukti dapat untung besar selanjutnya yaitu membuka gerai aneka jus buah-buahan. Buah sangat digemari oleh masyarakat, terutama jika buah tersebut dijadikan sebuah minuman menyegarkan seperti jus buah, terlebih jika cuaca sedang panas.

Menjual jus buah juga menjadi potensial jika di jalankan di negara iklim tropis seperti Indonesia, lebih-lebih didaerah perkotaan yang jarang memiliki pohon sehingga menimbulkan hawa yang sangat panas.

Selain sangat mudah untuk dijalankan, usaha ini banyak diminati masyarakat khususnya kalangan pelajar maupun mahasiswa karena harganya yang terjangkau.

Memilih tempat strategis dan menjajakan jus buah-buahan dengan tampilan yang menarik merupakan cara yang sangat efektif untuk menjalankan usaha ini.

Selain itu, bisnis ini dikatakan terbukti menguntungkan karena bahan yang dibutuhkan relatif mudah ditemukan dan harganya sangat terjangkau.

Bisa dibayangkan, anda membeli buah dengan harga Rp. 10.000 per kilonya, lalu anda menjualnya dengan harga pergelas Rp. 4.000 rupiah yang sudah termasuk susu, gula serta es batu, kemudian anda membuat takaran buah tersebut sebanyak satu buah pergelas. Bila per kilo anda mendapatkan 10 biji buah, sudah berapa keuntungan yang dapat anda kantongi jika menjalankan bisnis ini.

Bisnis kuliner yang satu ini memang terlihat tidak istimewa, tetapi bisnis ini mampu mendatangkan keuntungan yang besar jika di tekuni dan di jalankan seccara konsisten.

Itulah ke 7 peluang usaha kuliner yang sudah terbukti majang dan menguntungkan serta dipercaya dapat menghasilkan laba yang cukup besar tiap bulannya.

Leave a Reply