Peluang Usaha Tahun 2017 Menguntungkan Kelas Menengah ke Bawah

Peluang Usaha Tahun 2017 Menguntungkan  – Ide bagus apabila anda yang ingin mengawali tahun 2017 ini dengan membuka suat bisnis atau usaha. Terlebih buat anda pekerja kantoran atau karyawan yang gajinya pas-pasan.

Tentunya jika hanya mengandalkan gaji dari hasil kerja sebagai pegawai atau karyawan saja tidak cukup. Apalagi di zaman sekarang ini yang semakin hari harga kebutuhan pokok makin melambung, terlebih baru-baru ini ada kabar dari pemerintah yang berencana menaikkan tarif listrik dan pajak kendaraan, hingga beberapa kali lipat.

Nah, untuk itulah sangat di anjurkan buat anda untuk mulai memikirkan pemasukan tambahan guna mengatasi pengeluaran di atas, dengan cara membuka usaha sampingan.

Buat anda yang bingung memilih usaha yang akan di geluti, berikut kami bagikan rekomendasi beberapa peluang usaha tahun 2017 untuk kelas menengah ke bawah yang menguntungkan.

Baca Juga: Peluang Usaha Sablon, Analisa Modal Awal di Tahun 2016

Peluang usaha TAHUN 2017 yang berpotensi menguntugkan

1. Fotografer

peluang usaha tahun 2017 photografer

Image From Pixabay

Bagi anda yang mempunyai hobi fotografi, jadikan hobi anda sebagai peluang usaha tahun 2017 yang menjanjikan. Di zaman sekarang, peluang usaha menjadi fotografer masih sangat tinggi.

Anda bisa memilih sendiri untuk menjadi fotografer model, kuliner, alam, fashion atau fotografer di bidang lainnya. Untuk menjadi fotografer kuliner, anda dapat bekerjasama dengan restaurant, hotel, cafe, atau perusahaan food and baverages lainnya.

Jika anda tidak mempunyai kamera, namun ada skill fotografer yang bagus, jangan ragu untuk mencoba bisnis ini. Anda bisa menyewa kamera atau meminjam kamera teman anda saat mendapatkan job.

2. Bisnis makanan online

peluang usaha tahun 2017

image from pixabay.com

Bisa di bilang kalau di zaman sekarang semuanya mengandalkan kecanggihan teknologi, informasi dan komunikasi, termasuk dalam berbisnis. Bisnis online memang sudah menjamur di tengah masyarakat, apalagi bisnis online yang menjual aneka fashion seperti pakaian, kerudung, tas, sepatu, aksesoris dan lainnya.

Dan sebagai peluang usaha tahun 2017 ini tak ada salahnya jika anda mencoba peruntungan dengan menjalankan usaha kuliner/makanan yang dipasarkan secara online.

Ide bisnis makanan online dapat berupa makanan yang dibekukan, aneka macam kue kering, kue ulang tahun, ketering makanan rendah lemak atau makanan diet. Anda tidak perlu membuka lapak atau kios secara offline, sehingga anda tidak di pusingkan dengan banyak modal untuk memulai usaha di bidang ini.

3. Jasa penitipan anak atau day care

peluang usaha tahun 2017 penitipan anak

image from pixabay

Semakin banyaknya orangtua yang sibuk bekerja terutama bagi wanita karier yang tidak sempat mengurus dan mengawasi buah hati, bisa anda jadikan suatu peluang bisnis.

Misalnya dengan membuka day care atau jasa penitipan. Karena day care merupakan solusi terbaik dalam mengatasi persoalan yang di alami para wanita karir tersebut.

Day care termasuk peluang usaha yang di tahun lalu cukup mnguntungkan, dan tentunya di tahun 2017 ini juga masih sangat cerah prospeknya. Apalagi kalau tempat yang anda buat untuk penitipan anak tersebut, di buat dengan konsep yang semenarik mungkin.

Berbeda dengan tempat penitipan anak yang lainnya, lebih menyenangkan, lebih bersih, pengasuhnya sabar, dan program-program terbaik lainnya yang berpotensi membuat orang tua tertarik menitipkan anaknya pada day care yang anda kelola.

Anda bisa menggunakan rumah anda sebagai tempat penitipan anak supaya modal yang anda keluarkan tidak besar. Jangan menyerah jika modal anda pas-pasan untuk membuka jasa penitipan anda. Anda bisa menggunakan beberapa properti yang ada di rumah anda dengan ditambah beberapa hiasan agar lebih menarik untuk anak-anak.

4. Bimbingan belajar atau les private

peluang usaha tahun 2017 les private

image from pixabay.com

Anda tidak perlu menjadi seorang tentor untuk membuka les private atau bimbingan belajar. Namun, sekarang banyak orangtua yang lebih percaya dengan les private daripada bimbingan belajar. Karena waktu belajar secara private lebih efektif. Anda bisa memanfaatkan anak-anak kuliahan untuk menjadi tentor les private atau guru les di bimbingan belajar yang anda punya.

Untuk les private, anda tidak perlu menyediakan tempat karena biasanya seorang tentor les lah yang akan datang ke rumah siswa. Namun, jika anda juga ingin membuka bimbingan belajar yang biasanya minimal terdiri dari 5 siswa, anda bisa menggunakan rumah anda untuk tempat les. Anda hanya perlu menyediakan papan tulis, spidol, meja dan kursi.

6. Jual buku online

peluang usaha tahun 2017 toko buku online

edited by moriuz

Bagi anda yang gemar membaca, anda bisa merambah ke bisnis jual beli buku. Mulai dari buku-buku pelajaran sekolah, buku kuliah, filsafat, kedokteran, sastra, bisnis, majalah dan sebagainya.

Masih banyak orang yang tidak melirik peluang usaha ini karena para pengusaha biasanya hanya fokus dengan trend bisnis yang di gemari oleh banyak orang seperti fashion dan makanan.

Padahal, menjual buku selain menguntungkan juga sekaligus bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda serta membantu mencerdaskan anak bangsa, mengingat angka minat baca di Indonesia masih sangat rendah dan jauh tertinggal bila di bandingkan dengan negara lain.

Saat anda memulai bisnis jual beli buku online, anda tidak perlu membeli banyak buku. Anda cukup memfoto buku-buku yang tersedia di toko buku lalu mempostingnya di sosial media.

Jika ada yang berminat anda bisa membeli di agennya dan menjual dengan sedikit meninggikan harganya, sebagai keuntungan anda. Selain menjual buku baru anda juga bisa memesarkan buku bekas yang masih bagus yang tentunya berpotensi laku di pasarkan.

Jika anda tekun menggeluti usaha ini, tak menutup kemungkinan usaha anda makin berkembang dan makin besar. Yang perlu anda lakukan adalah, tetap tekun, fokus dan terus semangat.

Nah, itulah di atas berbagai peluang bisnis tahun 2017 yang menjanjikan omset yang lumayan besar setiap bulannya dan tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak untuk memulainya.

Leave a Reply

Saat Ini Moriuz.com Masih Membutuhkan Penulis Kontributor, Info Lebih Lanjut Silahkan Klik Disini
+ +