Lanjutan:Pembuatan Konten SEO Untuk Blog anda, Sudah Mencoba?

Pembuatan Konten SEO Untuk Blog anda |Pembuatan sebuah konten seo ini tidak luput dengan yang namanya ide, Ide dari pikiran anda bisa menentukan apakah artikel yang anda buat ini kedepannya bisa berhasil mencapau puncak rangking satu atau tidak. Yang pasti kalau anda benar-benar mempunyai niat untuk membuat artikel berdasarkan ide dan bukan berdasarkan ikut-ikutan tentu akan sukses kedepannya. Mari kita lihat sebenarnya seperti apa membuat sebuah konten yang unik untuk seorang blogger pemula seperti saya.

Pembuatan Konten SEO Untuk Blog anda

edited by moriuz

1. Usahakan mencari ide terlebih dahulu

Yang pertama usahakan untuk mencari ide terlebih dahulu, ide itu sangat penting untuk mendukung kesuksesaan sebuah blog agar bisa nangkring dihalaman pertama. Jika anda sudah menemukan ide yang tepat langkah berikutnya anda bisa menuangkan ide tersebut kedalam sebuah tulisan di blog anda, anda bisa menggunakan cara anda sendiri dan bisa menggunakan cara saya dibawah ini. Saya akan memberikan sedikit tips jika ingin menulis sebuah konten artikel yang enak dibaca dan mudah naik peringkat di google. Simak tipsnya dibawah ini.

2. Usahakan judul bukan musiman

Yang pertama usahakn penggunaan judul bukanlah judul yang musiman dan sudah banyak dibuat oleh blogger lain yang ada di internet. Penggunaan judul yang musiman bisa cukup merugikan dan ada pula yang menguntungkan. Akan saya jelaskan disini.

Penggunaan judul musiman yang menguntungkan jika anda sanggub membuat judul artikel dengan pembahasan yang lebih menarik dan unikdibadingkan milik orang lain, dan jika cukup merugikan kalau anda membuat sebuah judul konten artikel yang sama dengan pembahasan yang ternyata lebih kurang dari saingan anda yang ada di internet.

Nah untuk menghindari hal tersebut lebih baiknya kalau anda tidak menggunakan judul yang musiman, tapi kalau anda sudah bisa menganalisis keyword maka silahkan langsung saja dicoba, siapa tahu hasilnya bagus untuk diterapkan kedepannya.

Selain itu penggunaan judul musiman juga mempunyai persaingan yang ketat di internet, salah satu contoh judul yang paling populer dan berhubungan dengan blog adalah : misalnya : “ cara membuat blog “ anda akan menemukan banyak sekali judul hingga jutaan. Hal semacam ini kadang membuat kita bisa putus semangat karena kalah dalam persaingan.

3. Gunakan Deskripsi yang Benar

Nah ini bagian penting yang harus anda perhatikan dengan benar, penggunaan deskripsi harus benar-benar benar. Kenapa penggunaan sebuah Deskripsi blog harus diperhatikan dengan benar ? Yang pasti disini ada kaitannya dengan sinyal perayapan yang diberikan oleh Google. Semakin tepat dan sesuai maka konten artikel yang anda buat bisa naik ke peringkat pertama Google.

Penggunaan deskripsi yang tepat pastinya bisa menambah nilai rangking dan pengalaman anda dalam dunia SEO Marketing. Namun jika anda sama sekali tidak bisa membuat deskripsi penelusuran untuk konten lebih baik jangan gunakan. Alasannya kalau anda salah dalam penulisan dekskirpsi maka bisa jadi penelusuran yang dilakukan google tidak bisa berjalan dengan baik.

Lebih baik kalau anda masih pemula jangan gunakan deskripsi. Tapi yang paling harus anda tekankan ketika mengetik artikel dan tidak menggunakan deskripsi penelusuran maka tekankan pada kerapatan kata kunci atau lebih sering dikenal dengan istilah destinatif Keyword.

Namun ingat untuk membuat kata kunci ini sendiri juga ada teknik tertentu yang harus dikuasi. Intinya jangan menggunakan kata kunci yang sama dalam satu paragraf, hal semacam itu bisa membuat istilah spamming yang berakibat blog tidak bisa muncul dihalaman pertama. Lebih baik gunakan kata kunci setidaknya 1 kata kunci unik tapi masih berhubungan dalam 1 paragraf.

Misalnya anda membuat konten artikel dengan panjang 1000 kata. Pastikan untuk 1000 kata itu dibagi menjadi 5 paragraf yang masing-masing berisikan 200 kata, dari setiap paragraf berikan 1 kata kunci di awal kalimat. Ini bertujuan Google spider lebih mudah menemukan kata kunci dengan cepat dan segera mengindeksnya. Tips lain kalau anda masih bingung penggunaan kata kunci ini yaitu dengan menggunakan sistem buka tutup.

Yaitu menerapkan 3 kata kunci yang sama dalam 1 artikel, Di awal pembukaan konten artikel, dibagian tengah dan juga dibagian akhir konten artikel. Ini dimaksudkan untuk membuat google spider lebih mudah juga dalam perayapan dan proses indexs lebih cepat.

4. Lakukan Riset kata kunci

Nah kalau kalian merasa kesulitan untuk menentukan kata kunci maka anda bsia menggunakan beberapa tools gratis yang ada di internet, yaitu bisa menggunakan Google planner, Google planner ini digunakan untuk kebutuhan seperti riset kata kunci dan melihat persaingan yang ada. Sehingga dengan begitu anda lebih mudah mendapatkan prediksi kata kunci yang tepat.

Namun kalau anda masih belum bisa menggunakannya maka gunakan prediksi anda sendiri. Mungkin bisa mencoba dengan mengetikan langsung di halaman pencarian Google mengenai konten artikel yang sedang anda buat.

Misalnya anda menggunakan sistem pencarian dengan keyword “ cara membuat blog “ nah karena kita tahu bahwa persaingan jenis kata kunci ini sangat berat lebih baik gunakan kata kunci dengan sistem Long Tail Keyword yaitu kata kunci yang panjang, misalnya “ Cara lengkap membuat blog dari blogger “ dengan begitu persaingan juga semakin sedikit.

Kita tidak bisa memastikan bahwa pengunjung mau mengetikan seperti apa kata kunci, yang pasti kata kunci yang panjang cukup untuk meminimalisir Google merayapi konten. Itu jauh lebih baik gunakan kalau anda menggunakan sistem pembahasan artikel yang sifatnya musiman. Kalau saya menyarankan buat artikel yang sebelumnya belum pernah diterbitkan di internet, walaupun sudah pernah tapi cari tingkat persaingannya yang sedikit.

5. Gunakan media pendukung

Yang berikutnya yaitu dengan menggunakan media pendukung, media pendukung ini bisa berupa Gambar, Video, Infograpik dan lain-lain yang berhubungan dengan pembahasan artikel anda. Apa sih tujuan dengan adanya media pendukung ini ? apakah cukup memberikan informasi yang jelas ? akan saya jelaskan disini.

Penggunaan media mendukung seperti yang sudah saya jelaskan diatas tentu saja sangat bermanfaat untuk menambah pemahaman dari sebuah konten artikel untuk para pengunjung internet, pasalnya penggunaan Media seperti ini bisa memberikan gambaran seperti apa konten artikel tersebut. Media gambar sebenarnya tidak terlalu penting untuk konten namun akan sangat penting sekali jika yang dibahas belum pernah dilihat atau memang dibutuhkan untuk pembahasan.

Ok sahabat blogger, sepertinya artikel yang saya buat ini sangatlah panjang. Dengan artikel ini saya harapkan teman-teman blogger bisa paham dan mengerti seperti apa menjalankan teknik Optimasi SEO Blog yang benar terlebih untuk blogger pemula yang masih belajar dalam dunia blogging. Mari kita selesaikan sampai Tips optimasi SEO untuk blogger pemula

artikel ini lanjutan dari: Teknik Settingan untuk blog baru yang wajib blogger lakukan (Lanjutan)

Tags:

Leave a Reply