Penerapan Seo Dalam Ilmu Blogging

Penerapan Seo Dalam Ilmu Blogging – Kemarin kita sudah membahas mengenai penerapan Teknik SEO Namun tidak secara lengkap dan mendetail, yang saya berikan hanya gambaran secara umum ketika kita menggunakan teknik seo untuk kepentingan sebuah blog.

Pada dasarnya penerapan sistem SEO Dalam ilmu Blogging sangat berpengaruh untuk meningkatkan atau mendorong suksesesan dalam dunia blogging itu sendiri.

Akan saya ambil contoh beberapa khasus penerapan seo dalam ilmu blogging yang salah dan tetap dilakukan banyak orang. Salah satunya membuat konten sebanyak-banyaknya dan upload dalam 1 malam saja.

Apakah ini dianjurkan untuk blog baru ? Tentu saja tidak dianjurkan sama sekali untuk blog baru yang masih dalam tahap perkembangan. Lantas seperti apa penerapan ilmu SEO Yang benar untuk Blog baru ? Tidak usah bingung, ikuti arus perkembangan dari blog kalian sendiri.

Nah kalau kalian masih bingung apa saja yang ingin kalian lakukan agar blog cepat berkembang pesat. Mari kita bahas penerapan SEO dalam ilmu Blogging dibawah ini.

a. Unggulkan Konten

Yang pertama adalah dengan mengunggulkan konten yang kita buat, dalam membangun sebuah blog tentu tidak luput dengan yang namanya sebuah Konten, yang mana konten ini menjadi bagian penting dari sebuah blog yang memiiki tujuan untuk dibaca dan di pahami oleh orang lain yang menggunakan internet.

Pada dasarnya penggunaan dan pembuatan konten yang bagus akan menghasilkan kunjungan dan trafik blog yang bagus pula, dan sebalinya.

Jika konten yang dibuat sama sekali tidak menarik atau bagus juga tidak akan menghasilkan kunjungan yang bagus.

Untuk karena itu ada beberapa hal yang perlu kalian terapkan dengan baik ketika ingin membuat sebuah konten ( Siapkan materi, siapkan ide dan siapkan pokok bahasan yang baik ).

b. Proses promosi Konten

Kemudian yang berikutnya disusul dengan proses promosi atau pemasaran sebuah konten yang baik dan benar, memasarkan sebuah konten di internet itu layaknya menjual baju diduia nyata.

Membutuhkan modal yang cukup dan kerja keras langsung dari penjual untuk mendapatkan pelanggan yang mau membeli baju yang kita jual.

Samahalnya dengan saat kita mengelola sebuah blog baru, butuh perjuangan untuk memasarkan yang menjadi brand dari blog kita agar dikenal dan diterima oleh orang lain khususnya pengunjung Internet.

Ada beebrapa cara mempromosikan konten yang cukup populer sampai saat ini ( Menggunakan sosial media,Social Bookmarking, Kemudian menggunakan cara berbayar misalnya dengan membuat kaos dengan tulisan atau nama blog kita, dan mebayar orang lain untuk mempromosikan blog kita di blog milik mereka yang sudah populer ).

Hal semacam ini bisa dikatakan cukup berat dilakukan, tapi akan berdampak baik untuk perkembangan blog kita selanjutnya.

c. Prioritaskan tampilan dan solusi

Kemudian yang terakhir untuk menerapkan seo dalam ilmu blogging adalah dengan menerapkan tampilan yang benar-benar human dan seo Friendly, tampilan blog yang biasa-biasa saja dan tidak mempunyai daya tarik sendiri tentu saja hanya akan membuat banyak orang terutama pengunjung menjadi jenuh dan bosen.

Mereka menginginkan sesuatu yang bisa membeuat mata mereka lebih nyaman, mau berlama-lama dan solusi yang sesuai dengan masalah yang mereka alami.

Nah itulah beberapa penerapan SEO dalam ilmu Blogging yang harus kalian pejari dengan baik, tidak usah bermuluk-muluk mengejar update konten, optimasi cepat-cepat yang mana hasilnya tidak terbukti bagus.

Leave a Reply