Penghasilan google Adsense Ternyata Dipengaruhi 5 Faktor ini

Ada banyak blogger yang mempunyai penghasilan Google adsense lebih dari puluhan juta dalam 1 bulan saja, dan ada yang bisa menghasilkan lebih dari ratusan juta. Hal seperti ini bukanlah sesuatu yang sama sekali tidak memungkinkan untuk didapatkan oleh semua blogger.

Nah sahabat blogger tahukan bahwa ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan tinggi rendahnya penghasilan dari Google adsense sendiri. Tidak mudah sebenarnya untuk mendapatkan penghasilan dari Google adsense.

Butuh proses yang begitu panjang agar blog yang kita bangun dari awal benar-benar bisa menghasilkan bulir-bulir dollar untuk kita.

Nah dari semua itu perlu anda ketahui bahwa dengan mendapatkan penghasilan uang dari adsense adalah salah satu kebanggan sendiri untuk semua pengguna adsense.

Persiapan blog dari awal hingga proses pendaftarkan ke akun adsense saja sudah membuat kita sangat kesusahaan dan kali ini kita harus bisa menghasilkan dari akun yang sudah kita dapatkan.

Lantas faktor apa saja yang bisa memberikan tinggi dan rendahnya penghasilan google adsense ? Kita lihat jawabannya dibawah ini sahabat blogger.

5 Faktor Yang Menyebabkan Tinggi Rendahnya Penghasilan Google Adsense

a. FAKTOR TRAFIK KUNJUNGAN

Yang dapat menyebabkan turun naiknya penghasilan google adsense anda pertama  adalah faktor kunjungan atau Trafik dari blog yang kita buat. Tanpa adanya trafik kunjungan ini maka bisa dikatakan kita akan sangat sulit untuk mendapatkan penghasilan dari Google adsense. Jauh lebih baiknya kalau kita bisa meningkatkan penghasilan Dari adsense dengan meningkatkan kunjungan blog kita.

Nah yang paling sulit dari seorang blogger yaitu untuk meningkatkan pengunjung blog, Ada banyak cara sebenarnya untuk meningkatkan pengunjung blog. Cara pertama yaitu dengan menggunakan sistem sekali kunjung artinya dengan menggunakan metode promosi Hipnotis konten.

Dengan menampilkan judul konten blog yang sifatnya menarik dan mengundang penasaran untuk setiap orang. Dari situ kita akan mendapatkan kunjungan yang begitu banyak.

Tapi sangat disayangkan jika terlalu banyak pengunjung dari sosial media maka akun adsense bisa mengalami aktivitas yang tidak valid.

Lebih baik kalau anda ingin meningkatkan pengunjung dari internet lakukan secara murni dengan mendatangkan langsung dari serp engine Google, cara ini lebih aman dan lebih baik digunakan.

Selain meningkatkan pengunjung maka penghasilan andapun juga akan meningkat dengan drastis. Bayanglkan saja kalau dalam 1 hari anda bisa mendapatkan kunjungan lebih dari 100 ribu pengunjung, maka bisa jadi setiap bulan anda gajian lebih dari 50 Juta.

Oleh Karena itu Hal ini Harus anda lebih perhatikan Jika tidak akan menjadi faktor menurunnya penghasilan google adsense anda.

b. FAKTOR KLIK

Kemudian yang kedua adalah faktor klik pada iklan, kita kenal istilah yang namanya CPC. Cost Per Click. Dari ini kita tahu bahwa kita bisa mendapatkan penghasilan dari Google jika ada pengunjung yang melakukan Klik pada iklan adsense yang ada di Blog anda.

Dengan adanya klik ini Google akan membayar anda sesuai dengan jumlah tarif yang diberikan oleh Para pengiklan terhadap iklan mereka. Ada beberapa jenis iklan yang memberikan biaya perkliknya sebesar Rp. 100 rupiah dan ada juga yang memberikan lebih besar.

Tergantung dari jenis iklan apa yang anda tampilkan di blog, nah untuk karena itu pastikan gunakan iklan yang benar-benar memiliki biaya klik paling besar, anda bisa melihat dimenu penghasilan dan melihat berapa besar biaya perklik yang diberikan oleh iklan tersebut. Jika terlalu kecil wajib anda blokir saja.

Baca juga: Penyebab Utama Tombol Daftar Google Adsense Tidak Aktif

c. FAKTOR UNIT IKLAN

selanjutnya mengenai penyebab naik turunnya penghasilan google adsense. Nah Ini yang menjadi masalah para pengguna adsense saat ini, mereka terlalu serakah. Menempatkan iklan diblog lebih dari 3 Unit iklan.

Padahal Google sudah menyarankan dan memberikan kebijakan bahwa hanya 3 unit iklan saja yang boleh ditampilkan di dalam halaman blog. Namun karena sifat manusia yang tidak pernah puas dengan apa yang mereka miliki pada akhirnya juga melanggar apa yang sudah ditetapkan.

Unit iklan lebih dari 3 akan bermasalah pada penghasilan yang anda dapatkan, yang pertama penghasilan anda bukannya lebih besar melainkan malah akan menyusut. Kok bisa begitu ? Jelas bisa.

Google akan memberikan bayaran terhadap iklan yang anda pasang jika hanya anda menggunakan 3 unit iklan yang menampilkan iklan yang berbeda-beda, jika anda menggunakan 4 iklan namun ada 2 iklan yang menampilkan iklan yang sama maka itu dianggap 0 Rupiah.

Jadi anda hanya akan mendapatkan bayaran dari 2 iklan yang berbeda. Hal ini juga dipengaruhi dari jumlah klik iklan. Jauh lebih baik kalau mengikuti kebijakan Google untuk menerapkan 3 unit iklan saja dan jangan terlalu berlebihan.

d. FAKTOR PENEMPATAN IKLAN

Yang keempat adalah Faktor penempatan iklan adsense, penempatan Iklan Google adsense juga sangat perlu diperhatikan dengan baik. karena ini berpengaruh besar pada penghasilan google adsense anda.  Jangan asal menempatkan iklan adsense disembarang tempat.

Misalnya dibagian header anda menempatkan 2 iklan adsense dan disidebar menempatkan 2 iklan adsense dan dibagian postingan malah tidak diberi sama sekali. Itu sangatlah tidak benar.

Penempatakan iklan yang baik akan berpengaruh terhadap penghasilan adsense anda kedepannya. Mungkin lebih baiknya kalau anda menempatkan iklan dibagian atas atau dibagian Header blog, kemudian dibagian atas postingan blog dan juga dibagian sidebar blog.

Nah untuk masalah ukuran yang paling baik yaitu untuk dibagian header blog yaitu ukuran 700 x 90, kemudian dibagian sidebar blog sendiri anda bisa menggunakan ukuran iklan sebesar 300 x 600 atau juga bisa menggunakan ukuran 300 x 250. Nah kemudian didalam postingan bagian atas anda bisa menggunakan ukuran iklan sebesar 300 x 250.

e. FAKTOR MENU NAVIGASI SITUS

Yang terakhir yang mempengaruhi penghasilan google adsense anda adalah menu Navigasi situs blog anda. Jangan pernah menyepelekan hal sekecil ini. Mungkin bagi anda sama sekali tidak akan ada hubungannya dengan besar kecilnya penghasilan Google adsense anda.

Namun yang paling jelas ketika orang yang berkunjung ke blog anda dan melihat bahwa susunan menu Navigasi blog anda berantakan dan menjebak pengunjung.

Maka dipastikan mood mereka akan berkurang, Kalau bisa usahakan penggunaan menu Navigasi yang jelas dan tidak menutupi konten.

Ini perlu dipertimbangkan dengan benar, dan sudah menjadi persyaratan awal dari sebuah blog yang patut untuk didaftarkan ke Google adsense.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai Faktor penentu tinggi rendahnya penghasilan Google adsense yang patut anda pahami dengan benar. Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan penghasilan adsense naik dan turun. Tapi yang paling umum sudah saya jelaskan diatas.

Mungkin jika ada tambahan dari teman-teman blogger lain yang mengalami masalah yang berbeda bisa menjelaskan didalam kolom Komentar.

Memang sesuatu yang terlalu terburu-buru akibatnya sangat tidak baik untuk penggunanya sendiri. Lebih baik mengikuti alur yang ada dan tetap postif dalam berpikir jernih.

Nah semoga pembahasan mengenai penghasilan google adsense ini lebih bermanfaat untuk anda semuanya. Dan terimakasih telah berkunjung ke blog ini dan semoga apa yang anda dapatkan dari blog ini bisa bermanfaat kedepannya. Amin…

Leave a Reply