Pokemon Go Lebih Mendebarkan dengan ARKit Apple

Kini perusahaan dibalik kesuksesan salah satu game augmented reality, Niantic Labs dan Pokemon Company, telah mengumumkan fitur terbaru yang bisa diakses oleh para pengguna iPhone.

Dikutip dari gsmarena.com (20/12/17), Fitur tersebut dinamakan dengan AR+, dan dapat diakses dengan menggunakan kerangka ARKit pada Apple, yang diluncurkan bersama iOS 11.

Oleh sebab itu, nantinya pengguna terlebih dahulu harus menjalankan versi OS tersebut atau yang lebih baru lagi untuk melihat perubahan terhadap kecanggihan game yang satu ini. Salah satu smartphone yang telah mendukung fitur ini adalah iPhone 6s atau model yang lebih baru.

Lalu apa sebenarnya yang berubah dari fitur ini? Paling tidak, nantinya gambar pokemon akan berdiam di salah satu titik dan tertangkap kamera, lalu pengguna bisa mengajak temannya untuk berjalan sangat dekat dengan pokemon tersebut, bahkan berfoto bersama.

Namun tak hanya itu, Pokemon pun nantinya akan sadar ada manusia di sekitarnya, dan mereka bisa melarikan diri jika didekati terlalu tiba-tiba. Seperti layaknya hewan peliharaan, pengguna dapat mendekati pokemon perlahan-lahan untuk mendapatkan bonus Expert Handler, namun harus ekstra hati-hati agar tidak malah menakuti pokemon.

Akan terdisplay pula ukuran kewaspadaan Pokemon di dekat setiap monster, dan ketika kewaspadaan terlihat meninggi, maka Pokemon akan berusaha melarukan diri.

Jika kemudian pengguna berhasil “menyentuh” satu pokemon, maka pengguna tersebut akan berkesempatan pula mendapatkan bonus lainnya, yaitu Great and Excellent Throw, yang mengandung lebih banyak XP dan Stardust.

Leave a Reply