Ponsel Pertama dari ‘Bapak Android’ Kurang Laku di Pasaran

Essential memulai perjalanan dengan merilis smartphone Android terbaru mereka. Akan tetapi, pada kenyataannya produk Android Essential tidak begitu laku di pasaran. Hingga akhirnya beberapa strategi penjualan dilakukan oleh pihak produsen, termasuk dengan memberi diskon besar-besaran.

Seperti diketahui, ponsel ini diproduksi oleh sang pencipta sistem operasi Android, yaitu Andy Rubin. Awalnya ponsel ini banyak menuai pujian karena desainnya yang menawan. Akan tetapi saat mulai dilepas ke pasaran, justru banyak kritikan yang ditujukan pada ponsel tersebut.

Dilansir dari Android Central, Senin (23/10/2017), ponsel dari ‘Bapak Android’ ini mempunyai kekurangan di sana-sini, mulai dari software, kamera, dan minimnya fitur. Belakangan, Essential diketahui telah melakukan perbaikan dari segi software dan fungsi kamera. Memang belum 100% memuaskan, tetapi sudah lebih baik ketimbang saat pertama kali muncul.

Baru-baru ini, Essential juga memberikan diskon pada ponsel pertama mereka itu sebesar USD 200 atau setara dengan Rp 2,7 jutaan. Alhasil, harganya pun terpangkas hanya menjadi USD 499 (Rp 6,7 jutaan).

Akan tetapi bagi konsumen yang sudah terlanjur membeli, maka akan mendapatkan voucher diskon membeli ponsel tersebut atau tambahan kamera 360 derajat.

Hal ini pun menjadi kabar baik bagi beberapa orang, karena dengan begitu ponsel Essential ini jadi lebih terjangkau ketimbang dua ponsel flagship lainnya, yaitu Pixel 2 dan Samsung Galaxy S8. Akan tetapi ponsel ini hanya berlaku untuk yang dijual di situs resmi Essential saja.

Leave a Reply