Hanya Dalam Hitungan Menit, Pre-order iPhone X Langsung Habis

Setelah lama menjadi perbincangan, pemesanan iPhone X akhirnya resmi dibuka oleh Apple pada Jumat (27/10/2017) secara serentak di beberapa negara. Fanboy (sebutan untuk fan produk iPhone) pun menyambutnya dengan penuh antusias dan berhasil mencatatkan rekor baru untuk Apple.

Bagaimana tidak, belum sampai 10 menit setelah pre-order dibuka, iPhone X dilaporkan telah habis dipesan. Apple memang membuka pemesanan pertama iPhone X ini di 55 negara secara online. Adapun harga yang harus dibayar oleh para pemesan adalah USD 999 untuk varian 64 GB dan USD 1.149 untuk varian 256 GB.

Sementara pengirimannya baru akan dilakukan mulai 3 November mendatang. Walau demikian, pihak Apple masih belum mengumumkan berapa jumlah iPhone X yang berhasil terjual habis dalam waktu beberapa menit itu. Namun, sebelumnya BGR melaporkan bahwa Apple menyediakan 2-3 juta unit iPhone X yang telah siap dipasarkan.

Sumber lain, Nikkei, melaporkan bahwa Apple melakukan langkah antisipasi jika ada lonjakan pesanan dengan menyiapkan 20 juta unit iPhone X sampai akhir tahun ini. Namun, Apple disebut-sebut hanya bisa memasok setengah dari rencana awal karena sempat terjadi kendala produksi.

Hal itu terkait dengan masalah komponen fitur face ID, yang memang sudah menjadi perbincangan saat pertama diperkenalkan. Menariknya, pada iPhone X ini Apple akan pertama kalinya menggunakan layar OLED dan meninggalkan tombol Home fisik.

Leave a Reply