Program Afiliasi JD.id : Cara Mudah Hasilkan Uang Tambahan

JD.id adalah sebuah situs belanja online yang tengah mengembangkan bisnisnya di Indonesia. JD.id sebenarnya merupakan singkatan dari Jingdong Indonesia. Berbeda dengan situs belanja online lainnya, situs ini memberikan tawaran menarik bagi para pengguna internet yang diberi nama Program Afiliasi JD.id (Affiliate).

Sekilas tentang Program Afiliasi JD.id

Kebanyakan situs belanja online yang ada di Indonesia hanya menawarkan kerjasama dengan menjadi reseller maupun dropshipper, namun JD.id mengusung tema kerjasama yang berbeda dengan membernya.

Program Afiliasi JD.id merupakan sebuah kerjasama yang ditawarkan oleh pihak Jingdong Indonesia kepada para rekan member yang bersedia membantu memperluas dan mempopulerkan produk yang dijual oleh situs belanja online ini. Program Afiliasi JD.id terbuka bagi siapapun baik pihak perorangan maupun perusahan terbatas PT). Komisi akan diberikan kepada pihak yang telah selesai memasarkan dan produk berhasil terjual.

Baca Juga: Ada Yang Menarik Dari Kisah Sukses Liu Qiangdong Pendiri Jd.com

Keuntungan Program Afiliasi JD.id

Jika Anda ingin menambah pendapatan tanpa harus mengeluarkan modal, maka Anda dapat bergabung dengan menjadi Afiliasi di JD.id. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan setelah bergabung dengan Program Afiliasi (affiliate) diantaranya adalah:

1. Siapapun dapat ikut bergabung dengan Program Afiliasi JD.id, baik bagi Anda yang berstatus karyawan, pelajar, mahasiswa, hingga ibu rumah tangga.
2. Anda memiliki waktu kerja yang fleksibel untuk memasarkan barang dalam Program Afiliasi JD.id.
3. Proses pendaftaran Program Afiliasi JD.id ini tergolong sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu yang singkat. Anda hanya membutuhkan data berupa nama, nomor KTP, dan Nomor Hp saja.
4. Saat menjalankan Program Afiliasi JD.id Anda akan ditemani dan dibimbing oleh tim konsultasi dari Jengdong Indonesia yang siap membantu menjawab permasalahan Anda terkait pemasaran produk.

Cara Mendaftar Program Afiliasi JD.id

Jika Anda tertarik untuk ikut menjadi bagian dalam Program Afiliasi JD.id, maka silahkan mengikuti langkah-langkah pendaftaran sebagai berikut:

1. Pastikan Anda telah menjadi member di JD.id.
2. Log-in melalui akun JD.id Anda ke situs http://affiliate.jd.id/user/join.
3. Isilah data yang diminta dengan benar dan lengkap (data yang diisikan tidak dapat dibuah di kemudian hari).
– Isikan kolom “Nama” dengan nama sesuai yang tertera di KTP Anda.
– Isikan “No. Identitas KTP” sesuai dengan yang tertera.
– Isikan kolom “No. Telepon” dengan nomor ponsel Anda yang masih aktif.
– Isikan kolom “email” dengan alamat surat elektronik Anda yang masih aktif.
4. Baca semua syarat dan ketentuan yang berlaku, kemudian beri centang pada opsi “Saya telah membaca dan setuju dengan perjanjian pendaftaran pengguna JD.id Affiliate”.
5. Langkah terakhir adalah klik ikon “Daftar”.

Cara Memasarkan Produk

Untuk memasarkan produk dalam Program Afiliasi maka Anda harus mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Masuk melalui alamat web http://affiliate.jd.id.
2. Pilihlah produk yang ingin Anda promosikan, kemudian klik pada bagian “Saya mau mempopulerkan produk ini”.
3. Kemudian Anda akan mendapatkan kode iklan dari produk tersebut dan dapat segera menayangkan iklannya. Atau anda bisa memasarkan dengan cara share iklan tersebut melalui media sosial yang anda miliki.
4. Masuk ke halaman pengelolaan Afiliasi di JD.id, kemudian ajukan permohonan penagihan bulanan dan tunggu permohonan ditinjau oleh tim JD.id.
5. Setelah permohonan diterima, JD.id akan segera mengirimkan komisi ke dalam akun Anda.
6. Besar komisi (Charge Service) yang Anda terima dihitung dari hasil perdagangan yang berhasil Anda lakukan. Persentase komisi yang diberikan dalam Program Afiliasi di JD.id tidak termasuk besaran uang transfer yang harus ditanggung oleh pembeli.

Itulah ulasan sekilas tentang Program Afiliasi JD.id (Affiliate) dan langkah-langkahnya mengikuti program ini. Ternyata saat ini Anda dapat memanfaatkan koneksi internet untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Semoga sukses.

Leave a Reply