Prosedur Dan Persyaratan Meminjam Dana Ke Bank

Prosedur Dan Persyaratan Meminjam Dana Ke Bank – Berbicara mengenai pinjaman tentu semua orang ada yang pernah melakukannya dan ada pula yang belum pernah melakukannya sama sekali. Tergantung dari setiap kebutuhan Finansial dan ekonomi setiap orang.

Meminjam dana ke Bank berarti orang tersebut membutuhkan pinjaman dana baik untuk membuka usaha sebagai modal dan untuk kepentingan lain yang cukup mendesak.

Disini saya akan mencoba memberikan informasi kepada anda bagaimana proses melakukan pinjaman dana ke Bank beserta dengan Persyaratan yang harus anda penuhi dengan benar sehingga pinjaman anda bisa diterima oleh bank dan anda segera mendapatkan dana pinjaman anda.

Banyak khasus orang melakukan pinjaman namun ditolak mentah-mentah oleh pihak bank karena sama sekali tidak bisa melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Berikut penjelasan bagaimana prosedur pinjaman dan persyaratan meminjam dana ke bank.

Prosedur meminjam dana ke Bank

Prosedur meminjam dana ke Bank sebenarnya yang pertama-tama harus melengkapi semua persyaratan yang sudah ditentukan oleh Pihak bank itu sendiri. Namun disini akan saya bahas terlebih dahulu seperti apa prosedur meminjam dana ke Bank baru kita membicarakan persyaratan yang digunakan atau harus diajukan ke Bank terkait.

a. Langkah pertama silahkan anda datang terlebih dahulu ke bank yang bersangkutan dengan perihal meminjam dana.
b. Ketika sampai depan pintu masuk, berbicarakan kepada satpam apa keperluan anda datang ke bank. Katakan jika ingin meminjam dana, serahkan persyaratan yang dibutuhkan agar satpam memeriksa terlebih dahulu apa saja yang dibutuhkan.
c. Ambil nomor antrian dan tunggu hingga Customer Service memanggil anda untuk proses selanjutnya.
d. Jika anda sudah dipanggil oleh CS bank maka katakan bahwa keperluan anda untuk meminjam dana, serahkan semua persyaratan dan dokumen yang diperlukan oleh Pihak BANK kepada CS supaya CS memeriksa dokumen anda.

Catatan kecil : Pastikan semua persyaratan anda lengkap sehingga anda tidak perlu bolak balik ke bank. Karena ini masih proses awal, yakinkan bahwa Pihak Bank bisa mempercayai anda sepenuhnya.
e. Jika CS atau Customer Service setuju dengan pinjaman anda biasanya akan menyuruh anda menunggu beberapa hari sampai PIhak bank menelpon anda dan menyatakan bahwa Pinjaman anda berhasil dilakukan. Maka dana akan langsung di transfer ke rekening anda.

Catatan :
• Pinjamlah dana ke Bank yang mempunyai angsuran kecil, banyak bank yang memberlakukan proses peminjaman yang mudah dengan suku Bunga yang tinggi. Sehingga membuat beban anda menjadi berat pada saat proses cicilan dana.
• Pastikan anda meminjam dana sesuai dengan kebutuhan anda,jangan terlalu banyak meminjam dana jika anda tidak mampu mengembalikannya. Lebih baik sesuaikan dengan jumlah uang gaji perbulan anda.

Persyaratan Meminjam dana ke Bank :

a. Umur

Yang pertama adalah umur, umur untuk para Nasabah peminjam dana adalah 21 Tahun dan 19 sudah menikah. Pastikan umur anda sudah masuk ke Kriteria persyaratan bank.

b. Pekerjaan

Anda wajib mempunyai pekerjaan tetap dengan Gaji minimal sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh Bank, Ada bank yang memberikan pinjaman dengan syarat Gaji perbulan 3 Juta, ada yang 2.5 juta dan lain-lain. Pastikan bahwa anda mempunyai slip Gaji bulanan. Pekerjaan minimal sudah 3 bulan bekerja. Posisi pekerjaan juga turut masuk ke Persyaratan peminjam.

c. Dokumen lain

Dokumen lain yang dibutuhkan, KTP, KK ( Kartu Keluarga ), Laporan Rekening 3 bulan terakhir, Foto Copy Slip Gaji, dan lain-lain.

Nah itulah beberapa prosedur berserta persyaratan dalam proses pinjaman dana ke Bank. Terimakasih sudah berkunjung.

Save

Leave a Reply