Sebelum Membeli, Intip Dulu Tips Memilih Laptop Dengan Tepat

Tips Memilih Laptop Dengan Tepat – Teliti sebelum membeli, merupakan salah satu seruan yang seharusnya ditanamkan sebelum kamu memutuskan untuk membeli suatu barang. Jangan sampai barang yang sudah terlanjur dibeli menjadi sebuah penyesalan di kemudian hari. Terlebih saat kita akan membeli laptop baru. Memilih laptop dengan tepat, bukan hanya dinilai dari tampilan luarnya saja yang sesuai kriteria, tetapi kinerja software dan perangkat lainnya harus sesuai dengan kebutuhan.

Tidak harus dengan harga yang tinggi, laptop dengan harga yang terjangkau dan sesuai dengan yang kamu butuhkan justru jauh lebih baik. Karena untuk memilih laptop dengan tepat, bukan mementingkan gengsi semata, tetapi memprioritaskan kualitas laptop itu sendiri. Nah, sebelum memutuskan laptop mana yang akan kamu beli. Berikut beberapa tips memilih laptop dengan tepat yang bisa dipraktekkan sebelum terlanjur membelinya.

5 Tips Memilih Laptop Dengan Tepat Agar Tidak Menyesal Dikemudian Hari

memilih laptop dengan tepat

 

  1. Memilih Laptop Dengan Tepat yaitu Dengan Mempertimbangkan Harga dan Keuangan Kita

Harga menjadi prioritas utama saat akan membeli suatu barang. Percuma bila kita sudah memantapkan pilihan pada suatu barang, tetapi budget tidak mencukupi. Maka dari itu, sesuaikan pula dengan kemampuan keuangan kamu. Berapa budget yang kamu miliki untuk membeli sebuah laptop baru, setelah itu carilah harga yang mendekati dengan biaya yang kamu miliki atau kemampuan ekonomi kamu. Meski dengan harga sedikit miring, pastikan laptop yang kamu pilih tidak murahan.

Selain itu, perhatikan dan bandingkan dulu harga laptop yang menjadi incaran kamu di berbagai toko. Karena bisa saja ada toko yang menjual laptop dengan tipe yang sama, namun dengan harga yang lebih murah. Setelah mengetahui penawaran dari beberapa toko untuk tipe laptop yang kamu inginkan, langkah selanjutnya, pilihlah dengan bijak dimana kamu akan membelinya.

  1. Pikirkan Kembali Tujuan dan Alasan Kamu Membeli Laptop Baru

Salah satu cara memilih laptop dengan tepat yaitu dengan mengetahui alasan dan tujuan kita membelinya. Apa saja yang menjadi kebutuhan kita dan akan digunakan untuk apa laptop tersebut. Apakah laptop untuk pekerjaan kantor, urusan bisnis, desain grafis, keperluan kuliah atau untuk mahasiswa, atau untuk bermain game.

Beda kebutuhan, beda pula tipe laptop yang sesuai untuk kamu. Misalnya untuk pekerjaan kantor yang ringan seperti membuat laporan menggunakan Microsoft Office hingga browsing, tentu cukup dengan laptop yang memiliki spesifikasi standar saja. Yang penting laptop tersebut mampu memenuhi kebutuhan kamu.

Dan untuk kamu yang mahasiswa, carilah laptop yang ringan dan tidak terlalu tebal sehingga memudahkan kamu saat membawanya ke kampus. Sedangkan untuk laptop yang digunakan untuk desain grafis maupun bermain game, pilihlah laptop dengan RAM yang lebih besar.

Baca Juga: Inilah 9 Tanda Kerusakan Ram Pada Laptop Dan Komputer

  1. Jangan Lupa Untuk Mempertimbangkan Merk Laptop Ternama

Tidak dipungkiri, merk ternama sebuah laptop juga patut diperhitungkan. Bukan karena gengsi memilih merk laptop ternama. Karena bukan hanya berasal dari merk ternama saja, tetapi brand tersebut juga harus memiliki kredibilitas yang bagus. Ditambah terdapat tipe laptop yang sesuai dengan kriteria kita dan pas dikantong.

  1. Cari Tahu Spesifikasinya Secara Lengkap Supaya Bisa Memilih Laptop Dengan Tepat

Mengetahui spesifikasi secara lengkap dalam memilih laptop dengan tepat adalah salah satu hal yang wajib dilakukan. Jika kita sudah mengetahui spesifikasi laptop yang mau kita beli secara detail. Kita bisa memutuskan dengan mudah, apakah laptop tersebut layak kita beli atau tidak.

  1. Garansi dan Service Lainnya Menjadi Hal yang Tidak Boleh Luput dari Perhatian

Garansi dan lokasi service center merupakan hal yang jangan sampai dilupakan. Karena hal tersebut sangat kita perlukan saat laptop yang baru kita beli mengalami masalah.

Tidak mudah memang untuk memilih laptop dengan tepat. Yang terpenting adalah jangan sampai lupa untuk memprioritaskan kebutuhan daripada keinginan. Karena kebanyakan kesalahan kita saat membeli suatu produk yaitu lebih mengedepankan keinginan ketimbang kebutuhan. Semoga artikel ini dapat membantumu yang ingin membeli laptop baru dengan tepat.

Leave a Reply