4 Kebingungan Ini Yang Sering di Hadapi Pada Awal Ngeblog

Blog adalah salah satu hal yang sudah sering kita dengar. Maka dari itu, anda yang sudah terbiasa menjadi penulis blog, aktivitas ngeblog adalah hal yang mudah. Namun, bagi pemula, aktivitas ngeblog adalah hal yang perlu dipelajari. Kebingungan saat awal ngeblog ini memang wajar mengingat segala sesuatu memang harus dipelajari dan dipraktikkan.

Bagi setiap orang keterampilan ngeblog ini bermacam-macam. Jadi, kalau anda masih tergolong newbie dalam dunia blog segeralah mempelajari segala sesuatunya agar anda semakin mahir. Andapun kalau sudah tahu tentang blog secara mendalam, anda malah bisa meraup keuntungan financial.

Kebingungan saat awal ngeblog harus segera diatasi agar anda sesegera mungkin bisa menjadi ahli blog. ngeblog itu memiliki banyak sekali manfaat. Selain keuntungan anda bisa menjadi penulis artikel juga blog anda akan dibaca oleh orang lain. Makanya kebingungan saat ngeblog sesegera mungkin harus dihindari. Yuk langsung saja disimak 4 kebingungan saat ngeblog:

Beberapa Hal Yang Membuat Bingung Saat Awal Ngeblog

4 Kebingungan Ini Yang Sering di Hadapi Pada Awal Ngeblog

1. Memilih Tema

Walaupun sepele, namun kebingungan saat ngeblog yang umum terjadi adalah memilih tema. Nah alangkah lebih baik kalau anda memilih tema dengan latar belakang anda. Hal ini tentu agar anda memiliki semangat baru dalam membuat blog.

Misalnya seorang guru bisa memilih tema pendidikan, perawat dengan tema kesehatan, dan semacamnya. Kebingungan saat ngeblog yang dialami biasanya karena banyaknya tema sehingga membuat pengguna merasa galau.

2. Menentukan Platform

Setelah memilih tema, banyak yang kebingungan saat awal ngeblog menentukan tema. Menentukan platform disini adalah memilih blog yang anda suka. Semisal blogspot, wordpress, dan sebagainya. Pokoknya hal semacam itulah yang bisa anda pilih.

Semakin anda menyukai yang familiar, anda akan mudah memahaminya. Jangan takut untuk gagal. Bagi anda yang masih pemula juga sangat disarankan untuk memilih platform yang mudah dulu. Nanti kalau sudah menguasai yang mudah bisa ke yang lumayan sukar. Sehingga akan ada proses yang akan membuat anda semakin mahir dalam dunia blog.

3. Pilih yang Berbayar atau Gratis

Selain pilihan tema, menentukan platform masih ada satu hal yang harus dihadapi. Hal ini
adalah hal menentukan blog tersebut memiliki sesuatu yang menyenangkan atau tidak. Nah, sebenarnya banyak orang menganggap bahwa blog yang berbayar sangat memiliki banyak kelebihan dan maksimal.

Sedangkan blog yang gratis dinilai kurang memiliki kelebihan. Nah disinilah para newbie kebingungan saat ngeblog. Padahal kalau dipikir-pikir, gratis itu juga bisa maksimal. Kalau anda tak mau ambil risiko, lebih baik ya menggunakan gratis saja dahulu.

4. Monetisasi untuk Blog

Anda juga bisa menghasilkan uang dari blog. Maka dari itu, maksimalkan sesuatu yang ada diblog. Biasanya anda akan meraup untung kalau pengunjung blog anda memiliki visitor yang stabil dan banyak. Sebelum memikirkan monetisasi blog, lebih baik pikirkanlah kualitas blog anda sehingga mampu menarik banyak visitor.

Nah, kalau visitor sudah banyak, baru deh anda bisa memikirkan menotesisai. Karena semakin banyak visitor yang mengunjungi blog anda, maka akan semakin terbuka pula monetisasi untuk blog anda. maka tidak heran kalau banyak orang belajar keras agar bisa menghasilkan blog yang berkualitas dan peluang monetisasi akan semakin lebar.

Dengan masalah kebingungan saat awal ngeblog diatas seharusnya bisa diatasi sesegera mungkin. Maka dari itu, anda yang mau menjadi blogger keren dan tangguh, segera hilangkan kebingungan dan tingkatkan kualitas blog agar menjadi lebih baik. semakin baik blog, anda akan mendapatkan banyak keuntungan.

Leave a Reply