Smartphone Microsoft Lumia 535 Jadi Windows Phone Paling Populer

Selain Android dan iOS, sistem operasi Windows memang menjadi salah satu yang populer di pasar smartphone. Sayangnya, hanya segelintir Windows Phone yang meraih kesuksesan. Salah satunya adalah ponsel pintar besutan Microsoft, yaitu Lumia.

Sayangnya, pada saat ini Microsoft sudah menghentikan produksi Windows Phone. Akan tetapi, statistik menunjukkan data yang cukup menarik. AdDuplex, selaku perusahaan yang membantu para pengembang Windows Phone untuk mempromosikan aplikasi mereka, baru saja merilis sebuah data.

Microsoft Lumia 535

Foto: GettyImages

Adapun AdDuplex sendiri setiap harinya menayangkan 30 iklan, dan bisa dibilang mereka punya data yang sangat detail mengenai Windows Phone. Menurut mereka, saat ini Windows Phone 8.1 adalah sistem operasi yang paling banyak dipakai oleh pengguna.

Dikutip dari Phone Arena Jumat (27/10/2017), market share Windows Phone 8.1 mencapai 73,8%. Di bawahnya ada Windows 10 Mobile, yang prosentasenya masih jauh, yaitu 20,9%. Sementara di peringkat ketiga dan keempat ada Windows Phone 8 dan Windows Phone 7.1.

Ada pula data mengenai Windows Phone yang paling banyak diminati oleh pengguna. Ternyata, Lumia 535 masih memuncaki market share dengan porsentase 13%, diikuti oleh Lumia 640 (10,2%). Lumia 520 justru mengalami kemerosotan di posisi keempat (7,8%), setelah tahun lalu sempat menempati posisi pertama.

Yang menarik adalah dari 10 Windows Phone di jajaran teratas paling diminati, ternyata tidak satupun akan mendapat pembaruan Windows 10 Mobile Fall Creator. Itu artinya, para pengguna Windows Phone seri lawas itu kemungkinan akan hijrah ke platform lain.

Leave a Reply