Smartphone Nokia Terbaru Dipastikan Bisa Mencicipi Android Oreo

Pemegang lisensi resmi Nokia, HMD Global, memastikan bahwa smartphone terbaru Nokia akan bisa mencicipi sistem operasi terbaru Android. Beberapa perangkat tersebut mencakup Nokia 3, 5 dan 6, yang mana akan mendapat beta labs untuk mengakses Android 8.0 Oreo.

Akan tetapi, untuk saat ini program beta labs tersebut baru bisa dinikmati secara gratis oleh para pengguna Nokia 8. “Kami mengumumkan kehadiran Nokia phones beta labs! Ini akan menjadi uji coba pertama untuk Android Oreo di perangkat Nokia 8,” kata Chief Product Officer Juho Sarvikas, melalui Twitter, Rabu (25/10/2017).

Ia juga menambahkan bahwa beta labs untuk Nokia 3, 5 dan 6 akan segera menyusul. Oleh karena ini masih program uji coba, maka fitur-fitur pada Android Oreo belum bisa digunakan secara penuh. Pasalnya, Nokia sendiri baru akan mendapat jatah pembaruan ke Android Oreo secara penuh pada akhir tahun 2017.

Adapun Nokia 8 ini adalah smartphone yang mengususng sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Walau pada saat pertama kali akan dirilis, banyak berita yang menyebutkan bahwa ponsel ini akan menggunakan Android Oreo.

Sementara itu untuk Nokia 6 di India, pihak pengembang juga baru saja merilis Android 7.1.2 terbaru. Pembaruannya sendiri membutuhkan ruang sebesar 642 MB di penyimpanan ponsel.

Bukan hanya sistem operasi terbaru, namun produsen ponsel asal Finlandia itu juga meluncurkan patch keamanan dan menyesuaikan keseimbangan sistem sepanjang Oktober ini.

Leave a Reply