Snapchat Rilis Filter Baru yang Bisa Kenali Objek di Kamera

Meskipun beberapa fitur unggulannya ‘dibajak’ oleh Facebook, Snapchat tak kehabisan ide untuk membuat fitur lainnya. Terbaru, aplikasi media sosial itu telah meningkatkan kemampuan pada aplikasi kameranya. Di mana fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendeteksi objek yang dipotret, lalu diartikan melalui sebuah stiker.

Pembaruan ini adalah bagian dari perombakan desain yang dilakukan Snapchat, namun akan dirilis secara bertahap pada sejumlah pengguna. Dilaporkan Mashable, Selasa (28/11/2017), filter ini akan muncul secara otomatis ketika pengguna menjepret objek tertentu menggunakan aplikasi kamera bawaan Snapchat. Misalnya saat memotret hewan peliharaan, maka akan otomatis muncul stiker yang berkaitan dengan hewan tersebut.

Bahkan pengguna juga bisa menggunakan foto yang sudah diambil sebelumnya atau yang didapat dari Google Image. Filter ini menjadi pelengkap setelah sebelumnya Snapchat merilis smart filter untuk menunjukkan suhu, waktu dan kecepatan. Kini, semua filter tersebut dapat diakses lebih cepat melalui tool bar di sebelah kanan layar.

Snapchat mengharapkan hadirnya filter baru di aplikasi mereka bisa membuat pengguna lebih senang saat membagikan kisah mereka kepada teman ataupun melalui Stories. Bahkan untuk perusahaan, filter ini juga bisa digunakan untuk keperluan bisnis seperti membuat filter sponsor misalnya.

Mengingat fitur-fitur unggulan dari Snapchat sering ‘dicuri’ oleh Facebook, tidak menutup kemungkinan filter pendeteksi objek ini juga akan diterapkan Facebook pada beberapa aplikasi media sosial di bawah naungan mereka, seperti WhatsApp atau Instagram.

Leave a Reply