Syarat Utama Daftar Google Adsense Yang harus Terpenuhi

Banyak yang bilang bahwa daftar Google adsense merupakan sesuatu yang sangatlah sulit untuk dilakukan. Berbeda dengan mereka yang sudah senior dan paham dengan adsense akan lebih mudah untuk mendapatkan persetujuan dalam waktu yang cukup cepat.

Sampai saat ini adsense menjadi solusi akhir bagi para blogger untuk mendapatkan penghasilan dari jeri payah mereka ketika menjalani Blogging sehari-hari.

Tapi nyatanya masih ada peluang lain yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari blog dengan menggunakan program-program periklanan lain yang ada di internet.

Jadi jangan terpaku dengan adsense, adsense bukanlah salah satu program periklanan yang harus dikuasai. Masih banyak program periklanan lain yang menanti untuk anda daftar.

Berikut ini saya akan mencoba memberikan solusi seperti syarat-syarat apa saja yang anda butuhkan ketika ingin daftar Google adsense.

Walaupun pada kenyataanya sangat sulit untuk diterapkan karena masalah komitmen dan kesabaran paling tidak anda sudah paham seperti apa blog yang dinginkan oleh adsense.a

Baca Juga: Istilah Invalid Activity Atau Tindakan Pelanggaran Google Adsense

Syarat-syarat daftar Google adsense yang benar dan aman

a. Umur Blog

Yang pertama adalah mengenai Umur blog anda, untuk masalah umur ini sangat berpengaruh pada approve yang diberikan oleh adsense.

Tidak semua blog bisa diterima dengan mudah oleh adsense terlebih kalau umur blog yang mereka daftarkan masih seumuran dengan tanaman Jagung. Umur yang paling baik untuk blog yang akan didaftarkan ke Google adsense setidaknya sudah berumur hingga 6 Bulanan, lebih tua akan lebih baik.

Karena semakin tua umur sebuah blog posisi dan otoritasnya juga akan diakui oleh Google. Berbeda dengan blog yang baru saja dibangun dan hanya berisikan beberapa konten artikel. Untuk mendapatkan otoritas ataupun persetujuan dari adsense sangatlah sulit.

Walaupun pada akhirnya anda membeli akun adsense dari orang lain, jika kunjungan anda masih dibawah 100 orang maka sama saja anda yang rugi.

Menghasilkan dari blog itu mudah, tapi jika terbawa emosi yang tinggi maka hasilnya akan sia-sia. Butuh kesabaran untuk mencapai keberhasilan yang maksimal.

Nah dari sini anda harus paham bahwa umur yang terbaik untuk sebuah blog yang akan didaftarkan ke Google adsense setidaknya mempunyai umur lebih dari 6 Bulan.

Umur blog 1 tahun jauh akan lebih baik dibandingkan dengan umur blog yang hanya berumurkan sekitar 6 bulan pas. Coba silahkan bandingkan apakah benar jika umur blog yang masih seumuran jagung bisa diterima adsense dengan umur blog yang sudah sekitar 6 bulan ke atas ? tentu hasilnya akan berbeda.

b. Kategori Blog

berikutya syarat untuk daftar google adsense adalah mengenai kategori blog yang anda gunakan, jangan menyepelekan kategori atau tema sebuah blog.

Tidak heran jika banyak blogger yang ditolak mentah-mentah oleh adsense karena hanya masalah dengan tema atau kategori sebuah Blog.

Ada beberapa kategori yang memang tidak diperkenankan oleh Google adsense sebagia partner mereka. Salah satunya yaitu kategori Game Download.

Jenis blog ini sama sekali tidak akan diterima oleh adsense, disebabkan karena jenis blog ini berhubungan dengan tindakan elegal. Yaitu tidak adanya tindakan resmi download yang langsung dari pihak developer.

Hal ini yang mengakibatkan blog susah sekali mendapatkan aprrove dari adsense. Kemudian blog dengan niche porn, dan Hack.  Walaupun banyak yang berkunjung tapi yakinlah kedua jenis blog tersebut akan ditolak mentah-mentah oleh Google.

Walaupun pada kenyataannya lebih banyak kunjungan setiap harinya. Nah kalau anda ingin mendapatkan approve dari Google adsense saya punya beberapa tema blog terbaik yang harus anda coba.

Beberapa tema kategori yang baik untuk adsense seperti perbankan, Kemudian bisnis UKM ataupun Online, kemudian Perpajakan, Tutorial Gadget, Review Gadget dan lain-lain.

Jenis-jenis blog ini akan mudah diterima adsense karena selain ada kaitannya dengan para pengiklan adsense juga lebih aman untuk pihak adsense sendiri. Jadi pertimbangkan lagi mengenai kategori blog anda sebelum daftar google adsense

c. Konten harus memadai

selanjutnya persyaratan untuk daftar google adsense yaitu mengenai masalah konten artikel yang anda buat. Untuk masalah konten ini setidaknya anda harus benar-benar bisa membuat konten yang unik, menarik dan kaya akan informasi.

Jangan mengandalkan pembuatan konten yang sifatnya hanya sementara saja. Misalnya konten berita dan konten Viral. Konten tersebut tidak akan bertahan lebih lama dari jenis konten yang memberikan paduan, informasi dan tutorial.

Pelajari bagaimana caranya untuk membuat atau menulis sebuah konten yang unik dan menarik namun mudah diterima adsense.

Oya untuk masalah banyaknya tulisan itu juga tidak terlalu berpengaruh. Tapi lebih baik kalau anda menulis konten artikel paling banyak sekitar 1000 Kata saja, dengan begitu tingkat kerelevanan dan Tingkat informasi yang anda berikan benar-benar akurat.

Bukan hanya akan mendapatkan pujian juga dari pengunjung blog, melainkan juga diutamakan oleh Google sebagai salah satu artikel yang paling relevan dimesin pencari.

d. Hindari adanya iklan lain

Yang berikutnya ini merupakan salah satu tindakan yang harus anda hindari ketika ingin mendaftarkan blog anda ke Google adsense. adanya iklan lain yang tayang di blog anda akan menjadi maslaah yang cukup serius bagi anda pribadi.

Kenapa bisa seperti itu ? Jelas saja. Google merupakan salah satu program periklanan yang sifatnya suka cemburu dengan program periklanan lainnya. Saya masih kurang tahu kenapa bisa seperti itu. Yang pasti ketika anda menayangkan iklan lain dan mencoba mendaftarkan blog ke adsense akan ditolak secara mentah-mentah. Itupun terjadi dengan cukup cepat tanpa melewati review kedua terlebih dahulu.

e. Perhatikan kelengkapan halaman sebuah blog

Kemudian yang terakhir adalah mengenai kelengkapan halaman blog anda. Bagi Google kelengkapan halaman blog ini akan menandakan bahwa blog yang anda buat beanr-benar mempunyai nilai progfesionals yang begitu tinggi.

Apa saja halaman yang harus ada di blog anda ? Misalnya halaman contact, kemudian halaman Privacy Policy, Halaman desclaimer dan halaman contact saya.

Halaman-halaman tersebut memang tidak wajib harus ada tapi akan lebih baik jika ada. Kemudian mengenai kategori menu di blog juga harus diperhatikan, jangan sepelekan menu-menu dibagian atas header blog anda. Itu sangat penting.

Selain menjadi salah satu persyaratan daftar adsense juga akan memudahkan orang-orang yang ingin menjelajah blog anda jauh lebih dalam lagi. Jika anda sudah bisa mebagi menu-menu perkategori maka blog anda akan terlihat lebih rapi dan propesional.

Nah itulah beberapa persyaratan mudah yang harus anda coba, hampir saja saya lupa. Satu lagi persyaratan yang harus anda lakukan sebelum melangkah ke semua persyaratan diatas.

Yaitu mendaftarkan blog anda terlebih dahulu ke Google webmaster dan Google analysis. Selamat mencoba dan semoga berhasil sahabat blogger. Terimakasih atas kunjungannya Dan jangan lupa Feedbacknya yah.

Leave a Reply