Tahapan Menghasilkan Uang dari Kegiatan Blogging

Tahapan Menghasilkan Uang dari Kegiatan Blogging – Sampai saat ini kegiatan blogging masih sangat populer dijalankan oleh anak-anak muda dan orang Tua khususnya yang ada di Indonesia, ada hal yang mungkin cukup menarik untuk dilakukan ketika kita mencoba bereksperimen untuk menghasilkan penghasilan dengan menggunakan blog.

Siapa sangka banyak blogger dengan penghasilan jutaan rupiah hanya dengan menulis artikel di blog lama mereka. Itulah sebuah pekerjaan yang mungkin belum banyak dikenal oleh orang-orang di Indonesia.

Potensi mendapatkan penghasilan di Internet cukup luas peluangnya. Tinggal bagaimana cara kita untuk berusaha agar apa yang kita inginkan bisa tercapai.

Berbicara soal Blogging tentu semua orang sudah tahu apa itu Blogging. Sebuah kegiatan menulis atau menuangkan ide dalam bentuk tulisan di Internet. Mereka pembaca internet berangkapan mungkin kegiatan ini hanya membuang waktu sia-sia saja dan tidak bermanfaat sama sekali.

Berbeda dengan mereka yang menjalaninya, kegiatan ini cukup untuk mengasah bagaimana pola pikir kita sebagai seorang penulis, melatih bakat yang sebelumnya terpendam menjadi tercapai dengan cepat, Menghasilkan uang tanpa bekerja diluar rumah panas-panasan, Sifatnya permanen menunggu penghasilan datang perbulan.

Nah sahabat blogger, kali ini saya akan mencoba memberikan tahapan menghasilkan uang dari kegiatan blogging yang benar-benar cukup membantu kalian sebagai seorang blogger yang baru awal bergabung dalam dunia Internet marketing.

 

Tahapan Menghasilkan Uang dari Kegiatan Blogging

image from flickr

a. Menentukan ide

Yang pertama yang harus kalian lakukan terlebih dahulu yaitu dengan menentukan sebuah IDE Yang tepat dan nantinya bisa berkembang dengan mudah. Banyak sekali Ide blogger yang biasa mereka pikirkan. Menggunakan sebuah niche musiman mungkin bukan menjadi pilihan utama yang harus kalian gunakan, coba untuk beralih ke niche yang lebih kecil dan mampu kalian kusai dengan sangat baik.

Mislanya pengalaman pribadi. Itu jauh lebih baik karena kalian bisa menuliskan secara luas apa yang sedang kalian alami. Penentuan ide yang bagus itu sangat penting untuk kedepannya, yang mana setiap ide atau gagasan membangun sebuah blog dapat didtentukan dengan penghasilan yang didapat nantinya.

b. Peluangnya

Yang berikutnya kita membicarakan mengenai Peluang, Sebuah ide yang kalian buat bisa menjadi peluang untuk penghasilan kedepannya. Kita tidak usah membicarakan media apa saja yang bisa mendukung keberhasilan blog sampai benar-benar menghasilkan.

Tapi yang kita bicarakan terlebih dahulu adalah peluang penghasilan dari ide atau gagasan yang kalian gunakan. Misalnya ide mengenai perbankan.

Mempunyai peluang bahwa kedepannya akan banyak orang membutuhkan informasi mengenai dunia perbankan yang meliputi : Perpajakan, Pinjaman, pegadaian, Angsuran, Kartu Kredit, Kredit dana usaha. Dan lain-lain. Peluang penghasilan : Pengiklan, Pembuat aplikasi, Dan lain-lain.

c. Manfaatnya untuk orang lain

Yang berikutnya kita membicarakan mengenai manfaat yang diberikan, hal seperti ini menjadi pokok bahasan yang begitu penting dari sebuah blog yang mana cukup memberikan informasi yang bermanfaat dan akhirnya mempunyai Tujuan yaitu memberikan banyakmanfaat kepada orang lain.

Hal seperti ini tentu cukup menghasilkan bukan ? Bagaimana tidak jika artikel yang kita buat semuanya mempunyai manfaat yang benar-benar baik untuk semua pengguna internet. Itu merupakan peluang yang bagus untuk perkembangan sebuah blog kedepannya. Peghasilan sudah ada didepan mata.

d. Mempertahankan

Tahapan untuk mendapatkan penghasilan dari sebuah blog yaitu mamppu mempertahan gagasan yang Anda buat sebelumnya, menulis koten dengan konsisten dan gaya khas tertentu akan memberikan nilai tambah sendiri dari orang lain.

Yang mana mereka beranggapan bahwa Anda punya sesuatu brand atau ciri khas yang membedakan dari blogger lainnya. Dari situ penghasilan akan datang kepada kalian.

Nah itulah tahapan umum mendapatkan penghasilan dari blog yang benar dan tepat. Selamat mencoba.

Leave a Reply