Teknik menerapkan ilmu seo dalam konten artikel

Teknik menerapkan ilmu seo dalam konten artikel – Halo sahabat blogger masih bertemu lagi dengan saya di blog ini yang membahas mengenai dunia internet marketing dan teknologi. Untuk konten artikel kali ini saya akan mencoba memberikan informasi mengenai teknik penerapan ilmu seo dalam pembuatan konten artikel.

Sebagai seorang blogger yang aktif tentu kita selalu dibebankan dan diwajibkan untuk menulis sebuah artikel yang mana artikel tersebut mempunyai tujuan untuk nantinya bisa diimplementasikan di internet dan mampu bersaing dengan artikel dengan pembahasan yang sama.

Tapi nyatanya sampai saat ini banyak blogger yang belum menerapkan ilmu seo yang baik didalam pembuatan artikel, yang paling mereka tekankan adalah penggunaan kata kunci yang bisa dikatakan terlalu berlebihan.

Alrogoritma google sampai saat ini masih bekerja dengan baik yang mana akan menghapus dan menurunkan rangking sebuah konten artikel yang hanya membahas mengenai kata kunci dalam bentuk spamming.

Hal seperti ini harus bisa kita hindari dengan baik jika tidak maka tamatlah blog yang kita kelelola. Ok sahabat blogger langsung saja ke inti pembahasan. Bagaimana menerapkan ilmu SEO dalam konten artikel.

a. Cari ide terlebih dahulu

Yang pertama adalah belajar menemukan sebuah ide atau gagasan, yang mana bisa dikatakan ide atau gagasan ini adalah moda awal ketika kita membuat sebuah konten artikel yang sesuai dengan niche yang kita gunakan. Misalnya kita menggunakan niche blogging.

Buat bahasan mengenai blogging dengan cara kamu sendiri dan yang pasti dengan pengalamanmu sendiri. Itu jauh lebih baik dari pada kamu harus menggunakan referensi artikel yang sama namun menggunakan pembahasan yang berbeda.

Pada dasarnya isinya juga akan sama. Lebih baik gunakan ide kamu sendiri dan bahasa sekreatif mungkin agar hasilnya jauh lebih baik.

b. Masukan kata kunci sewajarnya

Untuk saat ini penggunaan kata kunci bukan menjadi masalah utama ketika menulis artikel di blog, yang paling penting adalah bagaimana pengunjung bisa memahami dengan benar apa yang kalian tuliskan di blog kalian.

Sehingga mereka bisa memetik makna dan solusi dari tulisan yang mereka baca. Dari ini penerapan limu seo kalian bisa dikatakan sudah berhasil.

c. Gunakan media pendukung

Yang berikutnya adalah penggunaan media pendukung yang cukup meberikan support terhadap tulisan yang kalian buat, Media pendukung seperti image , Info Grafis, Video dan lain-lain memberikan nilai tambah sendiri untuk Google dalam soal perayapan dan untuk pembaca dalam soal menyerap informasi yang kalian berikan.

Media ini menjadi komponen pendukung penting ataupun komponen yang tidak dibutuhkan. Tergantung apa yang Anda bahas.

d. Hubungannya dengan konten lain

Kemudian yang keempat kita bisa melihat adanya hubungan konten artikel yang sedang kalian tulis dengan konten artikel yang pernah kalian tulis sebelumnya, Jika menurut kalian pembahasan yang kalian buat masih ada hubungannya.

Kenapa tidak menyerankan pelanggan untuk membaca artikel lainnya ? Itu sangat perlu karena mengacu pada bounce Rate blog kalian sendiri. Untuk itu buatkan sebuah link Outbound atau link keluar yang nantinya menuju ke konten lain yang masih berhubungan.

Selain mempunyai manfaat membuat pengunjung lebih lama dengan link Keluar maka bisa juga meningkatka kekuatan kata kunci yang sudah kalian buat sebelumnya.

Nah itulah beberapa penerapan Ilmu seo di konten artikl. Pada dasarnya tidak perlu muluk-muluk memberikan banyak kara kunci, Yang pasti jika konten yang kamu berikan cukup menginspirasi dan mudah di pahami. Itu sudah cukup untuk membuat Google senang merayapi blog kalian. Terimakasih.

Leave a Reply