Tempat Wisata Di Jogja Yang Mungkin Belum Pernah Anda Kunjungi

Jogja merupakan salah satu tempat wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan local maupun mancanegara. Karena dengan banyak keindahan dari berbagai tempat wisata di jogja ini dapat memberikan kesan yang cukup memuaskan bagi pengunjungnya.

Beberapa tempat wisata di jogja ini sudah menjadi bagian tempat wisata favorit bagi warga negara indonensia. Mulai dari wisata alam, pantai, wahana bermain anak- anak, wisata kuliner, waterpark hingga tempat wisata yang bersejarah.

Berbagai pengunjung, mulai dari kalangan kelas bawah, hingga kelas atas berdatangan ke kota ini untuk menikmati tempat- tempat wisata yang ada. Selain itu tempat wisata di jogja ini selalu di padati oleh wisatawan dari berbagai daerah. Karena selain menarik, biaya yang dikeluarkannya pun masih tergolong relative murah. Jadi untuk anda yang mau wisata dengan buget yang tidak memakan biaya besar, tempat- tempat wisata di jogja ini bisa menjadi pilihan.

Berbicara mengenai tempat- tempat wisata di jogja mungkin ada diantara kalian yang tidak mengetahui beberapa tempat wisata terbaru yang banyak dikunjungi oleh berbagai wisatawan saat ini. Maka dari itu moriuz.com akan memberikan rekomendasi beberapa tempat wisata di jogja mulai dari lokasi wisata sampai biaya tiket masuk ke tempat wisata itu sendiri.

Inilah Rekomendasi Beberapa Tempat Wisata Di Jogja

1. Wisata Alam Kalibiru

Kalibiru adalah tempat wisata di Jogja yang terletak di perbukitan Manoreh Kulonprogo Yogyakarta lebih tepatnya Jogja bagian barat, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalibiru merupakan wisata alam dengan pemandangan paling indah yang bisa dinikmati dari ketinggian 450m dpl.

Dari ketinggian tersebut pengunjung bisa melihat pemandangan Waduk sermo, perbukitan- perbukitan lain, dan jika melihat kearah timur akan terlihat indahnya ombak pantai selatan. Selain itu jika melihat di kedaan sore menjelang magrib pengunjung akan melihat sunrise yang sangat bagus dan cocok untuk berfoto di pemandangan tersebut.

Tentunya sangat menyenangkan jika berlibur ke tempat wisata alam kalibiru ini bareng keluarga pada saat liburan panjang.

2.De Mata Trick Eye Museum

Tempat wisata di Jogja berikutnya adalah De Mata Trick Eye Museum. Tempat ini bisa mengobati rasa jenuh atau bosan melihat museum. Mengapa demikian? Karena museum ini berbeda dengan museum- museum yang mungkin anda pernah kunjungi. Anda akan berkreasi dalam berfoto di tempat ini. dengan sebanyak 120 kolekasi gambari 3d anda bisa melampiaskan rasa narsis anda. Diharapkan jika mengunjungi De Mata Trick Eye Museum ini persiapkan kamera dan baterai cadangan.

Serta di tempat- tempat tertentu di museum ini sudah disediakan pijakan khusus untuk photograper. Anda juga akan dibantu dengan gaya gaya menarik oleh petugas disana. Bukan hanya itu di musseum tersebut tersedia contoh gambar gaya narsis dari sang model untuk ditiru oleh pengunjung.

Untuk masalah lokasi, museum ini berada di jalan veteran Yogyakarta tepatnya di basemant gedung Umar kayam di kawasan Xt square. Harga masuk ke museum ini Rp 35.000 tetapi khusus happy hour anda cukup membayar Rp. 25.000 pada hari senin- kamis pada jam 10.00 – 15.00. museum ini buka mulai dari jam 10.00 sampai 22.00.

3.Upside Down World Jogja

Sebelum hadir di Jogja tempat Upside Down World sudah sukses menjadi tempat wisata terbaru di Bali. Tempat ini sekarang menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang banyak mengundang perhatian wisatawan. Upside Down Word adalah tempat wisata degan tema sesnsasi ruangan terbalik layaknya seperti berada di luar angkasa. Tempat ini bisa anda jadikan pelampiasan hoby selfie dan narsis anda.

Yang menariknya lagi dari tempat terabaru di jogja ini furniture yang disediakan dari setiap konsep ruangan yang ada, menggunakan furniture asli. Sama seperti upside down word di Bali, property yang digunakan seperti sofa, tempat tidur, serta peralatannya menggunakan furniture atau property asli. Bukan tempelan gambar 3D, lukisan semata. Dan furniture imitasi.

Anda akan di perllihatkan beberapa konsep pilihan diantaranya konsep dengan tema: ruang tamu, kamar mandi, dapur, ruang makan dan kids room. Bahkan ada ruangan yang akan membuat sensasi foto terbalik anda lebih menarik lagi yaitu ruang 3D.

Mengenai lokasi, Upside Down World Jogja terletak di jl. Ring road utara, maguwoharjo kab. Sleman kec. Depok provinsi daerah istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini buka pada jam 10.00 – 19.00 dengan harga tiket Rp. 60.000 untuk dewasa sedangkan harga khusus untuk anak- anak dengan tinggi sekitar 135Cm di tarif sebesar Rp. 40.000.

4.Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark adalah salah satu taman rekreasi di Yogyakarta. Taman rekreasi ini baru di resmikan pada akhir tahun 2014. Walaupun demikian, saking banyak pengunjung yang berdatangan. Tempat ini menjadi tempat wisata ba gi para wisatawan diberbagai daerah.

Taman rekreasi sindu kusuma edupark menyediakan berbagai sarana permainan dan belajar. Berbagai permainan di tempat ini banyak disukai bukan hanya anak- anak, tetapi orang dewasa pun menyukai permainan yang ada di tempat ini. sarana hiburan yang tersedia, diantranya: sepeda terbang, bianglala, Segway dan permainan- permainan menarik lainnya.

Taman rekreasi sindu kusuma edupark ini terletak di jl. Magelang Km2 (jl.jambon) sinduadi, mlati kab. Sleman, D.I Yogyakarta.
Harga tiket untuk masuk ke tempat ini Rp. 15.000 untuk hari biasa dan Rp. 50,000 untuk hari libur. Selain itu pengunjung juga akan membayar tiket di setiap masing- masing permainan. Harga tiket tersebut berbeda- beda.

5.Pantai ngandong

Pantai ngandong merupakan salah satu objek wisata bernuansa pantai di daerah gunung kidul Yogyakarta. Selain mempuyai pemandangan yang menarik, pantai ngandong ini terkenal dengan airnya yang sangat jernih. Sehingga pengunjung yang ada di tempat tersebut dapat melihat dasar laut, ikan dan karang. Bahkan pasir putih yang ada di pantai ngandong ini bersih dan tidak banyak sampah yang berserakan.

Hal inilah yang membuat pengunjung atau traveler ingin berlama- lama menikmati liburan di pantai ngandong ini. Pantai ngandong terletak di bersebelahan dengan pantai sundak, untuk berkunjung ke pantai ini tidaklah mudah anda harus melalui jalan berbatu dan pohon dari kiri dan kanan. Namu jangan khawatir rasa Lelah akan begitu saja terobati jika sudah sampai ke tempat ini.

Karena selain pantainya yang menarik pemandangannya pun sungguh menakjubkan anda akan melihat perbukitan kars yang sangat indah.

Pantai ngandong ini tempat wisata di jogja yang masih tergolong sepi. Karena lokasi dari pantai ini tersemmbunyi, sehingga sulit untuk di kunjungi oleh wisatawan yang masih baru atau pertama kali ke tempat ini. selain itu pantai ini juga menjadi tempat tinggal para nelayan dan terdapat beberapa penginapan dan warung- warung kecil.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Di Lebak Yang Menarik Dan Penuh Budaya

6. Pantai Pok Tunggal

Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di jogja yang masih berada di gunung kidul. Jika anda berkunjung ke tempat ini anda akan melihat tenda- tenda yang sudah disiapkan oleh pengelola pantai ini. tenda- tenda tersebut digunakan sebagai tempat istirahat atau penginapan untuk pengunjung yang bermalam di pantai ini.

Karena di pantai ini sengaja tidak disediakan penginapan agar pengunjung yang bermalam bisa menikmati dan meyatu dengan alam disekitar pantai Pok tunggal ini.

Pengunjung dapat menikmati keindahan dan bersukaria sambil berolahraga seperti bermain poli pantai dan trecking tebing. Bukan hanya itu jika bermalam di sini anda akan melihat indahnya sunset dan bisa menikmati indahnya makan malam yang romantis ditepi pantai.

Tarif masuk ke pantai ini sebesar Rp.10rb selain itu anda juga perlu sewa tenda dome yang sudah disediakan sebesar Rp 60rb dan sewa payung pantai Rp 20rb. Sarana yang ada di sana diantaranya: Tempat parkir, Wc umun, Mushola dan banyak warung kecil juga.

7.Galaxy Waterpark

Inilah salah satu tempat wisata di joga yang berada di bantul Yogyakarta. Objek wisata baru ini mempunyai beberapa wahana air yang sangat seru. Galaxy waterpark ini sangat cocok untuk mengisi liburan keluarga anda. Karena keseruan wahana air yang bisa di nikmati mulai dari anak- anak sampai remaja.

Jika anda mempunyai balita tidak perlu khawatir karena di tempat ini ada kolam khusus yang disediakan untuk balita yang dilengkapi dengan playground. Selain itu untuk orang dewasa bisa menikmati keseruan ini di kolam Olympic atau kolam arus.

Harga tiket masuk ke Galaxy Waterpark sebesar Rp. 20.000 khusus hari kerja yaitu senin- jumat. Sedangkan untuk hari libur atau sabtu- minggu Rp. 25.000 untuk anak- anak dan Rp. 30.000 untuk orang dewasa/ remaja. Harga tersebut sewaktu- waktu bisa berubah.

Untuk masalah lokasi, Galaxy Waterpark ini terletak dekat perempatan ringroad wonosari. Tepatnya beralamat di Jl. Wonosari km 6 kalangan, banguntapan, baturetno, bantul Yogyakarta.

8.Hutan Pinus Mangunan

Travelling ke jogja tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke hutan pinus mangunan. Dengan pemandangannya yang indah, pengunjung pun akan merasakan kesejukan di tempat ini. pohon- pohon di hutan pinus ini di tanam pada tahun 1985 di daerah Rph mangunan Yogyakarta.

Hutan pinus mangunan ini terletak di perbukitan daerah dlingo bantul. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di jogja yang tergolong murah. Karena untuk masuk ke wilayah ini tidak di tarif alias gratis. Cukup membayar parkir sebesar Rp. 3000.
Bukan hanya itu, pemandangan di hutan pinus ini sering digunakan untuk kegiatan syuting, fotografi, dan foto pre wedding.

9.Green Village Gedangsari

Green Village gedangsari terletak di mertelu tepatnya di dataran tinggi dusun guyangan lor, tempat wisata ini berada di antara perbatasan gunungkidul Yogyakarta dengan kab. Klaten Jawa tengah. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di jogja yang akan memanjakan pengunjungnya dengan ke indahan- keindahan alam di gedangsari ini.

Inilah tempat yang paling cocok untuk anda yang hobi fotografi. Selain dapat melihat pemandangan yang menarik anda juga bisa menikmati indah nya sunset di sore hari. Untuk masuk ke tempat ini gratis.

Nah Demikian beberapa rekomendasi mengenai tempat wisata di jogja yang kemungkinan ada diantara kalian yang belum pernah mengunjungi objek- objek wisata yang tadi saya sudah sebutkan. Semoga bermanfaa dan menjadi referensi untuk kegiatan wisata anda. terimakasih.

Leave a Reply