Tipe Drone yang dapat Direkomendasi Untuk Pemula

Tipe Drone yang dapat Direkomendasi Untuk Pemula – Drone merupakan perangkat remote control yang dilengkapi dengan GPS sebagai fungsi navigasi. Selain itu, Drone juga sudah dilengkapi dengan kamera yang memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dari ketinggian. Kamera pada drone juga mampu menghasilkan gambar bergerak atau video yang sering dimanfaatkan untuk keperluan shooting atau lainnya.

Nah, seperti yang anda lihat pada judul di atas, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan tips memilih drone untuk pemula. Silahkan disimak

Jenis/ Tipe Drone Yang Cocok Untuk Pemula

1. Drone Tipe Heli-Max 1SQ V-Cam

Heli-Max 1SQ V-Cam tipe drone memiliki kemampuan rekam video beresolusi HD ( 720p) dengan kecepatan 30fps. Adanya settingan khusus pada fitur video menjadi daya tarik drone Heli-Max 1SQ V-Cam.

Serta kehadiran fitur USB Card Reader membuat anda lebih leluasa untuk mengambil gambar bergerak atau video dengan durasi yang lebih panjang. Harga Drone Heli-Max 1SQ V-Cam saat ini berkisar diangka 1,2 juta rupiah dengan bonus tambahan memori berkapasitas 2 GB yang terdapat dalam paket pembelian.

2. Drone Tipe Hubsan X4 (H107C)

Kemampuan yang dimiliki kamera tipe Drone Hubsan X4 (H107C) setara dengan Drone tipe Heli-Max 1SQ V-Cam dan tipe UDI U818A HD+. Hasil video dengan resolusi 720p dengan kecepatan 30 frame per second ( fps ) terlihat mulus dan jernih.

Ketahanan baterai menjadi keunggulan drone tipe Hubsan X4 (H107C). Hanya membutuhkan waktu 30 – 40 menit untuk melakukan pengisian baterai secara penuh ( Full Charged ).

Dengan harga 850 rupiah, anda sudah bisa mendapatkan drone dengan kemampuan kamera yang handal serta jarak kontrol hingga 100 meter.

3. Drone Tipe Parrot Mini Drone

Tipe Drone Parrot MiniDrone sudah dilengkapi dengan roda yang bisa dipasang atau dilepas dengan mudah. Anda bisa menggunakan roda pada drone untuk berjalan datar dilantai serta merayap ke langit – langit atau dinding rumah.

Selain roda, Drone tipe Parrot Mini Drone juga dilengkapi dengan baling – baling sirkuit yang berguna untuk mencegah terjadinya tabrakan saat penerbangan.

Watku terbang drone ini terbilang singkat, hanya 8 menit dengan jarak kontrol hingga 20 meter. Sistem kontrol yang sederhana dengan menggunakan tablet atau smartphone menjadi kelebihan lain yang dimiliki drone yang dibanderol dengan harga 650 ribu ini.

4. Drone Tipe UDI U818A HD+

Tipe drone UDI U818A HD+ merupakan salah satu best seller drone di pasar tanah air. Drone tipe ini merupakan upgraded drone dari versi UDI U818A.

Drone tipe UDI U818A HD+ memiliki kemampuan mengambil gambar bergerak atau video dengan resolusi 720p ( HD ) dengan kecepatan 30 frame per second ( fps ) yang didukung dengan fitur white balance untuk menghasilkan warna gambar atau video yang lebih natural.

Drone tipe ini juga telah dilengkapi dengan layar LCD untuk memberikan informasi status penerbangan.
Drone tipe UDI U818A HD+ hanya memiliki jam terbang 7 – 9 menit dengan jarak kontrol ketinggian hingga 30 meter.

Harga Drone tipe UDI U818A HD+ relatif murah. Dengan bugdet 1,6 juta rupiah anda sudah bisa menikmati remote control ini plus baterai ekstra dalam paket pembelian.

5. Drone Tipe USA Toyz UX5C

USA Toyz UX5C tipe drone tergolong tangguh. Drone ini mampu terbang dengan stabil dalam kondisi angin yang berkekuatan cukup besar.

Dengan adanya baterai ekstra dengan tambahan memori dengan kapasitas 2 GB membuat drone ini mampu terbang lebih lama sehingga proses pengambilan gambar bergerak ( video ) dengan resolusi 720p terasa lebih leluasa. Drone tipe USA Toyz UX5C dapat dimainkan dengan jarak kontrol hingga 30 menit dengan durasi jam terbang 7 – 9 menit.

Nah di atas adalah beberapa jenis Drone yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa menjadi referensi buat anda yang membutuhkan.

Leave a Reply