Tips Berinvestasi Dollar, Mudah dan Terbukti Menghasilkan

Tips Berinvestasi Dollar – Dewasa ini, banyak warga Indonesia yang sudah mulai peduli/melek dengan investasi. Mereka sudah mulai mengerti jika langkah ini (berinvestasi) mampu membuat masa depan mereka lebih terjamin. Dan salah satu bentuk investasi yang menjanjikan di negri ini adalah investasi tabungan Dollar. Berinvestasi dengan Dollar mempunyai keuntungan tersendiri, salah satunya adalah bunga tabungan yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan bunga tabungan mata uang rupiah.

Nah, anda tertarik untuk berinvestasi  dollar? Jika iya, anda perlu mempelajari dengan baik beberapa tips untuk berinvestasi dengan Dollar berikut ini.

Tips Berinvestasi Dollar

1. Pelajari dan Pahami Istilah Dalam Kurs Jual – Beli

Pernahkah anda memperhatikan, ketika anda memasuki bank atau Money Changer, anda akan menjumpai papan elektronik yang didalamnya terdapat keterangan tulisan tentang kurs jual – beli Dollar. Anda perlu mencoba memahami dan mempelajari cara membaca kurs tersebut jika anda berkeinginan untuk berinvestasi dengan mata uang asing, dalam hal ini mata uang Dollar.

Pengertian kurs jual sendiri adalah nilai yang ditawarkan oleh bank ataupun Money Changer pada saat menjual Dollar kepada nasabah. Sementara untuk pengertian kurs beli sendiri adalah nilai yang ditawarkan oleh bank atau Money Changer untuk membeli Dollar dari nasabah. Perlu anda ingat bahwa kurs beli selalu lebih rendah nilainya dibandingkan kurs jual.

2. Lakukan trsansaksi Jual – Beli Dollar di Tempat Resmi

Kenapa harus di tempat yang resmi? Hal ini pastinya demi keamanan anda, selain terbebas dari modus penipuan, anda juga bisa memperoleh Dollar yang asli. Resiko mendapatkan mata uang asing (Dollar) yang palsu ketika anda bertransaksi di tempat yang tidak resmi sangatlah mungkin. Terlebih jika saat itu kita tidak bisa membedakan mana uang yang asli dan mana yang palsu. Jadi sekali lagi, lebih baik lakukan transaksi di tempat resmi dan jangan tergiur berbagai penawaran menarik dari para Money Changer tanpa izin/tidak resmi.

3. Perhatikan Tempat Menyimpan Dollar

Uang juga merupakan sebuah benda yang rawan rusak. Jangan menganggap enteng kerugian ketika uang Dollar anda rusak atau cacat. Salah satu kerugian tersebut adalah berkurangnya nilai tukar Dollar tersebut.

Biasanya pihak Money Changer atau bank akan memberikan harga yang lebih rendah ketika melihat mata uang Dollar tersebut rusak atau cacat. Bahkan lebih buruk lagi ada kemungkinan ditolak untuk bertransaksi dengan Dollar rusak atau cacat tersebut. Oleh sebab itu, penting bagi anda memperhatikan tempat penyimpanan mata uang asing (Dollar) tersebut supaya tidak mudah rusak ataupun cacat. Solusinya, anda bisa menyimpan Dollar tersebut di bank.

4. Pelajari Prinsip Tabungan Dollar

Keuntungan berinvestasi dengan mata uang asing, dalam hal ini adalah Dollar, adalah lebih mudah dan praktis atau tidak terlalu ribet. Tapi tentunya hal ini berlaku jika anda mengetahui prinsip dari tabungan Dollar.

Prinsip yang paling utama dalam hal ini adalah belilah Dollar saat harganya turun dan juallah Dollar saat harganya sedang naik. Prinsip tersebut jangan sampai anda lupakan atau kesampingkan ketika anda berniat untuk berinvestasi dalam bentuk tabungan mata uang asing (Dollar). Nah, untuk hal tersebut anda sangat perlu untuk mencermati perkembangan nilai tukar dari mata uang asing (Dollar) tersebut supaya tidak terjadi kerugian. Jadi mulailah belajar mengenai ilmu trading dollar pada mereka yang sudah berpengalaman.

5. Batasi Jangka Waktu Penyimpanan

Perlu anda ketahui bahwa terdapat jangka waktu yang disarankan dalam menyimpan mata uang asing (Dollar). Dan jangka waktu yang disarankan tersebut adalah 1 tahun. Jadi anda sah-sah saja untuk tidak menukarkan Dollar tersebut selama 1 tahun. Namun, pastinya tetap sesuaikan dengan kondisi yang ada. Jika memang kondisi tidak menguntungkan, anda bisa mengambilnya kapanpun yang anda mau.

Dengan mempelajari ragam tips sederhana di atas, anda bisa untuk memulai berinvestasi Dollar dari sekarang. Jangan menunggu lagi, jemput sukses anda dengan berinvestasi. Tapi anda juga harus ingat, kunci sukses dari berinvestasi adalah cermat dan jeli dalam melakukan perhitungan

Leave a Reply