Tips Cod yang Aman Ketika Transaksi Jual Beli Di Forum Facebook

Tips Cod yang aman- Dizaman sekarang ini semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan internet. Internet sudah menjadi hal biasa bagi semua orang. Karena bisa digunakan untuk berbagai hal. Terutama untuk mencari informasi yang dibutuhkan.

Seperti halnya berinteraksi dengan banyak orang melalui media sosial contohnya facebook, bbm, path, whats Up, line dan sebagainya. Selain itu internet juga berfungsi untuk mendownload video, lagu, aplikasi berbagai software dan juga bahkan bermain game online.

Kemudahan ini membuat semua orang menyukai internet. Bahkan untuk mendapatkan koneksi internet sekarang mudah di dapatkan, hanya membeli paket dari provider yang digunakan dan mempunyai smartphone canggih kita sudah bisa berselancar di dunia maya.

Selain itu banyak orang menggunakan internet untuk ber media sosial, dengan menggunakan media sosial orang- orang bisa melukan banyak hal. Seperti berbagi pengalaman, informasi bermanfaat, hal menarik bahkan banyak digunakan untuk berbisnis.

Salah satunya Facebook, facebook saat ini merupakan media sosial yang banyak diminati oleh banyak orang, karena selain untuk berbagi informasi dan pengalaman, facebook banyak digunakan sebagai pusat promosi barang atau produk yang akan dijual.

Orang biasannya untuk kegiatan jual beli di facebook, menggunakan grup atau forum jual beli yang ada di facebook itu sendiri. Tetapi dalam kegiatan tersebut kadang membuat resah Karena maraknya penipuan berkedok jual beli online. Biasanya untuk mengantisipasi hal tersebut pembeli meminta untuk cod.

Sebelum itu tahukah anda apakah cod ? COD Kependekan dari cash on delivery. Ini adalah suatu metode pembayaran untuk suatu transaksi online shop yang mempertemukan antara penjual dan pembeli secara langsung atau face to face.

Dimana si pembeli akan melakukan pembayaran kepada penjual. Dalam belanja online dengan metode cod ini ada beberapa langkah dan tips cod yang aman. Berikut adalah tips nya :

Tips Cod yang aman di forum jual beli facebook

1. Sebelum deal Pastikan terlebih dahulu kebenaran Profile nama Penjual Tersebut.

2. Dalam melaksanakan Cod sebaiknya jangan dilakukan pada malam hari.  Sebaiknya cod ini dilakukan di pagi siang atau sore hari. Hal ini bertujuan agar menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Jika pada malam hari suasana sangat gelap membuat kita memiliki keterbataan dalam mengamati sekeliling. Sehingga tampak tidak aman. Begitu pula sebaliknya suasa yang terang di pagi, siang atau sore membuat pandanga kita luas.

3. Lakukanlah cod ini ditempat umum yang aman Dalam melakukan cod pilihlah tempat umum yang aman. Hal ini bertujuan agar menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Suasana tempat umum yang terbuka membuat si penjual bisa berlaku sewajarnya. Sehingga kita akan aman dan tidak takut kepada penjual. Jika tidak ditempat umum, sebaiknya cod dilakukan di tempat yang telah anda ketahui. Jadi anda sudah terbiasa dan akan merasa aman.

4. Siapkan uang pas untuk cod.
Dalam melaksanakan transaksi cod sebaiknya ada menyiapkan uang pas dan secukupnya. Hindarilah membawauang berlebihan karena akan menjadi berbahaya. Lakukanlah ini untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan.

5. Jangan berpenampilan mencolok saat cod

Di saat cod sebaiknya hindarilah untuk berpenampilan mencolok. Misalnya saja seperti menggunakan perhiasan berlebihan atau berpakaian yang mencolok. Hal ini bisa saja memancing si penjual untuk melakukan hal yang tidak diinginkan. Untuk itu berpakaianlah yang wajar dan tidak perlu menggunakan banyak perhiasan.

Demikianlah beberapa tips Cod yang aman. Dengan cara cara itu maka transaksi pembelian dengan online shop di facebook akan aman. Cod akan dengan aman lancar dilakukan. Jika andapenggemar belanja online anda harus tetap waspada karenabegitu banyaknya penipuan yang berkedok onine shop.

Tips Cod yang aman dapat anda terapkan bagi anda dalam berbelanja online shop dari facebook. Semoga anda dapat berbelanja dengan puas namun juga aman , Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat berbelanja.

Leave a Reply