Tips Membeli Laptop Secara Online Agar Tidak Kecewa

Tips Membeli Laptop –  Semakin berkembangnya teknologi saat ini, semakin naiknya minat para pembisnis ataupun penjual untuk memasarkan produknya secara onlline. Karena Hal ini memberikan kemudahan bagi konsumen yang akan melakukan pembelian barang atau produk yang di inginkannya. Dimana para konsumen bisa leluasa memilih atau menentukan barang yang lebih bagus dan dapat mencari harga yang lebih terjangkau.

Seperti halnya kita membeli laptop. Membeli laptop pada jaman sekarang ini sudah tidak perlu datang ke toko langsung, kita dapat membeli laptop yang di inginkan melalui toko online yang banyak tersedia di internet. Berbagai toko online menjual produk- produk elektronik termasuk laptop dengan harga yang berbeda- beda dari setiap merk dan typenya. Dari Harga yang flexible hingga yang harga premium, tentuya ada kesesuaian dari harga dengan kualitas serta spesifikasi.

Namun demikian semakin maraknya belanja online saat ini,  tidak menutup kemungkinan akan ada pihak atau oknum yang memanfaatkan moment ini untuk mencari keuntungan pribadi yang akan merugikan penjual maupun pembeli, Yaitu munculnya penipuan yang berkedok toko online.

Oleh karena itu saya akan berbagi kepada anda tips membeli laptop secara onlline agar tidak kecewa. Namun sebelum membahas itu saya akan memberikan sedikit pencerahan agar anda melakukan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli laptop. Pertimbangan seperti apa yang mesti dilakukan? silahkan simak berikut pertimbangannya:

Tips Membeli Laptop

eidited by amdani

Pertimbangan Dan Tips Membeli Laptop

Sebelum membeli laptop pertimbangkan hal berikut ini ( Sebelum membeli pikirkan kembali )

  1. Utamakan membeli laptop karena kepentingan pekerjaan atau yang lainnya , buat apa beli laptop hanya untuk dipajang dan tidak pernah dipakai atau belum bisa menggunakannya.
  2. Pilih laptop sesuai kebutuhan saja ,jangan bernafsu memiliki laptop yang istimewa jika hanya untuk digunakan sebagai alat ketik atau sekedar mendengar music dan browsing.
  3. Perhatikan Buget, sesuaikan spesifikasi dan buget anda
  4. Sebelum memilih dan bertransaksi, alangkah baiknya review spek dan harga laptop di toko- toko lain maupun di internet, cari perbandingan dengan produk lainnya dan jangan terpaku pada 1 barang saja.
  5. Konsultasi dengan teman yang mengetahui tentag dunia IT

Nah demikianlah pertimbangan sebelum anda membeli laptop. Hal ini dilakukan agar lebih terencana laptop seperti apa yang anda harus miliki. setelah anda melakukan pertimbangan tersebut, lanjut ke tahap pembelian. Namun sebelum membeli laptop alangkah baiknya anda mencari referensi mengenai tips membeli laptop. Jika anda berkenan saya akan mencoba berbagi beberapa tips membeli laptop secara online. silahkan simak tips membeli laptop berikut ini:

Tips Membeli Laptop Via Onlineshop

  1. Lihat dan Perhatikan website toko online . Jika adanya kejanggalan dalam situs tersebut, Langsung saja skip dan cari situs yang lebih terpercaya.
  2. Jika ada testimoni maka kita harus waspada. karena ada sebagian testimonial yang dibuat oleh pihak toko tersebut.
  3. Tutup mata untuk barang black market (BM). Jangan tergiur oleh harga yang ditawarkan, misalnya diskon 25% sampai 50% itu sudah jelas penipuan. Biasanya penjual menawarkan barang Black Market. Hampir 100 % hanya tipuan penjual. Lagian buat apa Kita membeli produk Black Market yang tidak ada garansinya.
  4. Hati- Hati dan jangan percaya jika produk tersebut ditawarkan dari pesan SMS, BBM, FB atau twitter dengan List produk harganya yang murah melebihi banyak dari harga pasaran.
  5. Tanya alamat toko bertempat dimana, hindari toko yang berdomisili di luar pulau.
  6. Cek data  penjual tersebut di google, dengan ketik :  alamat toko online/penjual + penipu, alamat website + penipu, no. HandPhone + penipu.
  7. Perhatikan No Telephone tersebut. Jika hanya mempunyai no handphone saja lebih baik hindari. karena biasanya toko online resmi menggunakan no tlp yang menggunakan kode area seperti 021, 022 dll.
  8. Gunakan Rekber (rekening bersama) jika anda melakukan pembelian di forum seperti kaskus.
  9. Cek ketersediaan garansi. tanyakan garansi lebih detail lagi, seperti lama garansi, service centernya dan proses clai garansi.
  10. Sebaiknya jangan berberlanja dan bertransaksi di toko online dari website biasa apalagi web tersebut masih tergolong baru. lebih baik kita memilih website toko online marketplace, seperti Lazada, tokopedia, bukalapak, dan blibli.com. karena toko online tersebut selain di terpercaya dalam transaksinya menggunakan metode escrow.

Demikianlah beberapa tips membeli laptop secara online, semoga bermanfaat untuk anda. terimakasih

Leave a Reply