Tips Membeli Ponsel Android Yang Benar Dan Aman

Tips Membeli Ponsel Android Yang Benar Dan Aman |Halo sahabat android masih bertemu lagi dengan saya disini untuk membahas mengenai tips dan tutorial android, untuk kesekian kalinya disini saya akan mencoba membahas mengenai tips membeli ponsel android yang benar dan aman. Pada dasarnya memiliki ponsel berbasis android memang begitu bermanfaat dan penting untuk semua orang.

Karena sampai saat ini ponsel dengan sistem operasi android benar-benar memberikan manfaat yang begitu penting untuk semua orang karena bisa dikatakan semua kegiatan yang berhubungan dengan kehidupan kita seperti komunikasi dan lain-lain membutuhkan ponsel yang benar-benar bisa dikatakan sempurna.

Kebutuhan akan ponsel ini yang mendorong kita orang-orang mencari solusi bagaimana menghadirkan sebuah teknologi yang membantu para masyarakat luas untuk mempermudah sebuah pekerjaan dengan cepat. Hadirnya ponsel dengan berbasis android yang pintar ini cukup membantu masyarakat umum dalam memperoleh pekerjaan, informasi penting dan lain-lain.

Mungkin anda tidak pernah berpikir bisa mendapatkan pekerjaan melalui aplikasi yang ada di ponsel android, ataupun mungkin anda tidak pernah berpikir bisa mendapatkan sebuah pekerjaan dari informasi yang diberikan oleh ponsel android.

Nah itulah beberapa kelebihan ponsel android yang memang harus kita akui sampai saat ini, bukan hanya sebagai alat komunikasi yang menghubungkan kita dengan teman, kerabat dan juga keluarga melainkan juga memberikan informasi mengenai pekerjaan, kegiatan dan lain-lain yang berhubungan dengan kehidupan kita. Lantas bagaimana dengan anda yang masih belum mempunyai ponsel android ? Mungkinkah ingin membelinya ?

Nah kebetulan sekali disini saya akan memberikan tips yang benar untuk membeli ponsel android sehingga kalian nanti tidak kecewa setelah membeli ponsel android. Kebutuhan akan ponsel untuk setiap orang tentu berbeda-beda, ada yang membutuhkan untuk kegiatan sebuah pekerjaan dan ada yang membutuhkan untuk bermain dan lain-lain.

Mungkin dalam membeli ponsel android sendiri juga harus disesuaikan dengan kebutuhan anda. Berikut penjelasan yang bisa saya berikan kepada anda.

Tips membeli ponsel android yang benar dan aman

a. Pahami merk atau Brand terlebih dahulu

Untuk anda yang masih awam dengan ponsel android tentu saja masih bingung ingin memilih merk atau Brand apa yang cocok untuk anda gunakan, banyak referensi yang mungkin sebelumnya anda baca-baca di internet dan sama sekali belum menemukan contoh model smartphone yang sesuai dengan keinginan anda.

Lebih baik anda jangan terlalu memperhatikan Brand dan memikirkannya seperti apa yang paling bagus. Lebih baik kita lihat dari sisi spesfikasi yang diberikan dan harga yang ditawarkan. Hal ini malah cukup penting sebagai acuan ketika ingin membeli ponsel, besar kecilnya spesifikasi yang diberikan juga akan berpengaruh dari nama brand yang digunakan.

Disini saya hanya akan ambil sedikit contoh saja brand samsung dengan asus. Dilihat dari namanya saja tentu Asus merupakan pendatang baru yang belum lama ini sudah mulai populer di Indonesia, sedangkan samsung merupakan pemain lama yang sudah ada di indonesia.

Jika dilihat dari tingkat kepopulerannya sendiri tentu saja Samsung yang paling mendominasi. Tapi lihat dari spesifikasi ponsel yang dberikan. Untuk Contoh ponsel samsung J5 merupakan salah satu ponsel terbaru dari Samsung yang dibandrol dengan harga sekitar 2 Jutaan keatas, dengan harga kisaran 2 Jutaan anda sudah mendapatkan ponsel android dengan spesifikasi RAM 1 Gb dan memory Eksternal hingga 16 Gb.

Tapi jika dibandingkan dengan Ponsel besutan asus dengan harga diatas 2` Jutaan yang sama dengan harga ponsel Samsung anda sudah mendapatkan RAM 2 Gb dengan Eksternal memory mencapai 32 GB, Contohhnya : Zenfone 2 Laser, Zenfone Deluxe, Zenfone Max, Zenfone 3 Max dan lain-lain. Itu contoh sederhana bahwa merk bukan merupakan salah satu hal yang diutamakan.

b. Sesuaikan Harga dengan kondisi anda

Yang berikutnya adalah dengan menyesuaikan harga dengan Kondisi anda. Jika anda membeli ponsel android dengan harga yang cukup mahal mungkin pikirkan lagi sebenarnya ponsel android ini dibutuhkan untuk apa ? Kalau anda membutuhkan ponsel android untuk bermain Games tentu saja anda membutuhkan ponsel dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Namun kalau anda membutuhkan ponsel android hanya untuk Mencari informasi, chatting dan juga internetan saja maka anda bisa membeli ponsel dengan spesifikasi yang sedang-sedang saja.

Tentu spesifikasi akan menentukan harga, Untuk karena itu kebutuhan anda bisa anda sesuaikan dengan harga ponsel. Jangan terlalu tergiur dengan ponsel yang mahal, bisa jadi ponsel yang mahal ada kekurangannya. Walaupu bukan kekurangan spesifikasi, Bisa jadi kekurangan dari servicenya sendiri dan claim garansi ataupun harga komponennya yang mahal ketika Rusak.

c. Perhatikan Purna Jual

Yang ketiga dalam membeli ponsel android ada yang perlu anda perhatikan dengan baik-baik yaitu perhatikan purna jual ponsel android. Untuk orang awam mungkin belum paham seperti apa pengertian dari purna jual suatu barang. Purna jual sama saja disebut dengan harga jual kembali. Tidak luput kemungkinan banyak pemilik android yang merasa bosan dengan ponsel android mereka, tentu saja solusi jual beli ponsel menjadi solusi utama untuk membeli ponsel yang baru.

Nah dalam menjual ponsel ini tentu saja ada penawaran yang cukup bagus untuk anda berikan. Misalnya saja mulai dari spesifikasi dan juga merk smartphone yang anda jual harus benar-benar cukup mendukung sehingga pembeli bisa tertarik dengan ponsel yang anda jual. Jika merk dan spesifikasi sama sekali tidak bisa mendukung yang mana ada orang yang tertarik untuk membeli ponsel anda.

d. Toko

Yang keempat yaitu Toko yang menjual ponsel android, ada ratusan toko yang menjual ponsel android tentunya di daerah anda. Mungkin anda masih bingung di mana bisa membeli ponsel android yang benar-benar aman, perhatikan tidak semua toko bisa dipercaya dengan baik. Biasanya ada ponsel yang sudah tidak disegel.

Kebanyakan toko sudah membuka ponsel dan memberikan bonus Kartu perdana. Itu yang patut anda curigai terlebih dahulu, yaitu adanya bonus kartu perdana didalam dusboox, Jika bonus ditempelkan itu masih normal saja. Kalau sudah sampai ada didalam kotak itu perlu dipertanyakan kembali.

e. Kemudahan service

Yang berikutnya ini mungkin sangat penting untuk dipikirkan oleh para pembeli sebelum membeli ponsel android, yaitu tempat service center yang terletak di daerah masing-masing begitu memberikan kemudahan ketika ingin Claim garansi dan melakukan service ponsel. Maka dari itu saran dari saya kalau anda cukup lama berada di daerah anda maka lebih baik belilah ponsel yang sama dengan brand yang membuka service center di daerah anda. Selain mudah untuk mengklaim Garansi ponsel anda, anda juga tidak perlu jauh-jauh mencari tempat service yang kurang dipercaya.

Nah itulah beberapa tips dari saya untuk anda yang ingin membeli ponsel android yang benar dan aman, semoga tips ini cukup memberikan wawasan bagi anda pengguna android yang masih awam.

Leave a Reply