Tips Menabung Di BANK Yang Benar Dengan Keuntungan Besar

Tips Menabung Di BANK Yang Benar Dengan Keuntungan Besar – Menabung sekarang bisa dilakukan diman saja, sesuai dengan selera anda ingin menabung dimana saja yang pasti uang bisa terkumpul dan tidak terpakai sama sekali.

Kalau saya sendiri lebih suka menabung di bank, Selain mudah dan aman tentu saja juga mendapatkan bunga untuk setiap bulannya. Walaupun mendapatkan bunga yang kecil namun jika kita menabung dalam waktu yang lama tentu saja kita juga mendapatkan keuntungan yang banyak, menabung di Bank memiliki banyak sekali keuntungan yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya.

Nah biar lebih paham seperti apa keuntungan yang bisa anda dapatkan maka baca terlebih dahulu Tips menabung di bank yang benar dengan keuntungan yang besar.

4 Tips Menabung Di Bank

menabung di bank

image from pixabay

a. Pilih bank yang tepat

Yang pertama adalah dengan memilih bank yang tepat untuk membuka rekening tabungan, untuk saat ini semua bank sudah memunyai rekening Tabungan sendiri bagi para Nasabah.

Rekening Tabungan ini merupakan Program pemerintah dari beberapa tahun yang lalu dan berjalan dengan baik sampai saat ini. Rekening tabungan ini bisa menjadi solusi untuk anda yang ingin menabung di seluruh bank yang ada di Indonesia, kalau anda mempunyai tujuan untuk menabung maka pilih bank yang mempunyai Fitur rekening tabungan.

Rekening tabungan ini hanya berupa Buku tabungan saja dan anda tidak mendapatkan akses atau Fitur Kartu ATM. Ini untuk menghindari adanya pengambilan dana tabungan anda oleh anda sendiri. Dengan adanya rekening tabungan ini anda hanya bisa mengambil dan menyetorkan uang tabungan langsung ke Telller Bank. Dan pastinya akan lebih tertib dan aman untuk tabungan anda kedepannya.

b. Menabung setiap bulan

Kalau anda memilih menabung di Bank maka pastikan setiap bulan anda menyetorkan uang ke Pihak bank, alangkah lebih baiknya kalau anda menyetorkan uang ke bank di tanggal tertentu. Misalnya saja ditanggal 2 atau tanggal 3 awal bulan.

Sehingga dana yang lebih bisa anda alokasikan dengan benar. Selain itu juga untuk menghindari penggunaan uang yang secara pribadi tidak bermanfaat untuk anda.

c. Ambil hanya uang bunga saja

Kemudian kalau anda membutuhkan dana untuk keperluan tertentu maka lebih baik kalau anda mengambil bunga dari tabungan anda saja, misalnya dalam 1 bulan anda mendapatkan bunga sekitar 20 ribu dari tabungan 5 juta perbulannya.

Maka tunggu beberapa bulan untuk mendapatkan bunga yang lebih besar. Ini cara terbaik agar tabungan anda tetap utuh dan terjaga dengan aman.

d. Gunakan 2 rekening yang berbeda

Belum saya sebutkan dengan jelas mengenai penggunaan rekening tabungan tadi. Kalau anda mempunyai tujuan untu menabung maka anda perlu membuka 2 rekening, rekening pertama ini berisikan dana yang anda gunakan untuk perbulannya.

Baik untuk keperluan makan, berbelanja dan lain-lain. Rekening kedua ini merupakan rekening tabungan yang mana tidak boleh anda sentuh sama sekali dan simpan dengan baik-baik. Gunakan rekening pertama dengan bijak sehingga anda tidak merasa terpaksa menggunakan rekening tabungan.

Nah itulah beberapa tips menabung di bank yang benar untuk mendapatkan keuntungan yang besar, dengan tips diatas maka anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari hasil menabung anda setiap bulannya.

Yang pasti tetap konsisten dan rutin setiap bulan menabung maka keuntungan besar sudah ada didepan mata anda dimasa depan yang akan datang.

Leave a Reply