Jurus Menjadi Blogger Profesional yang sering Terabaikan

Jurus Menjadi Blogger Profesional yang sering Terabaikan – Berbicara mengenai menjadi seorang blogger tentu adalah dambaan semua orang yang mempunyai profesi sebagai seorang blogger, Menjadi blogger yang sudah profesional itu tidak mudah dan dilalui dengan sangat keras. Ya bagaimana tidak setiap saat harus memikirkan ide yang benar-benar kreatif agar apa yang dibuatnya bisa memberikan hasil yang bermanfaat untuk orang lain.

Tidak mudah untuk menjadi seorang yang profesional dalam waktu yang cukup dekat. Disini saya ada beberapa jurus untuk kalian yang ingin menjadi seoranng blogger profesional dalam waktu yang cukup singkat. Nah kalau ingin tahu silahkan simak ulasannya dibawah ini dan perhatikan dengan baik-baik ya sahabat blogger.

a. Paham apa kebutuhan pengunjung internet

Yang pertama untuk menjadi seorang blogger yang profesional yang pertama dan harus kita jadikan patokan adalah paham dengan kebutuhan dari pengunjung internet, paham dengan kebutuhan pengunjung ini bisa memberikan modal awal sebagai seorang blogger untuk memproduksi konten yang benar-benar memberikan solusi dan bukan hanya opini semata saja.

Untuk itu belajarlah berkomunikasi dengan orang lain di internet dan pahami apa kebutuhan mereka, mampukan diri kita sendiri mengimplementasikan ke sebuah blog. Itu yang harus dipahami terlebih dahulu kalau kita ingin menjadi seorang blogger yang benar-benar mempunyai dedikasi profesional.

b. Mampu menciptakan kenyamanan pengunjung

Yang kedua adalah sebagai seorang blogger yang profesional setidaknya kita mampu menciptakan kenyamanan yang benar-benar berkesan untuk para pengunjung blog pribadi kita, dengan begitu Anda bisa menjadi seorang blogger yang juga bisa merasakan seberapa nyaman pengunjung berkunjung ke blog kita untuk membaca artikel yang kita buat.

Dari sini kalian bisa belajar menjadi seorang pengunjung dan berkunjung ke situs lain untuk melihat seperti apa kenyamanan yang kalian dapatkan dengan berkunjung ke situs lain, Nah kemudian terapkan kedalam blog kalian masing-masing jika sudah menemukan sebuah situs yang memiliki gambaran bisa membuat pengunjung merasa nyaman.

Mungkin dari segi tampilan, kemudian kelengkapan Konten artikel, Ukuran Font, pembagian menu Kategori dan lain-lainnya. Itu penting untuk dipikirkan.

c. Mampu menjalin komunikasi yang baik

Yang berikutnya adalah mampu menjalink komunikasi yang baik, setidaknya menjadi seorang blogger juga harus mampu bagaimana berbicara dengan baik terlebih menyapa pengunjung itu jauh lebih baik dari pada harus diam saja membisu tidak tahu apa-apa.

Berikan sapaan dan ucapan selamat dan bantuan adalah salah satu cara terbaik memahami sifat dan kebutuhan pengunjung sebagai modal kedepannya. Salah satu cara yang dijadikan blogger profesional adalah mengerti dan mampun membedakan kriteria para pengunjung dari produksi artikel.

Setidaknya ucapan dan bantuan membalas komentar bisa Anda lakukan untuk memberikan kesan bahwa mereka mendapatkan perhatian tanggapan dari Anda.

d. Promosi/ Pemasaran yang baik

Yang terakhir adalah proses pemasaran yang baik, Blogger profesional tidak sembarangan dalam memasarkan blog mereka untuk mendapatkan penghasilan. Mungkin Anda bisa membaca terlebih dahulu tahapan menghasilkan uang dari blogger yang sudah saya tuliskan di artikel saya minggu lalu.

Pemasaran blog ini bukan hanya upaya mempromosikan blog saja supaya terkenal, melainkan memberikan bantuan kepada para pengunjung yang membutuhkan solusi yang tepat, Proses pemasaran ada 2 jenis, Gratisan dan berbayar.

Pilih yang paling efektif dan bisa anda lakukan dengan kondisi Anda sekarang. Kalau saya memilih yang berbayar tapi tertarget dengan jelas.

Terimakasih dan selamat mencoba.

Leave a Reply