Tips paling Aman dari Radiasi Smartphone Yang Perlu Anda Lakukan

Tips paling Aman dari Radiasi Smartphone – Smartphone merupakan barang elektronik yang saat ini sudah seperti kebutuhan pokok saja, makanya tak heran jika hampir semua orang memilikinya. Begitu banyak manfaat dari smartphone, sehingga para penggunanya seakan tak bisa lepas darinya. Bahkan saat tidur pun smartphone selalu menemaninya.

Tapi tahukah anda, jika radiasi dari smartphone ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan manusia? Nah agar bisa terhindar dari lah buruk yang menimpa kesehatan kita, berikut ini adalah tips jitu agar aman dari radiasi smartphone.

Tips Terbaik Agar Terhindar Dari Radiasi Smartphone

1. Gunakan aplikasi pelindung radiasi smartphone

Saat ini sudah sangat menjamur berbagai aplikasi yang ditawarkan untuk smarthphone, salah satunnya aplikasi yang berfungsi agar anda dapat terhindar dari radiassi matahari. Anda dapat memasangnya pada smarhphone anda dengan terlebih dahulu mendownloadnya melalui playstore maupun ios anda.

Aplikasi anti radiasi smartphone tersebut juga mempunyai fitur yang akan memberikan peringatan kepada anda.  Ketika paparan radiasi yang diterima sudah mencapai High Exposure. Peringatan tersebut yang muncul akan memintamu untuk menggunakan headset ataupun speaker untuk mengurangi paparan radiasi smartphone yang lebih banyak.

2. Pakai alat bantu supaya tidak terhubung langsung dengan smartphone

Gunakanlah aksesoris berupa handsfree, headset, earphone ataupun speakerphone ketika anda berbicara dengan handphone agar menjauhkan radiasi dari otak yang berdekatan dengan telinga anda.

Serta Aktifkan speaker sebab dengan menggunakan speaker ketika berbicara akan mengurangi energi ataupun tingkat kekuatan radiasi ponsel smartphone anda.

Semakin jauh Anda dari antena ponsel smartphone, semakin rendah sinyalnya yang mengenai anda. Kabel headset pada banyak ponsel juga dapat bertindak sebagai antena, sehingga tetap dapat mengirimkan sejumlah radiasi elektromagnetik ke kepala Anda.

3. Jangan tidur bersama ponsel smarthphone anda

Jauhkan handphone smarthphone anda yang aktif dari tempat tidur anda serta jangan sampai andatertidur dekat dengan hp anda agar terhindar dari paparan radiasi terus-menerus di tempat yang sama. Anda memang membutuhkan alarm pada ponsel smartphone anda untuk membantu Anda bangun pagi.

Namun, jangan meletakkan ponsel smartphone anda di dekat posisi kepala Anda. Medan elektromagnetik dapat mengurangi produksi melatonin pada tubuh anda, dan juga penyapu radikal bebas yang dapat melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan DNA.

Seperti Anda ketahui, kerusakan DNA dapat meningkatkan risiko kanker dan juga penyakit berbahay lainnya.

Baca Juga: Tips Cerdas Dalam Memilih Tablet yang Tepat Untuk Anak

4. Gunakan smartphone anda dengan bijak

Batasilah waktu anda dalam penggunaan hp smartphone anda, janganlah smartphone terus-menerus berada dekat dengan anda. kalau kita tidur matikan saja hp smartphone anda dan nyalakan telepon rumah kabel biasa, atau aksesoris online.

Janganlah menelepon terlalu lama dengan smartphone karena lebih baik memakai telepon rumah biasa yang memakai kabel yang bebas dari radiasi gelombang elektromagnetik.

5. Belilah ponsel smartphone dengan yang radiasi rendah

Setiap telepon seluler mempunyai tingkatan radiasi yang bervariasi. Maka dari itu Anda perlu mencari informasi produk ponsel yang beradiasi rendah dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Kemudian, apapun juga model ponsel smartphone anda, selalu patuhilah cara penggunaannya dengan baik dan benar.

Produsen ponsel smartphone selalu memberikan informasi mengenai cara menggunakan dan juga membawa ponsel smartphone agar konsumen bisa membatasi paparan radiasi.

Jadi jangan pernah anda remehkan radiasi smartphone android ya. Kalau bisa anda jangan terlalu sering menelpon dalam waktu yang cukup lama.

Jika memang anda orang yang sibuk, maka gunakanlah headset ataupun speaker dan juga berbicaralah secara efisien saat menelepon agar waktu panggilan anda tidak terlalu lama sehingga radiasi yang anda terima juga semakin sedikit.

Demikian di atas beberapa informasi mengenai tips jitu agar terhindar dari bahaya radiasi smartphone. Semoga bermanfaat

Tags:

Leave a Reply