Penyebab Utama Tombol Daftar Google Adsense Tidak Aktif

Halo sahabat blogger masih bersama dengan saya diblog ini untuk mengupas tuntas mengenai blogging dan juga adsense. Nah untuk konten artikel kali ini saya akan mengupas mengenai Penyebab tombol daftar Google adsense yang tidak bisa diklik sama sekali.

Mungkin teman-teman blogger masih penasaran kenapa kok bisa tombol daftar Google adsense yang ada di blogspot sama sekali tidak bisa diklik.  Apakah ada hubungannya dengan umur blog yang kita miliki atau ada hubungannya juga dengan jumlah trafik kunjungan.

Nah disini akan saya coba jelaskan seperti apa penyebab tombol daftar google adsense tidak bisa diklik atau belum aktif sama sekali.

Penyebab Tombol daftar google Adsense Tidak Bisa Diklik

a. Umur Blog Belum Mencukupi

Yang pertama adalah umur blog anda yang sama sekali belum mencukupi, untuk mendapatkan akses klik pada tombol adsense setidaknya umur blog anda sudah mencukupi terlebih dahulu, Minimal umur blog anda sekitar 1 Tahunan agar tombol adsense yang ada di blog anda bisa diklik.

Hal ini sesuai dengan persyaratan yang sudah diberikan oleh Google dan sesuai dengan kebijakan yang sudah disepakati oleh Google adsense dan para penayang Google adsense. Jika belum berumur 6 Bulan atau lebih maka tombol adsense tidak akan aktif, tapi sekarang hal ini sudah berubah.

Tombol adsense sudah bisa diaktifkan hanya dalam beberapa bulan saja. Entah ini kesalahan sistem dari Google sendiri atau memang benar-benar sudah diaktifkan sepenuhnya oleh Google adsense. Yang pasti jika umur blog belum cukup matang maka anda akan ditolak secara mentah-mentah melalui pengiriman email penolakan.

Lebih baik jangan daftarkan blog ke Google adsense jika anda masih belum cukup yakin bahwa blog anda bisa didaftarkan dan disetujui oleh Google adsense.

b. Blog tidak sesuai kebijakan adsense

Kemudian yang kedua adalah penyebabnya karena Blog yang anda bangun sama sekali tidak sesuai dengan kebijakan yang diberikan oleh Google adsense. Pada dasarnya blog yang sesuai dengan kebijakan Google adsense akan mudah untuk didaftarkan dan mudah mendapatkan persetujuan dalam waktu yang cukup cepat.

Berbeda dengan blog yang tidak sesuai dengan kebijakan Google adsense. Bahkan tombol saja tidak akan bisa aktif walaupun umur blog sudah sangat lama, mungkin hal ini akan dirasakan oleh para pengelola blog yang menggunakan thema Hcking, Porn dan lain-lainnya.

Baca Juga: Teknik Menempatkan Iklan Google Adsense Di Versi Mobile

c. Blog tidak memadai

Yang ketiga adalah blog anda sama sekali belum memadai dan belum memenuhi persyaratan dari Google adsense, blog yang tidak memadai ini diliihat dari segi konten yang ada.

Jika Google masih belum melihat bahwa konten yang anda buat sama sekali belum maksimal dan bisa memberikan manfaat kepada para pembaca. Maka bisa dikatakan Blog anda bnar-benar belum bisa memadai. Dan pada akhirnya Google belum bisa menerima blog anda untuk proses pendaftaran.

Nah maka dari pada itu, usahakan membuat konten artikel yang benar-benar bisa maksimal mulai dari pemberian media informasi Gambar. Kemudian Informasi Infografis dan lain-lain yang berhubungan dengan konten.

Konten yang memadai bukan berarti anda rajin membuat konten setiap hari. Tapi konten yang lebih mendidik, berbobot dan menggunakan jumlah karakter yang panjang.  Jenis konten seperti itu akan lebih relevan dan bisa diterima dengan baik oleh pengunjung dan Google adsense.

d. Blog Tidak terdeteksi mesin pencari

Keempat adalah yang menyebabkan tombol daftar google adsense tidak aktif. Karena blog tidak bisa diterdeteksi oleh mesin pencari. Hal seperti ini memang sering kali terjadi utuk blog yang benar-benar belum bisa terindeks mesin pencari seperti Google.

Maka wajar saja kalau tombol Google adsense tidak bisa muncul. Walaupun muncul tapi tidak akan bisa diklik sama sekali.

Nah untuk karena itu kalau ingin blog anda cepat terindeks mesin pencari dengan cepat pastikan daftarkan terlebih dahulu ke Google webmaster dan kemudian daftarkan juga ke Google analysis. Cara ini sangatlah ampuh agar blog bisa terdeteksi oleh mesin pencari .

e. Blog Mengandung Malwere

Kemudian yang kelima penyebab tombol daftar Google adsense tidak bisa diklik atau belum aktif adalah blog yang anda kelelola mengandung Malwere yang begitu berbahaya.

Nah kenapa blog bisa mengandung Virus seperti malwere ? Penjelasannya sangatlah simpel, Blog anda pernah menggunakan kode Script dari program periklanan seperti Kliksaya, bedvertise dan lain-lain yang cukup berbahaya.

Lebih baik kalau anda tidak menggunakan program periklanan yang seperti yang sudah saya sebutkan diatas. Karena sangat berbahaya untuk sekatrang ini. Lebih baik kalau anda menggunakan program periklanan Google adsense saja. Tapi kalau anda ingin mencobanya silahkan daftarkan ke program periklanan lain yang dapat dipercaya.

f. Kategori Blog Abal-abal

Kemudian yang berikutnya penyebab tombol daftar google adsense tidak bisa keluar atau tidak aktif adalah kategori blog yang terlalu banyak.

Blog yang menggunakan kategori abal-abal sangatlah sulit untuk didaftarkan ke Google adsense. Hal ini memang sering terjadi untuk para blogger yang baru saja mengelola blog mereka.

Untuk karena itu jika ingin membangun blog khusus untuk adsense lebih baik gunakan kategori yang mudah diterima seperti perbankan, perpajakan, asuransi dan lain-lain. Kategori blog tersebut merupakan salah satu kategoroi High Paying Keyword yang cocok untuk mendapatkan penghasilan adsense.

g. Blog tidak diurus

Kemudian yang terakhir kenapa tombol daftar google adsense tidak bisa diklik karena Blog anda tidak diurus dengan baik.

Blog yang tidak diurus dengan baik akibatnya akan susah terindeks dan pada akhirnya akan hilang dari mesin pencari. Hal ini sudah biasa terjadi, jika anda ingin memiliki akun adsense maka usahakan blog anda tetap Hidup.

Bagiamana caranya agar membuat blog tetap hidup ? Mudah sekali. Urus dan buatlah konten setiap saat dengan catatan konten yang anda buat merupakan konten yang unik, menarik dan mempunyai manfaat yang bisa dipetik oleh Para pengunjung di internet. Dengan begitu blog akan mudah dirayapi mesin pencari dan mudah mendapatkan approve dari Google adsense.

Nah sahabat blogger, tidak banyak blogger yang beruntung untuk saat ini. Banyak blogger yang mengalami kesusahan pada proses pendaftaran dan setelah itu harus mengalami masalah mengenai penghasilan yang didapatkan.

Yah banyak tahap yang harus kita lewati, mulai tahap untuk mempersiapkan Blog dari awal. Kemudian tahap pengelolahan blog,  dilanjutkan kembali ke tahap pendaftaran ke Google adsense dan yang terakhir adalah tahap untuk mendapatkan penghasilan dari Google adsense.

Dari tahap-tahap yang ada diatas semuanya sulit untuk dilakukan dan perlu perjuangan khusus untuk setiap blogger yang baru saja bergelut dalam dunia Blogging. Nah sampai disini dulu konten artikel mengenai tombol daftar google adsense tidak berfungsi semoga apa yang ada didalam blog ini bisa menjadi referensi bagi anda yang baru mengenal dunia Blogging dan mengenal Google adsense.

Terimakasih atas kunjungannya

Leave a Reply