Uber Memasuki Jaringan Aplikasi BB Messenger di Pasar Indonesia

Perusahaan di bidang transportasi online tersebut secara resmi telah menggandeng BlackBerry untuk menarik lebih banyak pelanggan di pasar Indonesia melalui BB Messenger.

BBM memang pernah menjadi salah satu aplikasi yang melayani servis berkirim pesan paling populer. Walaupun popularitas tersebut kini telah berkurang, namun riset di Indonesia menunjukkan bahwa masih cukup banyak pengguna BBM, sehingga Uber pun tertarik untuk bekerjasama demi memudahkan akses Uber untuk jutaan orang di Indonesia.

Dengan kerjasama ini, pengguna nantinya dimudahkan dengan cara dapat memesan Uber car tanpa perlu menutup terlebih dahulu aplikasi BBM.

BlackBerry memang terus berupaya agar brand miliknya tetap hidup di smartphone berbasis Android. Sebelumnya, perusahaan tersebut juga telah bekerjasama dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, salah satu anak perusahaan media terbesar di Indonesia, Emtek.

BlackBerry memutuskan untuk menyerahkan lisensi BBM kepada Emtek yang nantinya bertanggung jawab memelihara dan mengembangkan layanan BBM.

Uber sendiri menghadapi persaingan sengit dengan perusahaan transportasi online lainnya di Indonesia seperti Gojek (yang kini menjadi startup nomor satu dengan profit milyaran dolar), juga Grab yang didanai besar-besaran.

Karena cukup banyak laporan yang menyebutkan bahwa BBM masih menjadi aplikasi layanan pesan nomor satu di Indonesia, maka kini Uber berusaha meningkatkan profit perusahaan dengan semakin kompetitifnya persaingan di pasar.

Pengguna nantinya tak perlu lagi menginstall aplikasi Uber di Smartphone. Cukup membuka aplikasi BBM, maka semudah itu pula pengguna dapat memesan kendaraan secara online.

Leave a Reply