Bagaimana Upgrade Akun Google Adsense Dari Hosted Ke Non Hosted ?

Ada 2 jenis akun Google adsense yang harus kita kenal, yaitu akun Google adsense Non Hosted dan juga akun Google adsense hosted. Mungkin sekilas kita melihat tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok dari kedua jenis akun Google adsense ini.

Memang benar kedua akun ini tidak memiliki perbedaan yang begitu signifikan sehingga banyak blogger yang masih bingung seperti apa perbedaan dari kedua jenis akun ini kok blogger-blogger lain masih bingung kenapa akun adsense bisa berbeda.

Akan saya jelaskan secara detail diartikel kali ini. Google adsense memang ada 1 namun dibagi menjadi 2 jenis akun. Yang pertama adalah jenis akun Google adsense Hosted.

Jenis akun pertama ini merupakan akun yang bisa didapatkan hanya dengan menggunakan partner Google yaitu Blogspot dan juga Youtube. Dengan kedua Platform Blog dan Video ini maka google adsense Hosted bisa didapatkan dengan mudah. Bagaimana caranya ?

Anda bisa mencari di internet, banyak tutorial yang memberikan penjelasan seperti apa cara mendaftarkan google adsense hosted dari Blogspot dan Youtube. Kemudian jenis akun yang kedua adalah jenis akun Non Hosted. Jika kita jeli kita akan melihat perbedaan nama yang diberikan Non Hosted dan Hosted.

Keduanya memang sama jika tidak ada kata Non disalah satu akun. Hosted merupakan jenis akun yang hanya bisa digunakan untuk blog dan juga Video Yotube. Nah untuk akun HOSTED ini kode iklan adsensenya tidak bisa dipasangkan ke website yang menggunakan domain TLD atau Top Level Domain, Karena sudah terbagi untuk jenis akun Non Hosted.

Terus apakah akun Google adsense dari Blogspot bisa dipasang di Youtube ? Jawabannya bisa karena dengan menggunakan 1 akun saja Youtube dan Blogspot bisa digabung. Tapi akun Google adsense yang didapatkan dari Youtube sama sekali tidak bisa dipasangkan ke Blogspot, hal ini mengundang banyak pertanyaan dari kalangan Blogger.

Mulai Tahun 2014 lalu Google sudah memisahkan dan memberikan kebijakan baru bahwa penggunaan Video dilihat cukup mudah untuk mendapatkan akun Google adsense, sedangkan untuk masalah Blogspot senidri dirasa cukup sulit.

Sehingga hal ini cukup membatasi bahwa Video Yotube hanya diperbolehkan mempunyai akun sendiri dan bukan jenis akun yang dikaitkan dengan blog. Lantas apakah bisa jika akun Google non Hosted dari Blog dikaitkan ke Youtube ? Jawabannya bisa sekali. Kenapa kok bisa ? Alasannya akun Non hosted merupakan akun yang bisa dipegang secara penuh oleh pemilik akun.

Lebih simpelnya anda bisa memasang seluruh kode iklan Google adense di manapun yang anda inginkan. Baik di Blog anda yang lain dan video Youtube anda. Nah sekian penjelasan mengenai perbedaan akun Non hosted dan hosted. Kita lanjut untuk masuk ke tahap upgrade akun Hosted ke non Hosted. Kok bisa yah mas ? Tentu saja bisa.

Ada beberapa hal yang perlu anda siapkan untuk proses uprade ini. Simak langsung dibawah ini.
Persiapan yang anda butuhkan :

PersiapanUpgrade Akun Google Adsense Dari Hosted Ke Non Hosted

1. Akun Google adense Hosted

2. Blog atau website yang menggunakan domain TLD

Nah jika anda sudah mempunyai kedua bahan untuk proses upgrade ini mari langsung masuk ke tahapannya, oya perlu diingat bahwa website atau blog yang akan digunakan untuk upgrade merupakan jenis blog atau website yang memiliki umur yang sudah baik dan juga memiliki pengunjung yang cukup banyak.

Kemudian setelah itu jika ingin lebih maksimal dan berhasil untuk proses upgrade usahakan blog yang anda gunakan sama sekali belum pernah didaftarkan ke Adsense.

Baca juga: Tindakan Yang Menyebabkan Akun Google Adsense Dibanned

3. Tahap proses Upgrade :

  1. Langkah pertama silahkan anda terlebih dahulu masuk ke Google adsense
  2. Kemudian setelah itu anda masuk dibagian Setting
  3. Masuk ke Otoritas
  4. Kemundian lihat di bagian bawah menu kiri settingan
  5. Pilih autorasi dan kemudian masukan blog atau website anda yang menggunakan domain TLD ( NET, COM, ORG dan lain-lain )
    Klik submit
  6. Tunggu hingga masa review untuk blog upgrade ini dinilai oleh Google, disetujui atau tidak disetujui itu adalah kebijakan Google.
  7. Agar blog anda cepat disetujui maka Ambil 2 kode iklan google adsense yang ada diakun adsense anda kemudian letakan dibagian sidebar dan bagian dalam postingan blog anda. Ini untuk membuat Google cepat merayapai dan meninjau kode iklan yang sudah anda pasang.
  8. Jika anda ditolak maka akun anda tetap akan kembali seperti semula yaitu akun Hosted. Dan jika anda diterima maka bersyukurlah anda bisa memiliki akun Non Hosted Full Approve.
  9. Perlu diingat kalau ingin cepat diterima. Update artikel rutin setiap saat. Rutin bukan berarti banyak namun berkualitas juga.

Nah itulah beberapa Cara untuk melakukan Upgrade Akun Google adsense hosted ke non hosted. Semoga cukup memberikan informasi yang berguna.

Leave a Reply