Tentang Usb killer Si perusak laptop dan komputer mirip flashdisk

Tentang Usb killer si perusak laptop dan komputer mirip flashdisk |Berbicara mengenai USB Flashdisk mungkin semua pengguna laptop atau komputer sudah mengenalnya dengan begitu populer yah. Kalau Flashdisk merupakan salah satu alat yang mempunyai fungsi untuk menyimpan sebuah data penting atau biasanya disebut dengan Hardisk eksternal.

Penggunaan flasdisk untuk saat ini memang bermanfaat bagi setiap orang terlebih untuk para mahasiswa yang ingin mengerjakan dan mengirimkan tugas.

Maka flashdisk bisa dikatakan adalah sebuah barang yang begitu penting untuk setiap orang. Baik mahasiswa, anak sekolah, pembisnis dan lain-lainnya.

Semua orang membutuhkan flashdisk untuk proses pengiriman, menerima dan menyimpan sebuah File. Bahkan Flashdisk sendiri bisa digunakan untuk melalukan instalisasi laptop atau komputer dengan menjadikannya sebagai Bootables windows.  Tak heran jika Flashdisk banyak dimiliki oleh orang karena mempunyai banyak Fungsi di era zaman modern ini.

Terdengar sebuah kabar baru yang memberikan informasi bahwa adanya sebuah USB Mirip Flashdsik yang bisa membunuh Komputer hanya dalam hitungan detik saja. Wah percaya atau tidak USB ini disebut dengan USB Killer.

Secara kasat mata bentuk Fisiknya memang terlhat seperti Flashdisk. Dan semua orang tentu akan menganggab bahwa itu merupakan Flashdisk yang digunakan untuk menyimpan, menerima dan mengirim data.

Berbeda dengan USB killer yang dikembangkan oleh Dark Purple yang mana mereka sekelompok peneliti yang mengembangkan USB killer ini untuk tujuan yang masih belum diketahui apa tujuan utama pembuatan USB killer ini.

Apa sih menyebabkan USB killer ini cukup berbahaya ? USB killer ini mampu membunuh atau merusak seluruh Komponen komputer dan laptop milik kamu.  Hanya dengan hitungan detik saja, tidak sampai 1 menit atau 10 detik setelah USB killer dimasukan ke slot USB maka semua komponen dalam laptop atau komputer langsung berhenti total.

Kenapa hal ini bisa terjadi ? USB killer yang terkenal sebagai perusak lapto ini mempunyai kejutan daya listrik hingga 220 Volt yang hampir sama kejutan pada Aki motor. Kejutan dengan tegangan hingga 220 Volts ini didapatkan dengan mengalirkan aliran listrik didalam Komputer atau laptops secara terus menerus sehingga cukup memungkinkan seluruh komponen bisa mati total.

Sebelumnya Dark Purple telah mengembangkan USB Killer Versi pertama atau versi 1.0 yang dikembangkan pada bulan Maret lalu, Dengan kekuatan hanya sekitar 110 Volts. Namun untuk versi yang kedua ini USB Killer v. 2.0 mempunyai kekuatan tegangan Hingga 220 Volts, cukup untuk merusakan seluruh Komponen Komputer. Wah seperti di Film-film action saja yah.

Tentang Usb killer si perusak laptop dan komputer mirip flashdisk

EDITED BY MORIUZ

Namun kalian tidak bisa mengharapkan setelah USB ini masuk ke slot USB laptop langsung meladak, tapi hanya akan membuat komponen pada motherboard terbakar dan harus menggantinya dengan yang baru.

Dark purple memberikan solusi bahwa jika sebuah Laptop atau Komputer rusak karena USB killer ini maka langkah yang diambil bukan melakukan perbaikan melainkan hanya mengganti motherboard dengan kondisi yang baru. Karena yang diserang hanya bagian Motherboard atau komponen penghidup dari laptop atau komputer.

USB ini masih dalam tahap perkembangan di Rusia, masih belum diketahui dengan jelas apa maksud dan tujuan perkembangan dari USB killer yang bisa dikatakan berbahaya sekali sebagia pengguna laptop.

Bisa jadi ada sangkut pautnya dengan militer yang mencoba merusakan data atau mengambil data musuh. USB Killer ini mulai tersebar luas sampai di Indonesia, terjual secara bebas dipasar-pasar Elektronik.

Hati-hati dalam membeli sebuah USB, belum tentu juga penjual mengenal dengan USB killer ini, bisa jadi mereka hanya tahu bahwa USB killer ini merupakan USB biasa saja yang sering kali digunakan untuk Proses pengiriman, menerima dan menyimpan File.

Lebih baik sebelum anda membeli lakukan test terlebih dahulu dengan menyuruh penjual untuk mencoba memasukan kedalam laptop atau komputer mereka.

Nah teman-teman Gadget saya punya tips untuk kalian yang ingin hendak membeli sebuah USB Flashdisk yang cukup berkualitas.

a. Belilah Flashdisk yang mempunyai brand terkenal

Yang pertama membeli flashdisk yang mempunyai nama brand terkenal, maaf bukan menyebutkan atau mempromosikan produk. Misalnya Kingston, kemudian Thosiba, Samsung dan lain-lain. Tentu saja Flashdisk tersebut sudah cukup terkenal dikalangan masyakarat dengan daya transfer dan pengiriman File yang begitu cepat.

b. Belilah Flashdisk yang mempunyai garansi

Yang berikutnya belilah Flashdisk yang mempunyai garansi, Flashdisk yang mempunyai garansi ini cocok untuk kalian beli, selain mempunyai claim Garansi bisa dipastikan kala USB flashdsik yang kalian beli cukup aman untuk digunakan. Yah salah satunya dengan dicoba terlebih dahulu menggunakan laptop atau komputer penjual agar lebih menyakinkan.

c. Beli di Toko Terpecaya

Yang terakhir belilah Flashdisk di toko yang bisa dipercaya, banyak sekali toko elektronik yang ada di Indonesia yang menjual beragai jenis peralatan Elektronik yang bisa dikatakan abal-abal dan tidak mempunyai claim garansi dengan pasti.

Kebanyakan barang yang dijual merupakan jenis barang refrubrish atau barang yang sudah dipakai beberapa minggu kemudian dijual kembali. Lakukan pengecekan terlebih dahulu dan carilah referensi dari teman-teman yang pernah membeli produk Elektronik seperti USB Flashdisk ini.

Nah itulah beberapa informasi mengenai USB Killer si Perusak laptop dan komputer hanya dalam hitungan detik saja.  Semoga informasi yang saya sampaikan ini cukup bermanfaat dan menambah pengetahuan teman-teman mengenai USB. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kamu diluar sana biar mereka tahu juga yah, Terimakasih.

Tags:

Leave a Reply