Wattup, Teknologi Charger Wireless Yang Dapat Mengisi Baterai Hingga Jarak 4 Meter

Charger Wirreles Wattup – Charger merupakan alat pengisi baterai gadget layaknya ponsel dan tablet. Seiring berkembangnya kemampuan manusia dalam merombak charger, kini charger pun  mempunyaiperkembangan baru.Lihat saja charger wirreles Wattup.

Charger ini dikembangkan dengan teknologi terbaru yaitu sistem wirreles. Bila dahulu pengguna smarthpone harus menyambungkan kabel penghubung daya, dengan sistem wirreles yang ada pada charger Wattup kini para pengguna tidak perlu menggunakan kabel penghubung daya lagi.

Perusahaan pengusung charger wirreles Wattup sengaja mendesain khusus charger tersebut agar dapat digunakan hingga jarak mencapai 4 meter. Agar tidak semakin penasaran, berikut ini telah ada ulasan lengkap mengenai charger wirreles Wattup dan apa aja kelebihannya.

Apa Itu Charger Wirreles Wattup?

Charger bernama Wattup adalah salah satu teknologi terbaru yang dibuat oleh perusahaan Energous. Lebih jelasnya pengisi daya baterai tersebut dapat digunakan menggunakan dengan memanfaatkan teknologi wirreles yang menangkap frekuensi suatu gelombang radio.

Kabarnya perusahaan Energous telah mengadakan kerjasama dengan perusahaan lain untuk pengaplikasian Wattup. Meski charger tersebut belum di pasarkan ke pasar global, namun sampai sejauh ini charger wirreles Wattup telah melalui proses sertifikasi.

Untuk urusan tampilan, perusahaan penggagas charger wirreles Wattup membuat desain yang sederhana. Bila dilihat, pengisi daya hampir menyerupai modem USB. Cara penggunaannyapun lumayan mudah. Para pengguna cukup mencolokkan pengisi daya tersebut dicolokan listrik biasa.

Bagaimana bila listrik mati? Para pengguna masih dapat memanfaatkan laptop yang menyala dan menancapkan charger tersebut. Setelah charger ditancapkan, secara otomatis charger akan menyambung ke perangkat smartphone dengan sistem wirreles. Dengan cara ini para pengguna tidak perlu mendekatkan ponsel di area listrik ataupun charger.

Baca Juga  : Agar Android Bisa Di Charger Dengan Cepat, Lakukan tips ini

Apa Kelebihan Yang Dimiliki Charger Wirreles Wattup?

Bila berbicara kelebihan, tentu saja charger wirreles Wattup memiliki banyak kelebihan yang akan membuat para pengguna tidak kecewa. Kelebihan pertama yang dimiliki pengisi daya baterai Wattup adalah dapat bekerja secara otomatis.

Maksudnya adalah bila pada saat digunakan, ada perangkat smartphone android ataupun gadget lain yang berada di dekat Wattup charger ini secara otomatis akan mendeteksi perangkat tersebut.

Menariknya, Wattup dapat menyeleksi perangkat mana yang perlu diisi energi secara wirreles. Kelebihan lain yang dapat dirasakan para pengguna adalah dapat digunakan untuk mengisi daya baterai beberapa gadget.

Karena sistem pengisian energi pada Wattup memanfaatkan jaringan wirreles maka secara otomatis para pemilik gadget lain yang masih dalam jangkaun wirreles terutama untuk smartphone android dapat tersambungkan.

Selain kelebihan diatas, rupanya charger wirreles Wattup juga dibekali dengan Bluetooth sebagai pengganti kabel daya. Bluetooth akan menyambung dan memberikan energi pada ponsel yang membutuhkan daya baterai. Meski jarak smartphone berada di tempat yang tidak dekat, nyatanya Bluetooth pada WattUp masih dapat menjangkaunya.

Jangkauan Bluetooth bisa mencapai 15 kaki atau sekitar 4 meter. Lebih dari itu, model charger tersebut sangatlah unik dan sederhana sehingga dapat diletakkan di mana saja. Anda juga lebih mudah membawa Wattup kemana saja karena charger ini memiliki ukuran yang ringan.

Nah, dari penjelasan diatas charger wirreles Wattup memang cocok untuk digunakan pengguna smartphone masa kini. Untuk mendapatkan charger Wattup yang asli, para pengguna harus lebih cermat menyeleksi asli tidaknya Wattup yang dibeli. Mengingat di pasaran terdapat beragam charger yang mungkin didesain mirip Wattup. Bila tidak hati-hati, anda bisa saja tertipu dengan charger yang mirip Wattup.

Leave a Reply