Xiaomi Redmi 5 Plus, Smartphone dengan Tampilan Fullscrean dan Harga Terjangkau

Berita terbaru datang dari Xiaomi yang baru saja meluncurkan tipe smartphone baru dengan rasio layar 18:9, yaitu Xiaomi Redmi 5 Plus.

Bagi Anda yang mengikuti perkembangan Xiaomi, mungkin Anda sudah menduga bahwa versi Redmi 5 Plus ini bisa menggantikan Redmi Note 5 dengan spek dan layar yang cukup lebar.

Dalam artikel ini, akan disajikan detail-detail mengenai Xiaomi Redmi 5 Plus.Tak jauh berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 4, casing dari Xiaomi Redmi 5 Plus terbuat dari aluminium yang bahannya ringan, namun telah dimodifikasi sehingga ujung sisinya lebih bundar.

Smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan kamera dengan resolusi 12 MP yang terkesan mewah dengan adanya pinggiran emas di lingkaran kamera.

Dibawah kamera, Anda pun dapat menemukan fitur tambahan berupa dual LED, dual-tone flash, dan juga pembaca sidik jari seperti halnya ponsel Xiaomi lainnya.

Pada bagian atas, terdapat pula jack audio dengan diameter 3,5 mm untuk headphone dan juga terdapat sensor Infrared.

Di sisi bagian kiri Xiaomi Redmi 5 Plus,terdapat dual tray Simcard. Pengguna nantinya dapat memilih slot simcard kedua ini dipergunakan untuk Simcard tambahan maupun digunakan untuk menaruh micro SD untuk mempebesar memori internal.

Sementara itu, di bagian sisi kanan, terdapat pengatur suara dan tombol on/off. Sedikit dibawah kedua tombol tersebut juga terdapat port mikro USB untuk mengisi daya baterai, mono speaker, dan juga mikrofon.

Selain tampil dengan warna Gold, terdapat pula pilihan warna lain seperti Rose Gold, Black, dan Blue. Diperkirakan harga smartphone yang satu ini di negeri produsen asalnya, China, mencapai US$ 151-196.

Leave a Reply