Dengan Harga Lebih Murah, Xiaomi Redmi 5A Kini Resmi Dipasarkan di Indonesia

Xiaomi telah mengumumkan penjualan smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu Xiaomi Redmi 5A. Smarphone yang satu ini sebelumnya telah diluncurkan di negara asalnya, RRC, beberapa bulan yang lalu, juga telah dipasarkan pula di India dengan beberapa perubahan, seperti dikutip dari gizmochina.com (20/12/17).

Xiaomi Redmi 5A

Image From www.gizmochina.com

Di Indonesia sendiri, pengguna bisa membanderol smartphone ini dengan harga Rp 999.000,-. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan harga smartphone tersebut di negara asalnya yang bisa mencapai 599 Yuan (sekitar 1.230.000). Penjualan Xiaomi Redmi 5A akan dimulai pada 27 Desember dan dapat dibeli melalui outlet online resmi Xiaomi maupun Erajaya Retail Group.

Xiaomi Redmi 5A hadir dengan casing logam matte, dan akan tersedia dalam tiga warna, yaitu pink (Rose Gold), abu-abu (Dark Grey), dan emas (Elegant Gold).
F

itur yang ditawarkan oleh smartphone dengan layar 5 inci ini mencakup resolusi layar sebesar 1280×720 piksel, yang juga didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 425. Redmi 5A dikeluarkan dalam dua varian, yaitu varian dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB, serta varian lainnya dengan RAM 3GB dan memori internal 32 GB.

Walaupun begitu, yang tersedia di pasar Indonesia adalah varian RAM 2GB.
Untuk kebutuhan fotografi, Redmi 5A memiliki kamera dengan kekuatan 13 MP dan aperture f/2.2 serta kamera depan dengan resolusi 5MP. Kamera juga telah dilengkapi dengan flash LED, HDR, Panorama, PDAF, serta Beauty Filter.

Leave a Reply