ZTE Segera Rilis Ponsel Lipat Axon M

Produsen smartphone ZTE baru-baru ini dikabarkan akan segera meluncurkan ponsel lipat mereka yang bernama Axon M. Disebutkan bahwa ponsel ini mengusung inovasi baru yang sangat memanjakan penggunanya.

Dilansir laman GS Arena, ZTE Axon M ini akan mempunyai dua layar yang bisa dilipat dan melakukan aktivitas berbeda pada kedua layar tersebut. Layar ganda ini juga dapat digabungkan menjadi seperti tablet dengan ukuran maksimal 5,2 inci. Namun ketika layar dilipat, ponsel akan kembali menjadi smartphone seperti pada umumnya.

Layar juga dapat digunakan dalam mode cermin, di mana layar yang satu dan lainnya menampilkan gambar yang sama. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengguna saat memperlihatkan sesuatu pada layar dari arah yang berbeda.

Inovasi baru ini pun menjadi prestasi tersendiri bagi ZTE, yang terbukti berhasil mengungguli produsen besar Asia lainnya seperti LG dan Samsung. Hingga saat ini, LG dan Samsung sendiri masih dalam proses pengembangan ponsel pintar layar lipat.

Dalam produksi Axon M, ZTE menjalin kerja sama dengan tim pengembang guna mengoptimalkan ponsel dua layar pertama mereka. Rencananya, Axon M akan meluncur di pasaran pada bulan November 2017 dengan harga USD 730 atau setara dengan Rp 9,9 jutaan.

Untuk spesifikasinya sendiri, ZTE Axon M dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon dan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. Ditambah lagi dengan RAM sebesar 4 GB dan memori internal 64 GB. Hanya saja, ponsel ini dibekali satu kamera saja, yaitu kamera utama beresolusi 20 MP tanpa kamera sekunder.

Leave a Reply